August
05
2024
     15:11

Hadir dengan Logo Baru, Marina Ajak Perempuan Muda Kian Bersinar&Semangat Kebersamaan

Hadir dengan Logo Baru, Marina Ajak Perempuan Muda Kian Bersinar&Semangat Kebersamaan
ILUSTRASI. Logo baru Marina.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai generasi yang lahir dan tumbuh di era digital, Gen Z senantiasa tumbuh menjadi The Synergizers atau generasi harmonis yang mampu menciptakan keseimbangan antara aktualisasi diri sendiri dan memberikan pengaruh positif pada lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut sejalan dengan Hill ASEAN study report pada tahun 2021 yang mengungkapkan bahwa 86 persen Gen Z menyatakan bahwa hidup adalah tentang mencintai diri sendiri dan memenuhi tanggung jawab terhadap orang sekitar.

Mereka berupaya untuk membahagiakan diri mereka terlebih dahulu sehingga akhirnya mereka  bisa membagikan dampak positif pada sekitar. Memahami hal tersebut, Marina Beauty Journey 2024 hadir untuk mengajak perempuan muda, terutama Gen Z untuk sebarkan semangat #TogetherWeShine dan cinta budaya.

Pada acara malam puncak Marina Beauty Journey tanggal 24-26 Juli 2024 di pulau Dewata Bali, Marina meluncurkan logo dan kemasan barunya yang dimeriahkan oleh penampilan spesial Brand Ambassador Marina Mawar De Jongh, seorang aktris dan musisi berprestasi yang bersinar.

Elfia Rahmi selaku Senior General Manager Brand Investment & Consumer Engagement Marina menjelaskan, Marina merek produk perawatan tubuh dan kecantikan 100% Indonesia telah hadir sejak tahun 1982 dan terus berkembang di beragam kategori produk antara lain perawatan tubuh, fragrance, perawatan wajah dan kosmetika.

“Peluncuran logo dan kemasan baru Marina yang tampil lebih modern dan elegan, serta rangkaian produk yang diperkaya dengan Advanced Formula dan berbagai upgrade yang dihadirkan ini menegaskan komitmen Marina untuk terus berinovasi dan melakukan terobosan agar produk-produk Marina semakin dicintai oleh para perempuan.

Terbukti, Marina berhasil menjadi merek Hand and Body Lotion No.1 di Indonesia.  Hal ini sebagai penguatan wujud Marina untuk terus menginspirasi perempuan muda Indonesia agar semakin bersinar,” jelas Elfia.

Pembaharuan logo dan kemasan serta Advanced Formula dan berbagai upgrade yang dilakukan diantaranya, pada produk Marina UV White Hand and Body Lotion dengan 8X Advance Brightening Formula yang diperkaya Bio Whitening Complex, Niacinamide, Vitamin E, Triple UV Protection, teruji klinis, dan 100x mencerahkan untuk level up cerahnya kulit para perempuan Indonesia.

Pada produk Marina Natural Hand and Body Lotion hadir dengan Advanced Moisturizing Formula diperkaya 20x Antioxidant dari nutrisi glow booster, melindungi skin barrier kulit dan teruji klinis melembapkan kulit selama 24 jam sehingga kulit menjadi super moist super glowing. Selanjutnya pada kategori fragrance, Marina Eau de Toilette dengan Scent Lock Formula menghadirkan paduan wangi floral dan essential scent tahan lama sepanjang hari dan tidak meninggalkan noda pada pakaian.

Lebih lanjut mengenai program Marina Beauty Journey, sejak awal penyelenggaraannya program ini telah berhasil menjangkau lebih dari 200.000 perempuan muda dari seluruh wilayah di Indonesia yang tergerak untuk memberikan perubahan positif.

“Pada penyelenggaraan Marina Beauty Journey tahun ke -14 ini, tercatat hampir 10.000 perempuan muda Indonesia dengan berbagai latar belakang turut berpartisipasi. Kami berharap 20 Bintang Marina 2024 ini dapat menginspirasi perempuan muda Indonesia lainnya, terutama Gen Z untuk terus memberikan pengaruh positif dan juga cinta budaya lokal, dengan semangat #TogetherWeShine,” jelas Elfia.

Di Marina Beauty Journey 2024, berbagai aktivitas pengembangan diri dikemas dalam bentuk workshop Collaborashine Classes bersama para mentor terbaik di bidangnya, sebagai bekal bagi Bintang Marina 2024 untuk bersinar luar dan dalam dan memberi dampak positif pada sekitar.

Dibuka dengan sesi Collaborashine DIY Class bersama Illustrator Dinda PS, Bintang Marina melakukan aktivitas DIY Journaling Book agar Bintang Marina dapat lebih memahami dirinya dari sisi emosi dan menghalau energi negatif, sekaligus mengasah kreativitas sehingga menjadi pribadi yang positif, ceria dan semakin bersinar.

Lestri Kusumah selaku Psikolog dan Bintang Marina 2022 pun turut menginspirasi Bintang Marina pada sesi Collaborashine Self Development Class yang membahas topik seputar self love dengan meningkatkan self awareness, self esteem, self worth dan self care agar Bintang Marina dapat mencintai diri dengan melihat sisi yang berharga dalam dirinya sehingga siap level up diri, menginspirasi dan memberikan pengaruh positif sebagai generasi “The Synergizer”.

Selanjutnya pada sesi Collaborashine Beauty Class, Profesional MUA Bubah Alfian memberikan pelatihan mengenai pengaplikasian self make up yang sesuai dengan karakter wajah dengan menggunakan rangkaian produk Marina Glow Ready sebagai produk kecantikan 100% Indonesia, agar pesona kecantikan bisa lebih terpancar dan semakin bersinar dari luar.

Terakhir, pada sesi Collaborashine Content Class para Bintang Marina diajarkan untuk menjadi storyteller yang baik di digital media melalui konten yang mengangkat kecintaan dan keindahan fashion budaya lokal melalui aktivitas berkain bersama Rania Yamin yang merupakan seorang digital content creator dan Culture Activist, sebagaimana value ini juga dimiliki oleh Marina yang merupakan merek 100% Indonesia.

Tak hanya berhenti di situ, penguatan cinta budaya lokal pun dihadirkan melalui sesi Intimate Moment bersama Jaz Hayat, seorang penyanyi berprestasi yang meraih penghargaan certified platinum di Indonesia dengan single hit “Bersamamu”.

Pada sesi ini Bintang Marina terjun mempelajari tarian tradisional langsung bersama dengan komunitas lokal di Desa Adat Sumampan. Selain itu, sebagai wujud kepedulian dan berbagi kebahagiaan, Bintang Marina 2024 bersama Brand Representative Marina juga membagikan rangkaian produk kecantikan dan perawatan diri dari Marina kepada para perempuan muda di Sanggar Bali Budaya agar tetap semangat menjaga kekayaan budaya dan terus tampil semakin bersinar.

“Momentum pergantian logo yang bertepatan dengan acara malam puncak Marina Beauty Journey 2024 ini sekaligus menegaskan konsistensi Marina sebagai merek produk perawatan tubuh dan kecantikan 100% Indonesia, yang tidak hanya mendukung pengembangan potensi perempuan muda Indonesia, namun lebih dari itu kami juga berupaya untuk terus berinovasi dan lebih memahami kebutuhan perempuan agar senantiasa menjadi pribadi yang semakin bersinar,” tutup Elfia.
*
Sekilas Tentang PT Barclay Products dan Marina
PT Barclay Products merupakan bagian dari kelompok usaha swasta nasional Tempo Scan Group atau PT Tempo Scan Pacific Tbk (TSPC) yang merupakan perusahaan publik dan mencatatkan saham-sahamnya di Bursa Efek Indonesia. PT Barclay Products bersama dengan entitas anaknya tergabung dalam Tempo Scan Group (“Tempo Scan”), bergerak di bidang industri, pemasaran, perdagangan dan distribusi produk-produk farmasi, nutrisi serta produk konsumen dan kosmetik dan mulai memproduksi produk kosmetika dan produk konsumen sejak tahun 1977.

Brand Marina diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1982 sebagai brand asli Indonesia yang  diproduksi  oleh  perusahaan asli Indonesia. Visi Marina adalah mengeluarkan potensi diri dari setiap perempuan Indonesia agar semakin percaya diri dan bersinar. Marina telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Hand & Body Lotion dengan formula khusus yang terinspirasi dari kebaikan alam dengan tekstur lembut dan wangi menyegarkan.

Marina senantiasa merawat, melindungi, dan mempercantik kulit perempuan. Selain sebagai Merek Hand Body Lotion nomor 1 di Indonesia, Marina juga telah menjadi sahabat perempuan muda Indonesia dalam berbagai kategori produk, mulai dari Body Wash, Body Scrub, Eau de Perfume, Eau de Toilette, Body Mist Cologne, Perfume Body Spray, Facial Cleanser. Cosmetics yaitu Marina Glow Ready dan yang terbaru diluncurkan seri rangkaian produk face care untuk Healthy Skin Care yaitu Marina Expert White & Glow.

Marina selalu menyempurnakan komposisi dan juga berinovasi untuk mengembangkan produk yang menawarkan manfaat yang lebih baik. Hal ini tidak terlepas dari fokus Marina untuk terus menggali consumer insight agar apa yang diberikan secara kualitas dan manfaat selalu up-to- date dan dapat benar-benar memenuhi kebutuhan perempuan dengan beragam jenis kulit, usia dan aktivitasnya. Marina gencar melakukan promosi melalui iklan TV & media digital untuk meningkatkan awareness sepanjang tahun.

Selain itu juga secara aktif mendekatkan diri dengan konsumen untuk menciptakan brand engagement melalui: website www.sahabatmarina.com dan akun media sosial Sahabat Marina (Instagram, You Tube, Facebook, Tik Tok, dan X ). Juga melalui event seperti Marina Beauty Journey, Marina Beauty Roadshow, dan community gathering bekerja sama dengan media, dan lainnya.

Marina Beauty Journey pertama kali dilaksanakan oleh Marina pada tahun 2011 yang kemudian menjadi program tahunan. Program ini merupakan salah satu komitmen Marina untuk menggali dan memaksimalkan potensi perempuan muda Indonesia untuk menjadi pribadi yang bersinar, melalui kegiatan yang inspiratif dan menyenangkan. Pada kegiatan ini, Marina memilih 20 perempuan muda Indonesia sebagai Bintang Marina 2024  yang inspiratif.  Melalui pesan tahunan yang berbeda-beda, kegiatan ini telah melibatkan lebih dari 200.000 partisipan perempuan muda Indonesia selama 14 tahun. 

Baca Juga: Marina Beauty Journey 2024 Hadirkan Inspirasi Cinta Budaya Lokal&Semangat Kebersamaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved