March
04
2022
     13:36

FinanSiap Bersama Pluang Tingkatkan Literasi Keuangan untuk Generasi Muda

FinanSiap Bersama Pluang Tingkatkan Literasi Keuangan untuk Generasi Muda
ILUSTRASI. Pluang

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pluang, kembali wujudkan komitmen untuk memberikan edukasi dan literasi finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia melalui program edukasi FinanSiap. Dalam acara kali ini, tema diversifikasi investasi, pengembangan portofolio, dan mitigasi risiko jadi topik utama pembahasan. 

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, tingginya angka pertumbuhan investor ritel di Indonesia, terutama di kalangan milenial sebagai kelompok terbesar, menjadi motivasi utama Pluang untuk terus giat mengedepankan kegiatan edukasi dan literasi finansial. 

“Kami ingin masyarakat mengetahui bahwa setiap investasi memiliki risikonya masing-masing, dengan mengetahui profil risiko, investor diharapkan dapat lebih mudah dalam menentukan kelas aset yang tepat, sebagai kendaraan dalam mencapai tujuan finansialnya,” kata Claudia dalam keterangan tertulis, Jumat (4/3).

Claudia juga menambahkan, Pluang sangat mengutamakan fungsi diversifikasi untuk meminimalisir risiko. Dengan satu aplikasi para investor sudah bisa berinvestasi ke berbagai kelas aset. Hal inilah yang ditawarkan oleh Pluang agar investor dapat mendiversifikasikan portofolionya secara langsung.

Baca Juga: Founder Asuransiku.id Herdi Santoso Sempat Kejeblos di Saham IPO

Saat ini, Pluang menawarkan berbagai produk investasi kepada lebih dari 4 juta penggunanya. Pluang bekerjasama dengan GoInvestasi untuk menghadirkan produk emas dan reksadana bagi para pengguna aplikasi Gojek. 

Hal tersebut memungkinkan pengguna aplikasi Gojek untuk mulai berinvestasi melalui satu aplikasi saja dengan biaya yang sangat terjangkau, yakni dari 0,01 gr emas atau setara dengan Rp 10,000 melalui beberapa ketukan untuk membeli produk investasi tersebut.

Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria mengatakan lewat FinanSiap kali ini, pihaknya ingin mengajak siapapun untuk memanfaatkan kemudahan investasi emas dan reksadana lewat GoInvestasi di aplikasi Gojek. 

“Ini adalah bagian dari upaya GoPay untuk memudahkan masyarakat mengatur keuangan serta membantu membangun kebiasaan menabung rutin untuk mencapai mimpi-mimpi keuangan mereka di masa depan,” imbuh Fibriyani.

Baca Juga: Aplikasi Investasi Multi Aset, Pluang Luncurkan Produk Saham AS CFD

Kolaborasi antara Pluang dalam program FinanSiap menjawab antusiasme masyarakat terhadap investasi yang dibuktikan dengan adanya peningkatan transaksi di GoInvestasi yang melesat tajam selama tahun 2021. Hal tersebut juga berdampak terhadap pertumbuhan jumlah pengguna aplikasi Pluang, yang pada 2021 lalu bertambah hingga 33 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Pada kesempatan ini, Co-Founder Ternak Uang Felicia Tjiasaka Putri membagikan cerita pribadinya terkait perjalanan investasinya dan pentingnya diversifikasi portofolio untuk meminimalisir risiko. 

“Untuk pengguna aplikasi Gojek, sebaiknya untuk dapat sedini mungkin memulai investasi mulai dari kelas aset yang memiliki risiko rendah seperti emas dan reksa dana yang ditawarkan oleh GoInvestasi,” tutup Felicia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved