October
28
2024
     16:36

Forum CIP Menjadi Pendorong Berbagai Inovasi di Pertamina Hulu Energi

Forum CIP Menjadi Pendorong Berbagai Inovasi di Pertamina Hulu Energi
ILUSTRASI. Fasilitas migas Pertamina Hulu Energi.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Pertamina Hulu Energi (PHE) terus berinvestasi dalam pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip environmental, social, and Governance (ESG). Subholding upstream Pertamina itu juga mendorong terciptanya inovasi melalui Forum Presentasi Continuous Improvement Program (CIP). 

Direktur SDM & Penunjang Bisnis, Whisnu Bahriansyah  menyampaikan, CIP merupakan bagian dari program perusahaan dalam me-manage ide dan inovasi. “Pada ajang ini juga dibahas bagaimana menangkap ide dan inovasi itu, mendokumentasi, implementasi, dan kemudian mereplikasi inovasi-inovasi dan ide-ide tersebut dari satu fungsi ke fungsi lain, dari regional ke regional lain," ujar Whisnu, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (28/10). 

Baca Juga: Ini Sederet PR Menteri ESDM Era Prabowo Subianto di Sektor Migas

Menurut Whisnu, forum ini sudah menghasilkan banyak ide dan juga inovasi yang bisa direplikasi.  Berbagai macam tema CIP dihadirkan dalam Forum Presentasi tahun ini. Mulai  efisiensi biaya atau revenue, peningkatan produksi migas, peningkatan cadangan migas hingga pengembangan sistem kerja baru yang efektif. 

Mendukung aspek governance, PHE  berkomitmen zero tolerance on bribery dengan memastikan pencegahan atas fraud dilakukan dan memastikan perusahaan bersih dari penyuapan. Salah satunya dengan implementasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Selanjutnya: Askrindo Dorong Peningkatan Penetrasi Asuransi Terhadap Generasi Muda

Menarik Dibaca: Inilah Jenis Olahraga yang Dapat Menurunkan Kolesterol di Tubuh, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

IPC TPK Raih Best IT Performance 2024

28 OKTOBER 2024 / 16:19 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved