March
11
2023
     17:56

GOERS Startup Ticketing Angkat Komisaris Baru Perkuat Jajaran Kepemimpinan

GOERS Startup Ticketing Angkat Komisaris Baru Perkuat Jajaran Kepemimpinan
ILUSTRASI. GOERS mengumumkan kepemimpinan lebih kuat tingkatkan profitabilitas dengan bergabungnya Arya Setiadharma sebagai Komisaris mendampingi Kenneth Li (MD MDI Ventures Singapura) & Rudi Laksmana (Mahaka Media).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Startup di bidang experience (event, atraksi dan pariwisata), GOERS membukukan peningkatan pendapatan hingga 1,5x lipat sepanjang tahun 2022. Total nilai transaksi juga mengalami peningkatan sebanyak 2x lipat dibandingkan tahun 2021.

GOERS juga mengumumkan jajaran kepemimpinan yang lebih kuat untuk meningkatkan profitabilitas dengan bergabungnya Arya Setiadharma sebagai Komisaris mendampingi Kenneth Li (Managing Director MDI Ventures Singapura) dan Rudi Laksmana (Mahaka Media).

Arya Setiadharma memiliki pengalaman lebih dari satu dekade sebagai entrepreneur dan investor. Apalagi keberhasilannya dalam membangun portofolio dan mendanai 100 perusahaan startup tahap awal di Asia Tenggara, India dan Amerika, seperti Cakap, Mekari dan Lummo, melalui PT Prasetia Dwidharma. Pada 2021, Arya masuk ke dalam daftar Tatler Asia’s Most Influential – The Definitive List of People Shaping Asia.

“Teknologi solusi ticketing yang dikembangkan GOERS terbukti memberikan sumbangsih dalam mendigitalisasi lanskap pariwisata Indonesia, terutama di venue wisata dan event. Sektor pariwisata menjadi indikator kuat perkembangan ekonomi suatu bangsa.

Apalagi Indonesia tengah digadang-gadang sebagai destinasi yang mulai diperhitungkan oleh pasar wisata internasional dengan diadakannya event berskala dunia di negara kita. Maka dari itu, pemanfaatan teknologi dalam venue wisata dan event sangat penting,” ungkap Arya.

“Bergabungnya Arya ke dalam manajemen meningkatkan kapabilitas GOERS dalam mendorong inovasi di industri hiburan hingga pariwisata dan mewujudkan misi kami untuk connecting people with experience.

Pada tahun 2022, kami berhasil memproses hingga 5 juta tiket atau setara dengan jumlah populasi Singapura. Kami mencatat ada 3 juta pengguna yang terhubung dengan sistem kami, dimana 1 juta diantaranya aktif melakukan transaksi.

Targetnya di tahun 2023, kami akan mempertahankan pendapatan bersih positif selama 3 tahun berturut-turut dan menaikkan laba bersih sebanyak 2x,” ungkap Sammy Ramadhan, Co-founder & CEO, GOERS.

GOERS adalah sebuah marketplace tiket event, destinasi dan aktivitas berbasis aplikasi dan website, sistem pemesanan dan reservasi secara online hingga manajemen kunjungan di lokasi yang didirikan pada 2015 oleh duo kakak beradik, Sammy Ramadhan dan Niki Tsuraya Yaumi.

Startup ini telah menjadi mitra digitalisasi dari sekitar 1.000 event organizers dan venue atraksi – membuat penjualan dan pembelian tiket menjadi lebih terukur, praktis dan terotomasi, seperti Taman Impian Jaya Ancol, The Lodge Maribaya, Solo Safari by Taman Safari Indonesia, Formula E 2022, Proliga (Liga Volley), Scream or Dance dan masih banyak lagi.

“Sejalan dengan arahan dari Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat untuk kembali menonton konser serta menghadiri event, GOERS menawarkan kemudahan dengan menyediakan berbagai opsi pembayaran dan promo, seperti cicilan serta cashback dan diskon hingga 50%, untuk pembelian tiket di aplikasi dan situs kami. Hal ini semata-mata demi mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata Indonesia,” lanjut Sammy.

GOERS berkomitmen memajukan industri pariwisata Indonesia lewat manajemen ticketing digital dengan solusi terintegrasi, seperti marketing dan penjualan tiket online & onsite, hingga rekonsiliasi data ticketing yang akurat, real-time dan efisien. Dengan digitalisasi, GOERS bermitra dengan sejumlah partner agar penjualan tiket event dan venue atraksi menjadi lebih mudah, terotomasi dan praktis.

“Kami terus berinovasi menjadi one-stop solution yang memungkinkan event organizers dan venue atraksi untuk mendigitalisasi sistem manajemen ticketing. Karenanya, kami pun menggagas kemitraan dengan Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPP PUTRI) agar dapat mendigitalisasi taman rekreasi yang berada di bawah naungan perhimpunan ini,” ujar Sammy.

Kemitraan DPP PUTRI dengan GOERS ini juga sesuai dengan amanah dari Menteri Sandiaga Uno agar pengelolaan destinasi wisata ditunjang dengan pemanfaatan teknologi untuk menciptakan destinasi wisata yang aman, nyaman dan berkualitas.

DPP PUTRI saat ini menjadi rumah bagi sejumlah destinasi wisata unggulan Indonesia, seperti The Lodge Maribaya, Lombok Wildlife Park, Taman Impian Jaya Ancol, Jawa Timur Park, Merapi Park dan Solo Safari.

Tahun ini, GOERS kembali ditunjuk sebagai official ticketing partner bagi sejumlah konser dan festival seru seperti: Pasar Malem by Narasi TV, Donasi Slankers X Millenial Gamelan, Ungu Disini Untukmu 26th Anniversary, Festival Pesta Rakyart, Tau Tau Festival 2023 dan L’Etape Indonesia by Tour de France. Jangan sampai lewatkan event dan konser seru ini, dapatkan tiketnya di https://www.goersapp.com.

Tentang GOERS

GOERS hadir sebagai platform berbentuk aplikasi dan website yang memudahkan setiap orang untuk menemukan dan memesan tiket dari pelbagai aktivitas menarik. Layanan GOERS sudah tersedia di Google Play Store dan Apple Store.

Baca Juga: Event Kembali Semarak, GOERS Dukung dengan Teknologi Ticketing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved