December
14
2023
     09:53

Endeq Malaysia Teken Kerjasama Pengembangan Daerah Otonomi Baru Ikim,Sumatera Selatan

Endeq Malaysia Teken Kerjasama Pengembangan Daerah Otonomi Baru Ikim,Sumatera Selatan
ILUSTRASI. Endeq Malaysia SDD BHD dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kikim hari ini, Rabu (13/12) secara resmi melakukan penandatanganan nota kesepahaman sebagai kontraktor yang memenuhi syarat dan didominsikan untuk pengembangan perumahaan masyarakat yang diusulkan di daerah baru Kikim, Sumatera Selatan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Endeq Malaysia SDD BHD dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kikim pada Rabu (13/12) secara resmi melakukan penandatanganan nota kesepahaman sebagai kontraktor yang memenuhi syarat dan didominsikan untuk pengembangan perumahaan masyarakat yang diusulkan di daerah baru Kikim, Sumatera Selatan dengan syarat dan ketentuan yang akan disepakati bersama oleh kedua belah pihak termasuk untuk menjadi kontraktor dalam pengembangan Master Plan.

Penandatanganan ini bersamaan dengan "DPOB KKA - DEKA berhasil menyelesaikan Program Transformasi Energi Hijau Indonesia - 2014 -2030" di mana DEKA - DPOB KKA telah secara resmi menyelesaikan pengembangan usaha dengan pihak Malaysia dan konsorsium China yang mengeksplorasi energi hijau melalui Sumatera - Malaka / Malaysia - Singapura.

Mengomentari penandatanganan ini, Associate Professor Dr Ir Junaidy Burhan M.Sc, IPM, Asean Engineer, Ketua Tim Percepatan Pembangunan DPOB KKA mengatakan, "Penandatanganan ini akan membantu mempercepat proses DPOB KIKIM menjadi Daerah Otonomi Baru mengingat pengalaman Endeq yang sangat luas dengan keahlian konsorsium dan pengalaman global dalam mengelola dan memberi nasihat pada proyek-proyek pembangunan perumahan, infrastruktur dan teknik di seluruh Asia.

Pengembangan Daerah KIKIM perlu menyeimbangkan antara Sosial Ekonomi dan infrastruktur dan Kedua belah pihak merasa bahwa Endeq - dan konsorsium memiliki pengalaman yang cukup untuk memberikan yang terbaik dalam perencanaan Pengembangan Daerah Kikim yang diusulkan dan cukup optimis bahwa Konsorsium internasional yang dipimpin oleh "Endeq" akan dapat mengembangkan dan membangun pengembangan Daerah KIKIM di bawah pengawasan tim manajemen proyek Comtrac PMC Sdn Bhd dalam membantu Endeq untuk dapat memberikan hasil yang diinginkan.

Francis Phee, Pendiri Grup Endeq mengatakan, "Endeq akan memastikan proyek yang begitu penting ini akan menarik para pelaku terbaik yang ada dan sudah menjadi DNA dari ENDEQ untuk memberikan kualitas terbaik dan biaya yang efisien kepada para klien. Endeq sedang dalam proses mengkualifikasikan pelaku internasional yang tepat sebagai tim builder yang akan dipilih untuk proyek penting ini."

Endeq dan Konsorsiumnya merupakan pelaku internasional di bidang konstruksi sipil dan bangunan dengan proyek-proyek yang tersebar di negara-negara Asia Tenggara dan baru-baru ini di Timor Leste.

Associate Professor Dr Ir Junaidy Burhan akan menandatangani atas nama Tim Percepatan Pembangunan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kikim (TPP DPOB KKA), sementara Endeq Malaysia Sdn Bhd akan diwakili oleh Mr Francis Phee, Pendiri Endeq Group.

Baca Juga: Pajak Daerah Tembus Rp 107,5 Triliun di Semester I-2023, Geliat Ekonomi Jadi Pemicu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved