September
09
2024
     14:21

Gandeng Kadit Clash of Champions, BRIDS&SMF Edukasi Investasi bagi Gen-Z & Milennial

Gandeng Kadit Clash of Champions, BRIDS&SMF Edukasi Investasi bagi Gen-Z & Milennial
ILUSTRASI. Corporate Secretary SMF Primasari Setyaningrum (kiri) dan Juara III Clash of Champions Kaditya Rakan (kanan) menyampaikan edukasi seputar investasi untuk Gen-Z & Milleniial di sela acara Investalk Vol. 7 dengan tema “Become Next Gen Investors For Better Future” di Saka Bistro & Bar, Kota Bandung.  

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) bersama PT Sarana Multigriya Infrastruktur (Persero) atau SMF menggelar acara Investalk Vol. 7 dengan tema “Become Next Gen Investors For Better Future” di Saka Bistro & Bar, Kota Bandung, yang bertujuan untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar lebih memahami pentingnya investasi dalam menciptakan masa depan yang lebih baik.

Menurut data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor di pasar modal Indonesia per Juni 2024 mencatatkan pertumbuhan Single Investor Identification (SID) sebesar 13 juta, naik sekitar 14% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu 11 juta. Jika dilihat berdasarkan demografi, Indonesia masih didominasi oleh investor berusia 30 – 40 tahun atau milennial hingga gen-z dengan persentase 80%.  

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Retail & Information Technology TBRIDS Fifi Virgantria menyampaikan bahwa Perusahaan menyadari besarnya potensi literasi dan inklusi pasar modal dari kalangan millenial dan gen z, didukung data statistik KSEI, serta tercermin pada jumlah kalangan millenial dan gen z pada data nasabah Perusahaan yang mencapai lebih dari 50%.

“Hadirnya Kadit dalam acara ini kami harapkan tentunya dapat menjadi magnet dalam meningkatkan minat dan memotivasi teman-teman millenial dan gen Z untuk mulai belajar memahami pentingnya merencanakan keuangan jangka panjang dan untuk berinvestasi sejak dini, demi masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan” ungkap Fifi.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Primasari Setyaningrum, Corporate Secretary SMF, yang dikenal dengan sapaan Tyan. Dalam kesempatan ini, Tyan membahas mengenai pentingnya perencanaan keuangan sejak dini, memperkenalkan berbagai instrumen investasi, dan mengenalkan produk investasi EBA Ritel yang dapat diakses melalui aplikasi BRIGHTS by BRI Danareksa Sekuritas.

Pada acara Investalk Vol. 7, BRIDS dan SMF menyediakan sesi interaktif di mana peserta dapat bertanya langsung kepada para ahli dan tokoh muda inspiratif, serta berinteraksi dengan sesama peserta yang memiliki minat yang sama. Acara ini menjadi platform yang ideal bagi generasi muda untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang investasi, memahami strategi pasar, dan mempersiapkan diri menjadi investor yang lebih cerdas dan tangguh di masa depan.

“Acara ini juga merupakan bentuk komitmen Perusahaan untuk mendukung program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN) yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan, yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi pelaksanaan kegiatan literasi dan inklusi keuangan yang dilakukan oleh seluruh lembaga jasa keuangan,” tutup Fifi.

Baca Juga: BRI Danareksa Sekuritas Resmikan Relokasi Kantor Cabang Medan Perkuat Distribusi

 

Selanjutnya: Kamala Harris Mengalami Penurunan Jajak Pendapat Jelang Debat Penting Lawan Trump

Menarik Dibaca: 13 Tips Menurunkan Berat Badan yang Terbukti Ampuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved