May
22
2023
     20:56

Erajaya Group Bersama Kemendikbudristek Perluas Cakupan Porgram Kemitraan Vokasi

Erajaya Group Bersama Kemendikbudristek Perluas Cakupan Porgram Kemitraan Vokasi
ILUSTRASI. Erajaya Group, bersama Kemendikbudristek lewat Direktorat Mitras DUDI, telah menggelar webinar Vokasinesia yang diikuti oleh 500 satuan pendidikan vokasi dari seluruh Indonesia pada 17 Mei 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - – Erajaya Group, bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Direktorat Mitras DUDI, menggelar Webinar Vokasinesia yang diikuti oleh lebih dari 500 satuan pendidikanvokasi dari seluruh Indonesia pada 17 Mei 2023. Kehadiran Erajaya Group sebagai mitra industri pertama dalamseri webinar ini merupakan realisasi dari komitmen perusahaan pada sektor pendidikan Indonesia, khususnya dalammengembangkan kompetensi dan memberdayakan vokasi di dunia industri.

Jimmy Perangin Angin, Chief Human Capital, Legal dan CSR Erajaya, mengatakan, “Erajaya Group percayapadapentingnya pengembangan potensi dari sumber daya manusia bagi pertumbuhan bisnis. Berdasarkan survei yangdiselenggarakan Kemendikbudristek pada tahun 2021, minat masyarakat terhadap pendidikan vokasi cukuptinggi, 82,05% responden menyatakan tertarik melanjutkan pendidikan ke SMK.

Sementara di Erajaya, 77%dari karyawankami pun merupakan lulusan dari SMK atau setara. Data ini menunjukkan adanya kecocokan antara minat danpenyerapan dunia usaha atas lulusan vokasi. Kami harap webinar Vokasinesia ini bisa menjadi jembatanbagi Erajaya bersama Direktorat Mitras DUDI guna memberikan informasi dan kesempatan yang merata bagi satuanpendidikan vokasi (SPV) di seluruh Indonesia untuk mengikuti beberapa program seperti peningkatan kompetensi guru dan murid, penyelarasan kurikulum, program magang guru dan murid, program kewirausahaan, hinggarekrutmen lulusan vokasi di unit bisnis Erajaya.”

Kami menyampaikan apresiasi kepada Erajaya Group atas komitmen dan kontribusinya dalammengembangkanpendidikan vokasi di Indonesia. Sebagai komitmen kami dalam mewujudkan link and match antara SPVdanindustri maka kami bekerja sama dengan Erajaya Group untuk menyelenggarakan webinar ini.

Kami berharapSPVdapat memanfaatkan program-program yang ditawarkan oleh Erajaya Group, kami dari Dit. Mitras DUDI siapuntuk menjembatani tindak lanjut kemitraan antara SPV dan Erajaya Group,” ungkap Uuf Brajawidagda, selakuPlt. Direktur Mitras DUDI Kemendikbudristek.

Webinar Vokasinesia merupakan awal bagi Erajaya Group untuk melakukan inovasi programkemitraan di tahun2023 dan ke depan. Program ini merupakan komitmen dan pemenuhan poin PKS kemitraan denganKemendikbudristek melalui Direktorat Mitras DUDI yang telah diperbaharui sejak Agustus 2022 lalu.

Melalui webinar ini, Erajaya menawarkan beberapa program baru seperti program pelatihan dan magang untuk guru, program kompetisi vokasi dan kewirausahaan, program peningkatan softskill dan penunjang kompetensi vokasi, serta beberapa rencana ke depan yang akan melibatkan partisipasi dari SPV dan akan difasilitasi serta bisa diaksesmelalui aplikasi Erajaya Micro Learning (EMiL) atau website https://emil.erajaya.com/. Hal ini merupakanwujudkontribusi Erajaya dalam meningkatkan cakupan penerima program kemitraan yang lebih luas di skala nasional.

Program Kemitraan Vokasi adalah bagian dari salah satu pilar Lentera Erajaya Peduli, yaitu Lentera Cerdas yangmerupakan program kemitraan bersama Kemendikbudristek sejak 2019. Hingga saat ini, ProgramKemitraanini telah memiliki hampir 200 lulusan PKL, lebih dari 300 guru yang tersertifikasi, serta bekerjasama dengan lebihdari 300 SMK di 19 Provinsi di Indonesia.

Tentang Erajaya Group

Berdiri pada tahun 1996, Erajaya menjalankan kegiatan usaha importir, distribusi dan perdagangan ritel perangkat telekomunikasi selular seperti telepon selular dan tablet, subscriber identity module card (SIM Card), voucher isi ulang operator jaringan selular, aksesoris, serta gadget dan produk Internet of Things (IoT) seperti drone, action camera, wearable devices, dan lain-lain. Pada tahun2011, Erajaya resmi menjadi perusahaan terbuka dan menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia, langkah tersebut menjadikan Erajayasebagai perusahaan terbesar dan terpercaya dalam bisnisnya di Indonesia.

Tentang Yayasan Erajaya Peduli Bangsa

Yayasan Erajaya Peduli Bangsa merupakan lembaga non-profit yang didirikan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk pada tahun 2021. Ini adalah bentuk tanggung jawab perusahaan sebagai wadah untuk mengelola kedermawaanan dan aktivitas sosial perusahaan secaraterpadu, terintegrasi, fokus, dan berdampak luas serta berkesinambungan. Yayasan Erajaya Peduli Bangsa juga berkontribusi aktif danpositif dalam mendukung kesejahteraan sosial, kemanusiaan dan keagamaan secara berkelanjutan.

Tentang LENTERA Erajaya Peduli

LENTERA Erajaya Peduli merupakan platform kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang terdiri dari 4 pilar, yaitu Lentera Sehat, Lentera Cerdas, Lentera Hijau, dan Lentera Kasih. Program-program ini bertujuan untuk dapat mendukung tujuan pembangunanberkelanjutan (SDG’s) yang berfokus pada kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak jangka panjang dan berkelanjutan.

Baca Juga: Erajaya Digital Gelar Turnamen Nasional Moblie Legends

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved