June
05
2023
     19:31

Gelaran ke-15 Deep & Extreme Indonesia, Capai Nilai Transaksi 10 Miliar Rupiah

Gelaran ke-15 Deep & Extreme Indonesia, Capai Nilai Transaksi 10 Miliar Rupiah
ILUSTRASI. Penyelenggaran Deep & Extreme Indonesia 2023 telah sukses digelar pada tanggal 1-4 Juni 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center. DXI 2023 juga meraih nilai transaksi lebih dari 10 miliar rupiah dan berpotensi meraih lebih dari 350 leads untuk B2B.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Penyelenggaran Deep & Extreme Indonesia (DXI) 2023 telah sukses digelar pada tanggal 1-4 Juni 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center. Gelaran yang diadakan oleh PT Exhibition Network Indonesia (Xnet) dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event) ini memperkenalkan keindahan dan keberagaman olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim, wisata bahari, dan petualangan outdoor kepada masyarakat. DXI 2023 mengusung tema "Ultimate Thrill", bertujuan untuk mendukung perkembangan industri olahraga ekstrim, serta mendorong perekonomian dan pariwisata nasional.

Selama empat hari penyelenggaraan, DXI terbukti berhasil menarik antusiasme dari para pecinta diving dan olahraga ekstrim yang memadati area pameran setiap harinya. Tercatat pameran DXI 2023 dikunjungi sejumlah 12.338 pengunjung dan lebih dari 100 exhibitor yang berpartisipasi sebagai peserta.

Pada penyelenggaraan yang ke-15 tahun ini, DXI 2023 juga meraih nilai transaksi lebih dari 10 miliar rupiah dan berpotensi meraih lebih dari 350 leads untuk B2B. Capaian tersebut tentunya tidak lepas dari kolaborasi positif antara berbagai pihak dalam mendukung pameran.

Acara DXI 2023 tidak terlepas dari dukungan berbagai komunitas olahraga ekstrim, diantaranya adalah 6 komunitas surfing, 12 komunitas MTB, dan hadir juga komunitas olahraga ekstrim lainnya mulai dari surfers, skaters, surf skate, motor, diving, marine dan masih banyak lagi.

Salah satu dive master membagikan pengalamannya mengikuti DXI 2023, “Senang saja rasanya bisa ketemu dan kenalan banyak orang, harapannya sih lebih banyak yang jual alat-alat selam ataupun dari resort, dinas pariwisata, dan lain-lain biar menambah pengunjung dan peminat scuba, sama paling untuk kolamnya (scubex) semoga bisa diperbesar sedikit” ujar Arief Budi Utomo dari Overdoseas.

Penyelenggara mengapresiasi antusiasme dan partisipasi pengunjung dalam acara ini. “DXI tidak hanya menjadi ajang promosi, tetapi juga sarana untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat, kami turut senang melihat DXI bisa jadi wadah pecinta diving dan olahraga ekstrim untuk berkumpul, berbagi, dan merayakan passion mereka, Terima kasih kepada semua pengunjung, brand, dan komunitas yang telah menyukseskan DXI 2023,” ujar Dharmawan, Founder Deep & Extreme Indonesia.

Hal ini juga disampaikan oleh Presiden Direktur Quad Event, Michael Bayu Sumarijanto menjelaskan “Pameran DXI 2023 telah melampaui harapan kami sebagai penyelenggara. Kami sangat bangga dapat memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pengunjung dalam dunia diving dan olahraga ekstrim. Terima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam keberhasilan acara ini. Kami akan terus mendukung perkembangan industri olahraga ekstrim dan pariwisata nasional melalui DXI,” ungkapnya.

Selama DXI 2023, acara ini mempertemukan para atlet, professional industri, dan penggemar olahraga untuk memamerkan inovasi terbaru, dan mengeksplorasi peralatan mutakhir di ranah olahraga ekstrim dan petualangan outdoor melalui berbagai program menarik yang dapat dinikmati pengunjung, seperti talk show di tiga panggung hall B, JCC Senayan, ada Underwater Photo Talks, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, lomba fotografi bertema adventure, Surf Skate Park untuk para surfer, Indoor MTB Park untuk komunitas MTB, serta Scubex (Scuba Experience) tangki khusus yang dibuat untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam. Program ini tentunya memberikan wawasan dan pengalaman yang berharga bagi pengunjung dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Salah satu pengunjung juga menyampaikan kesan dan pengalaman menghadiri DXI 2023, "Sebagai salah satu pecinta diving, DXI 2023 menjadi acara tepat bagi saya untuk hadir, pameran yang menyajikan alat-alat selam ini memudahkan saya untuk mencari barang yang saya cari dan banyak diskonnya. Selain itu, kami bisa merasakan pengalaman yang seru lewat program-program menarik seperti Scubex, MTB Park, dan Surf Skate,” ujar Meredith.

Pameran DXI 2023 menutup gelarannya dengan mengumumkan pemenang door prize mulai dari 2 tiket penerbangan domestik Citilink, 1 tiket Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Jakarta-Labuan Bajo, 1 voucher menginap Bunaken Oasis Diving Resort, 1 unit jam Garmin Forerunner 255, 1 unit First Stage Regulator Scubapro MK25, hingga grand prize 1 unit Samsung Galaxy S23.

Pameran DXI 2023 menjadi arena yang tepat bagi pecinta diving dan olahraga ekstrim. Panitia penyelenggara, Xnet dan Quad Event, berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri olahraga ekstrim dan pariwisata nasional. Deep & Extreme Indonesia akan kembali diselenggarakan pada 30 Mei – 2 Juni 2024 mendatang di Jakarta Convention Center.

Baca Juga: Dyandra Ungkap Transaksi di Pameran Kendaraan PEVS 2023 Tembus Rp 379 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved