October
15
2022
     10:08

Gaungkan Optimisme, BCA Kembali Gelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI 2022

Gaungkan Optimisme, BCA Kembali Gelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI 2022
ILUSTRASI. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI - 2022 bertajuk THRIVING FORWARD: Leveraging Business Opportunities for Stronger Growth and Resilience in the Digital Erapada 18 Oktober 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Di tengah tren pemulihan ekonomi nasional yang ditandai dengan pertumbuhan positif ekonomi Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF) XI - 2022 bertajuk “THRIVING FORWARD: Leveraging Business Opportunities for Stronger Growth and Resilience in the Digital Era".

Melalui penyelenggaraan IKF XI tersebut, BCA mengajak semua pihak untuk memanfaatkan berbagai keunggulan komparatif dan peluang bisnis saat ini untuk mempertahankan momentum pertumbuhan, sekaligus sebagai antisipatif terhadap tantangan ekonomi global yang sedang berlangsung.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, penyelenggaraan IKF XI kali ini datang pada saat yang tepat, ketika Indonesia sedang dalam momentum positif di tengah pencapaian pertumbuhan ekonomi Indonesia di kisaran 5,44% pada triwulan II. Momentum tersebut harus dapat dimanfaatkan semua pihak untuk mengembangkan bisnis, terutama melalui kolaborasi berbagai pihak. Kesempatan tersebut dapat juga diperkuat dengan memanfaatkan berbagai peluang yang hadir bersamaan dengan era digital yang menjadi tren saat ini.

“Kami ingin semua pihak bisa menjaga momentum positif saat ini dan IKF XI merupakan ajang untuk mempertajam komitmen tersebut melalui sharing knowledge dari ragam pakar dan praktisi yang hadir. IKF XI dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, kalangan industri dan bisnis, serta semua pihak untuk mengambil langkah yang tepat dan terukur dalam menjaga pertumbuhan di tengah situasi ekonomi global yang masih pasang surut,” ujar dia di Jakarta.

IKF merupakan agenda tahunan dari BCA yang menghadirkan berbagai pembicara dari berbagai sektor di Indonesia untuk bersama membahas kondisi aktual yang perlu diantisipasi khususnya di bidang bisnis dan  ekonomi. Ini merupakan tahun ke-11 BCA menyelenggarakan IKF dan merupakan tahun ketiga IKF diselenggarakan secara virtual.

IKF akan digelar dengan konsep forum dalam satu hari penuh pada 18 Oktober 2022, dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Masyarakat dapat mengakses ikf.co.id untuk mengikuti IKF XI, yang dibagi dalam dua forum, yakni main hall dan mini stage. Adapun sejumlah narasumber yang akan hadir pada  main hall, antara lain Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandianga Salahuddin Uno, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Arsjad Rasjid, Founder Narasi Najwa Shihab, CEO PT Samudera Indonesia Tbk Bani M Mulia, Founder & Creative Director PT Daur Langkah Bersama Aryenda Atma, VP of People Tokopedia Nanang Chalid, dan Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gresia Polii serta pembicara-pembicara lainnya.

Selain sesi seminar di mail hall, di IKF XI kali ini terdapat mini stage yang akan diisi oleh para pembicara berkualitas lainnya.

Direktur BCA Lianawaty Suwono mengatakan, pihaknya mengundang masyarakat untuk segera bergabung mengikuti event inspiratif ini. “IKF XI 2022 merupakan kegiatan yang inspiratif dan akan memberikan wawasan lebih luas mengenai perspektif ekonomi di Indonesia saat ini. Puluhan pembicara dari bidangnya masing-masing akan memberikan edukasi secara eksklusif bagi peserta. Sayang kalau event ini dilewatkan,” kata dia.

Baca Juga: Transaksi Cash Management BCA Tumbuh 69% Hingga Kuartal III-2022

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 Juni 2022)
BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan lebih dari 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved