January
06
2023
     12:12

Emirates Kembali Umumkan Standar Keselamatan Terdepan di Industri

Emirates Kembali Umumkan Standar Keselamatan Terdepan di Industri
ILUSTRASI. Emirates baru-baru ini menyelesaikan IATA Operational Safety Audit (IOSA) dengan zero finding atau dengan skor sempurna dan hal ini jarang terjadi di industri mengingat kompleksitas operasi maskapai penerbangan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Emirates, maskapai penerbangan terbesar di dunia, telah menyelesaikan IATA Operational Safety Audit (IOSA) terbarunya dengan zero finding atau dengan skor sempurna, dan hal ini jarang terjadi di industri mengingat kompleksitas operasi maskapai penerbangan.

Sir Tim Clark, Presiden Emirates Airline, mengatakan, “Keselamatan adalah salah satu aspek utama Emirates, dan kami terus berinvestasi untuk memastikan bahwa operasi kami memenuhi standar keselamatan yang paling tinggi sejak hari pertama beroperasi. Tuntasnya audit IOSA terhadap Emirates dengan hasil zero finding adalah pencapaian penting, terutama terkait peningkatan operasional yang cepat setelah pandemi, dan jaringan global Emirates. Semua ini adalah hasil kerja keras tim internal dan mitra eksternal kami yang berkontribusi pada keamanan setiap operasi Emirates bagi ribuan penumpang dan distribusi kargo di seluruh dunia setiap harinya. Kami akan terus bekerja keras dan berkontribusi untuk memastikan industri penerbangan yang aman dan berkelanjutan.”

Lebih dari 1000 standar dan praktik yang direkomendasikan ditinjau selama lima hari oleh International Air Transport Association (IATA) – organisasi audit yang terakreditasi. Audit ini bertujuan untuk menentukan seberapa baik sistem manajemen operasional Emirates dalam mematuhi IOSA Standard and Recommended Practices (ISARP).

Dengan laporan audit ini, Emirates telah menunjukkan tingginya standar sistem dan proses maskapai untuk memastikan praktik operasional yang aman dan kelayakan udara armada modern Boeing 777 dan Airbus A380.

Emirates mengedepankan keselamatan di seluruh organisasi di semua tingkatan. Kebijakan keselamatan operasional maskapai secara konsisten ditinjau dan disesuaikan dengan standar tertinggi ketika ada revisi peraturan atau pengenalan pesawat baru. Tim Compliance Monitoring Emirates terus mengaudit sistem dan praktik maskapai di seluruh jaringannya berdasarkan standar IOSA untuk mengidentifikasi dan mengatasi ketidaksesuaian. Senior Executives Emirates juga diberikan pengarahan dalam tinjauan manajemen reguler tentang status kepatuhan maskapai untuk mempertahankan tingkat keselamatan dan keamanan dalam industri dinamis ini.

Emirates adalah maskapai penerbangan internasional pemenang penghargaan yang beroperasi secara global di enam benua menghubungkan penumpang dan memfasilitasi perdagangan global ke dan melalui hub modernnya, Dubai, ke 140 destinasi. Emirates baru-baru ini mendapatkan anugerah “World Class Award” untuk aspek keselamatan, kesejahteraan, keberlanjutan, layanan, dan inklusivitas pada penghargaan APEX 2023. Emirates kemudian meraih penghargaan lainnya untuk '5 Star Global Official Airline Rating', dan 'Passenger Choice Award for Best Global Entertainment'. Selain itu, Emirates juga memenangkan dua penghargaan pada ULTRAs 2022 termasuk ‘Best Airline in the World’ and ‘Best Airline in the Middle East’.

Tentang IOSA

Program IATA Operational Safety Audit (IOSA) adalah sistem evaluasi yang diakui dan diterima secara internasional yang dirancang untuk menilai manajemen operasional dan sistem kontrol sebuah maskapai penerbangan. Semua anggota IATA terdaftar di IOSA dan harus tetap terdaftar untuk mempertahankan keanggotaan IATA mereka.

Baca Juga: Emirates & Traveloka Jalin Kemitraan Strategis guna Perkuat Pemulihan Pariwisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved