August
23
2023
     16:48

FIFGROUP Dukung Event F8, Festival Terbesar di Indonesia Timur

FIFGROUP Dukung Event F8, Festival Terbesar di Indonesia Timur
ILUSTRASI. Kehadiran booth FIFGROUP Jelajah Kota dengan mengusung tagline FIFGROUP Satu Solusi untuk Semua Kebutuhan Pembiayaan, pada event F8 Makassar pada 23-27 Agustus 2023 di Pantai Losari, Makassar, dengan posisi booth berada di Zona D.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sektor industri ekonomi kreatif menjadi salah satu tonggak kekuatan Indonesia untuk bertahan dan bangkit dari pandemi Covid-19. Kehadiran dan kemunculan sektor ekonomi kreatif membawa semangat bagi masyarakat Indonesia untuk terus melaju mencapai Indonesia maju, seperti tagline Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun 2023 ini.

Semangat yang sama juga digaungkan PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan juga bagian dari Astra Financial.

Sebagai perusahaan pembiayaan, FIFGROUP terus berupaya hadir bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung berjalannya sektor ekonomi kreatif melalui beragam kegiatan. Salah satunya dengan turut memeriahkan event tahunan F8 Makassar melalui program “FIFGROUP Jelajah Kota” pada 23-27 Agustus 2023 di Pantai Losari, Makassar.

Membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat merupakan misi FIFGROUP. Hal ini tergambar dalam tema booth perusahaan pembiayaan yang genap berusia 34 tahun pada Mei 2023 lalu itu, yaitu dengan mengusung tagline “FIFGROUP Satu Solusi untuk Semua Kebutuhan Pembiayaan”.

“Kehadiran FIFGROUP pada event terbesar di Indonesia Timur ini yang melibatkan puluhan tenant kuliner, puluhan tenant Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan beragam hiburan menarik dari artis ibukota, menjadi bentuk upaya FIFGROUP dalam mendukung berjalannya ekonomi kreatif,” kata Kepala Wilayah FIFGROUP Area Sulseltram, I Made Kunang Satria Wibawa.

Beragam kegiatan seperti games, entertaiment, musik, layanan pembiayaan hingga promo menarik telah disediakan oleh FIFGROUP  setiap harinya selama event F8 berlangsung, melalui 5 Line of Business (LOB) FIFGROUP yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA, dan AMITRA.

Program FIFGROUP Jelajah Kota kali ini menjadi yang pertama kalinya dilakukan di tahun 2023 ini. Sebelumnya, bentuk dukungan FIFGROUP pada sektor bisnis ekonomi kreatif juga diperlihatkan melalui event kuliner LOCALICIOUS yang digelar pada 1-4 Juni 2023 lalu, dengan mengundang puluhan tenant kuliner dari berbagai daerah, promo LOB, dan hiburan artis ternama.

Tentang PT Federal International Finance:
PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, yang juga anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA layanan pembiayaan produktif, dan AMITRA merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) FIFGROUP yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 243 kantor cabang dan 394 Point of Service (POS), serta lebih dari 1.000 kios.

Baca Juga: Bersama OJK, FIFGROUP Dukung Literasi Keuangan Bagi Sahabat Disabilitas

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved