October
17
2024
     10:17

Givaudan Taste & Wellbeing Resmikan Pembangunan Fasilitas Produksi Baru di Indonesia

Givaudan Taste & Wellbeing Resmikan Pembangunan Fasilitas Produksi Baru di Indonesia
ILUSTRASI. Givaudan, pemimpin global dalam bidang Taste & Wellbeing, mengumumkan peletakan batu pertama pabrik barunya di Cikarang, Indonesia (30/09), memperkuat komitmennya terhadap kawasan Asia Tenggara. Pabrik baru ini, akan menambah fasilitas kami yang sudah ada di Indonesia, dengan investasi awal sebesar 50 juta Swiss Franc dan akan mencakup area seluas 2.400 m2 di dalam totallahan yang disediakan seluas 5.000 m2.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Givaudan, pemimpin global dalam bidang Taste & Wellbeing, mengumumkan peletakan batu pertama pabrik barunya di Cikarang, Indonesia (30/09), memperkuat komitmennya terhadap kawasan Asia Tenggara. Pabrik baru ini, akan menambah fasilitas kami yang sudah ada di Indonesia, dengan investasi awal sebesar 50 juta Swiss Franc dan akan mencakup area seluas 2.400 meter persegi di dalam total lahan yang disediakan seluas 5.000 meter persegi untuk mengakomodasi rencana ekspansi di masa mendatang. Fasilitas ini akan fokus pada produksi berbagai macam perisa gurih, manis, dan makanan ringan, serta solusi nutrisi bayi.

"Pabrik baru di Cikarang menandai investasi signifikan di Indonesia, yang memperkuat komitmen kami untuk memperluas jejak manufaktur Givaudan di kawasan Asia Tenggara. Sebagai pemimpin pasar, perluasan ini juga memungkinkan kami untuk meraih peluang pertumbuhan melalui kolaborasi yang lebih erat dengan para pelanggan kami," kata Louie D'Amico, Presiden Taste & Wellbeing.

Ditetapkan untuk pertumbuhan penting dari waktu ke waktu, pabrik ini diposisikan untuk berkembang secara signifikan seiring berjalannya waktu, karena Givaudan terus berinvestasi dalam teknologi dan proses produksi yang mutakhir. Fasilitas strategis ini akan meningkatkan kehadiran Givaudan di wilayah Asia Pasifik, mendekatkan produksi dengan pelanggannya dan menyediakan solusi inovatif untuk memenuhi permintaan yang meningkat sekaligus berkontribusi pada pembangunan ekonomi dalam negeri.

Fasilitas produksi baru ini akan menciptakan sekitar 60 lapangan pekerjaan dengan berbagai keahlian dan mendorong program masyarakat yang berfokus pada kesehatan, berkaitan dengan komitmen Givaudan untuk mengembangkan talenta dalam negri dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan.

Christina Yeo, Kepala Operasi APAC, berkomentar pada upacara pembukaan, mengatakan: “Di Givaudan, kami berdedikasi untuk pertumbuhan yang bermakna. Upacara peletakan batu pertama ini merupakan pencapaian penting, yang memperkuat kemampuan produksi kami untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa bersama para pelanggan. Dengan memperluas jejak manufaktur kami dan memperkaya komunitas tempat kami beroperasi, kami terus berkembang di semua lini.”

Sejalan dengan tujuan sustainability Givaudan, fasilitas baru ini dirancang dengan mempertimbangkan future-proofing, yang memungkinkan integrasi berbagai teknologi dan fitur ramah lingkungan, termasuk pemanfaatan tenaga surya, sistem air daur ulang, pencahayaan alami dan lampu LED dengan sensor, pembelian listrik dengan sertifikat energi hijau, dan sistem pemanenan air hujan. Upaya ini akan meminimalisir dampak lingkungan dan memastikan efisiensi dan ketahanan operasional jangka panjang.

Konstruksi telah dimulai dan diharapkan selesai dalam waktu 18 bulan, operasional akan dijadwalkan pada semester pertama tahun 2026.

Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh pejabat pemerintahan dan perwakilan dari tim pimpinan senior Givaudan. Pencapaian ini menegaskan kembali komitmen kami untuk melampaui cita rasa yang lezat, menyediakan produk berkualitas tinggi, dan menciptakan pengalaman kuliner yang sangat berbeda.

Tentang Givaudan

Givaudan adalah pemimpin global dalam bidang Fragrance & Beauty dan Taste & Wellbeing. Kami merayakan keindahan pengalaman manusia dengan menciptakan kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat dengan kecintaan terhadap alam. Bersama dengan para pelanggan, kami menghadirkan pengalaman kuliner, menciptakan wewangian yang terinspirasi, dan mengembangkan solusi kecantikan dan kesejahteraan yang membuat orang tampil dan merasa baik.

Pada tahun 2023, Givaudan mempekerjakan 16.260 orang di seluruh dunia dan mencapai penjualan sebesar CHF 6,9 miliar dengan arus kas bebas sebesar 13,3%. Dengan warisan yang telah ada selama lebih dari 250 tahun, kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan jangka panjang yang berorientasi pada tujuan dengan meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan manusia serta meningkatkan dampak positif kami terhadap alam. Inilah Givaudan. Human by Nature.

Tentang Givaudan Taste & Wellbeing

Didukung oleh inovasi dan kreativitas, Givaudan Taste & Wellbeing bertujuan untuk membentuk masa depan makanan dengan menjadi mitra kreasi bersama pilihan bagi para pelanggannya. Dibangun berdasarkan posisi kepemimpinan globalnya dalam rasa dan cita rasa, Perusahaan melangkah lebih jauh untuk menciptakan pengalaman makanan yang bermanfaat dan terasa menyenangkan, bagi tubuh, pikiran, dan planet.

Dengan portofolio produk yang diperluas di seluruh rasa, cita rasa, solusi fungsional dan nutrisi, serta pengetahuan mendalam tentang ekosistem makanan, hasrat Givaudan adalah berkolaborasi dengan pelanggan dan mitra untuk mengembangkan inovasi yang mengubah permainan dalam makanan dan minuman. Inilah Givaudan. Human by Nature.

Baca Juga: Perusahaan Swiss Givaudan resmi berinvestasi di Indonesia

Selanjutnya: Raih Hasil Tak Memuaskan Laga Away, Erick Thohir Segera Evaluasi Timnas

Menarik Dibaca: 3 Promo KFC Special Anniversary ke-45, Beli 9 Ayam Rp 90.000 Khusus 18 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved