March
15
2022
     17:15

Grab PercayaProjeX Bantu UMKM Perempuan Rp1 Miliar

Grab PercayaProjeX Bantu UMKM Perempuan Rp1 Miliar
ILUSTRASI. Grab meluncurkan program kolaborasi #PercayaProjeX, bersama kreator ternamaDanjyo Hiyoji, Muklay dan Gelang Harapan untuk membantu pelaku UMKM perempuan Indonesia dan mengajak masyarakat berpartisipasi.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Memasuki tahun ketiga pandemi kita melalui begitu banyak tantangan yang luar biasa berat. Semua pihak, dari kalangan individu hingga pelaku bisnis, berjuang di medan perangnya masing-masing. Ada yang berhasil melewatinya, namun lebih banyak lagi yang masih berjuang.

Di tengah perjuangan ini, ada satu karakter khas bangsa Indonesia yang mendorong kita semua untuk bangkit, bertahan dan terus berjalan, yaitu rasa percaya. Grab melihat dibalik kegigihan masyarakat Indonesia bergulat dengan pandemi, ada satu hal fundamental yang terangkum dalam satu kata: #Percaya.

“Selama dua tahun terakhir, pandemi menempa kita untuk beradaptasi dan terus berjuang. Semua orang, tanpa terkecuali harus mengubah pola pikir dan strategi untuk bisa bangkit dan bertahan. Kampanye #Percaya menjadi cerminan semangat kita, masyarakat Indonesia yang begitu gigih, tak lelah mencoba lagi dan lagi. Sebagai elemen bangsa yang tak terpisahkan, Grab berdiri dan berjuang bersama seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Mayang Schreiber, Chief Communications Officer of Grab Indonesia.

“Kampanye #Percaya ini menjadi perwujudan komitmen Grab untuk Indonesia dengan membawa semangat GrabForGood termasuk dukungan terhadap UMKM terutama mereka yang berada di kota-kota kecil untuk mendorong digitalisasi yang inklusif, memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya perempuan, serta menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat.” lanjut Mayang.

Sebagai salah satu program #Percaya, Grab akan membantu perempuan pelaku UMKM di tanah air melalui PercayaProjeX dimana Grab berkolaborasi dengan kreator dari industri kreatif untuk membantu, menyemangati dan mengangkat lebih banyak lagi mereka yang sedang berjuang supaya bisa terus bertahan dan bergerak di tengah pandemi.

“Grab menggandeng para kreator dan jenama lokal seperti Danjyo Hiyoji, Muklay dan Gelang Harapan untuk membantu pelaku UMKM perempuan Indonesia dan mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi. Lewat kolaborasi PercayaProjeX, Grab akan mendonasikan hasil penjualan karya kreatif dan penggunaan kode promo khusus di layanan Grab sebesar Rp1 miliar untuk mendukung perempuan pelaku UMKM tanah air yang diharapkan dapat menjadi dorongan untuk berusaha dan bisa bertahan di saat ini,” papar Melinda Savitri, Country Marketing Head of Grab Indonesia.


Produk-produk hasil kolaborasi PercayaProjeX akan dapat dibeli oleh masyarakat Indonesia mulai April hingga Juli 2022 mendatang di GrabMart dan laman resmi kolaborator Danjyo Hiyoji dan Gelang Harapan. Dana dari hasil penjualan ini kemudian akan disalurkan Grab ke BenihBaik untuk diteruskan kepada para pelaku UMKM perempuan, berupa peralatan usaha seperti mesin jahit atau perlengkapan memasak, modal usaha dan beragam pelatihan guna mendukung keberlangsungan usaha mereka. Selain produk fesyen, Grab juga berkolaborasi dengan seniman visual, Muklay, yang akan menuangkan karyanya di armada GrabCar yang dapat dipesan oleh pengguna Grab di wilayah Jabodetabek.

Tentang Grab

Grab merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara berdasarkan GMV (gross merchandise value) untuk layanan pengantaran makanan, mobilitas, dan dompet digital di tahun 2020 menurut Euromonitor. Grab mengoperasikan layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital di lebih dari 400 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Grab memungkinkan jutaan orang setiap hari untuk terhubung dengan mitra pengemudi dan merchant untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengantar paket, memesan solusi mobilitas, melakukan pembayaran belanja online atau mengakses layanan keuangan lainnya seperti pinjaman, asuransi, wealth management dan telemedicine, semuanya melalui satu aplikasi "serba bisa". Grab didirikan pada tahun 2012 dengan misi untuk memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan sejak itu, aplikasi Grab telah diunduh jutaan perangkat mobile. Grab memiliki misi double bottom line: secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang baik bagi pemegang sahamnya dan dampak sosial yang positif di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved