September
19
2022
     15:10

Gelar RUPSLB, Cashlez Merombak Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris

Gelar RUPSLB, Cashlez Merombak  Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris
ILUSTRASI. Ki-Ka: Bayu Giri S, Direktur Cashlez, Aseanto Oudang Preskom Cashlez, Andi M. Andries Komisaris Cashlez, Laurentius F W Kom Independen Cashlez, Irianto Kusumadjaja Presdir Cashlez & Hendrik ADirektur Cashlez saat RUPSLB CASH di Jakarta, 19 September 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Hari ini, 19 September 2022, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”), perusahaan terbuka di bidang teknologi finansial telah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta secara virtual dengan agenda persetujuan atas rencana perubahan susunan jajaran Direksi dan Dewan Komisaris serta Laporan Perubahan Susunan Pemegang Saham Perseroan.

Pada kesempatan tersebut, RUPSLB menyetujui pengangkatan Aseanto Oudang selaku Presiden Komisaris Perseroan yang baru menggantikan Laurentius Firman Wiranata selaku Presiden Komisaris yang lama, serta secara bersamaan menyetujui pengangkatannya sebagai Komisaris Independen Perseroan.

Para pemegang saham juga sepakat untuk merubah semua anggota Direksi Perseroan dengan mengangkat Irianto Kusumadjaja sebagai Presiden Direktur Perseroan menggantikan Suwandi selaku Presiden Direktur yang lama.

RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Bayu Giri Saputra sebagai Direktur Perseroan menggantikan Cendy Hadiputranto selaku Direktur yang lama. Selain itu, para pemegang saham juga sepakat untuk mengangkat Hendrik Adrianto sebagai Direktur baru yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Compliance Officer Perseroan.

Melalui perubahan pengurus Perseroan tersebut, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk terhitung sejak ditutupnya RUPSLB adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
-    Presiden Komisaris        : Aseanto Oudang
-    Komisaris            : Andi M. Andries
-    Komisaris Independen    : Laurentius Firman Wiranata
Direksi:
-    Presiden Direktur        : Irianto Kusumadjaja
-    Direktur            : Bayu Giri Saputra
-    Direktur            : Hendrik Adrianto

Para anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Laurentius Firman Wiranata selaku Presiden Komisaris sebelumnya dan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suwandi serta Cendy Hadiputranto selaku anggota Direksi sebelumnya atas kontribusi dan dedikasinya terhadap Perseroan semasa menjabat.

Pengangkatan dan pergantian jajaran Dewan Komisaris serta Direksi Perseroan yang baru ini merupakan salah satu langkah strategis Perseroan untuk memperkuat struktur organisasi dan mendorong pertumbuhan yang signifikan melalui semangat baru dalam menciptakan strategi yang inovatif untuk semakin cepat bergerak seiring dengan memulihnya perekonomian di era pasca pandemi saat ini.

Baca Juga: Cashlez Gelar Webinar Merdeka Berbisnis di Era Industri 4.0 melalui Literasi Digital

Tentang PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk:
Berdiri sejak 2015, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (“Perseroan”) dengan merek Cashlez merupakan perusahaan teknologi finansial pembayaran yang memberikan solusi untuk merchant dan menawarkan nilai lebih agar pemilik usaha dapat mengatur dan menumbuhkan bisnisnya.

Cashlez menciptakan sistem payment gateway yang dilengkapi dengan penerimaan pembayaran menggunakan kartu, baik kartu kredit atau kartu debit berbasis aplikasi pada smartphone (Android dan iOS) yang dihubungkan dengan card reader melalui bluetooth.

Selain dapat menerima kartu, merchant dapat menerima metode pembayaran digital lainnya seperti pembayaran QRIS, Cashlez‐Link untuk pembayaran e‐commerce dan pembayaran Virtual Account. Cashlez mengembangkan fitur POS & back‐office reporting kepada merchant, sebagai komitmen Cashlez untuk mempermudah merchant dalam mengatur dan meningkatkan bisnisnya. Dalam hal ini, sistem dapat memonitor semua transaksi penjualan merchant secara real time.

Untuk diketahui, Cashlez telah menerima penghargaan Rekor Dunia MURI sebagai “The First Payment Aggregator in Indonesia with Point‐of‐Sale Platform and Payment Options of Multi‐ Acquiring Bank in One App”. Saat ini Cashlez telah membantu lebih dari 13.000 pelaku usaha yang tersebar di seluruh Indonesia. Pada Mei 2019, Cashlez mendapatkan izin resmi sebagai Payment Gateway dari Bank Indonesia dan pada awal tahun 2020, Cashlez resmi menjadi Perusahaan Terbuka (Tbk) di Indonesia dengan kode saham CASH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved