October
20
2022
     16:31

Grab Gandeng i.saku, Jangkau Jutaan Konsumen Pembayaran Digital

Grab Gandeng i.saku, Jangkau Jutaan Konsumen Pembayaran Digital
ILUSTRASI. Grab Indonesia umumkan kerja sama strategis dengan i.saku, uang elektronik terkemuka bagian Salim Group. i.saku hadir sebagai pilihan metode pembayaran digital di aplikasi Grab untuk layanan GrabCar & GrabBike dapat digunakan sejak 30 September 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Grab Indonesia hari ini mengumumkan kerja sama strategis dengan i.saku, uang elektronik terkemuka di Indonesia bagian dari Salim Group. i.saku hadir sebagai pilihan metode pembayaran digital di aplikasi Grab untuk layanan GrabCar dan GrabBike yang dapat digunakan konsumen sejak 30 September 2022.

Untuk membantu mewujudkan pencanangan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN di tahun 2025, berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta melakukan beragam transformasi digital, salah satunya melalui adopsi pembayaran digital untuk mempermudah transaksi layanan pelanggan.

International Data Corporation (IDC) menyebutkan bahwa pembayaran digital mampu meningkatkan penjualan merchant sebesar rata-rata 10 persen. Oleh karenanya bukan tanpa alasan Grab memilih i.saku untuk bergabung dalam ekosistem karena potensi perkembangan pasar pembayaran digital tersebut.

Business Development and Strategic Partnership Director Grab, Kertapradana menyampaikan, “Kami percaya kolaborasi dengan i.saku sejalan dengan upaya Grab membantu percepatan transformasi teknologi digital di Indonesia, sekaligus memudahkan jutaan pengguna i.saku yang kini bisa melakukan pembayaran langsung di aplikasi Grab.”

Metode pembayaran i.saku pada aplikasi Grab memiliki dua tipe status yaitu standard service dan full service. Standard service memiliki batas maksimum saldo sebesar Rp 2 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo serta pembayaran merchant. Sementara full service menawarkan batas maksimum saldo hingga Rp 20 juta dan dapat digunakan untuk isi ulang saldo, pembayaran merchant, tarik tunai saldo i.saku di Indomaret dan ATM, dan transfer saldo ke sesama pengguna i.saku.

Sementara Customer Relationship Management Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menambahkan, “Bergabungnya i.saku sebagai metode pembayaran digital di aplikasi Grab adalah terobosan positif dalam melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama bagi mereka yang tidak atau belum secara maksimal mengakses layanan transaksi keuangan digital.

Saat ini jumlahnya mencapai 51 persen dari penduduk dewasa atau 95 juta penduduk Indonesia.” Sebagai platform pembayaran digital, i.saku dapat digunakan untuk berbelanja di lebih dari 20.500 gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Grab Luncurkan Ruang SETARA untuk Komunitas Penyandang Disabilitas

Tentang Grab

Grab merupakan superapp terkemuka di Asia Tenggara berdasarkan GMV (gross merchandise value) di 2021 untuk layanan pengiriman makanan, mobilitas, dan dompet digital, menurut Euromonitor. Grab mengoperasikan layanan pengantaran, mobilitas, dan keuangan digital di lebih dari 480 kota di delapan negara di Asia Tenggara - Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Grab memungkinkan jutaan orang setiap hari dapat terhubung dengan mitra pengemudi dan merchant untuk memesan makanan atau barang kebutuhan harian, mengirim paket, memesan solusi mobilitas, melakukan pembayaran belanja online atau mengakses layanan-layanan lainnya seperti pinjaman, asuransi, pengelolaan kekayaan dan telemedicine, semuanya melalui satu aplikasi serba bisa. Grab didirikan pada 2012 dengan misi untuk memajukan Asia Tenggara dengan menghadirkan pemberdayaan ekonomi bagi semua orang, dan sejak itu, aplikasi Grab telah diunduh jutaan perangkat mobile. Grab memiliki misi triple bottom line: untuk secara bersamaan memberikan kinerja keuangan yang baik bagi para pemegang sahamnya dan dampak sosial dan lingkungan yang positif di Asia Tenggara.

Tentang i.saku

Saat ini i.saku memiliki 2,4 juta pengguna aktif dan memiliki berbagai fitur serta layanan antara lain:

Bayar Belanja: bisa digunakan untuk membayar belanja apapun di toko retail (Indomaret, CeriaMart, Indogrosir) ataupun Scan QRIS Merchant i.saku di seluruh Indonesia melalui fitur Bayar di aplikasi i.saku.

Kirim Uang: melalui fitur transfer di Aplikasi i.saku, kamu bisa kirim uang kemana aja dan kapan aja ke sesama pengguna i.saku.

Bayar Tagihan: menjadi penyedia layanan bayar tagihan.

Tarik Tunai: solusi praktis ambil uang dari saldo i.saku. Pengguna bisa setiap saat mengambil uangnya melalui toko Indomaret atau bisa tanpa kartu melalui ATM terdekat.

Isi ulang saldo; melalui virtual account m-banking maupun datang langsung ke mitra i.saku terdekat, seperti Indomaret, Ceriamart, Indogrosir, dan Mitra Indogrosir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved