November
02
2022
     21:06

Ekosistem Digital Hub BSD City Jadi Tuan Rumah Nakama.id, Pionir Digital Community

Ekosistem Digital Hub BSD City Jadi Tuan Rumah Nakama.id, Pionir Digital Community
ILUSTRASI. Sinar Mas Land melalui Digital Hub BSD City semakin memperkaya ekosistem digitalnya dengan menjadi alamat kantor Nakama.id, salah satu pelaku digital community enabler di Indonesia

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Sinar Mas Land melalui Digital Hub BSD City semakin memperkaya ekosistem digitalnya dengan menjadi alamat kantor Nakama.id, salah satu pelaku digital community enabler di Indonesia. Peresmian kantor yang dinamakan Nakama,id Hub ini dilakukan pada Kamis (26/10) di Green Office Park 9, Lantai 2B unit 8, BSD Green Office Park, Jl. BSD Grand Boulevard, Kabupaten Tangerang.

Nakama.id Hub adalah sebuah coworking space atau ruang kerja bersama yang dikelola oleh Nakama.id, sebuah inkubator bisnis yang bertempat di Tangerang Raya. Ruang kerja bersama ini adalah wujud nyata atau realisasi untuk ekspansi bisnis Nakama.id guna mendorong adanya kolaborasi antar individu dengan perusahaan dan organisasi yang berada dalam ruang yang sama dalam pengembangan bisnis dan berkoneksi.

Rangkaian acara untuk Grand Opening adalah dibuka dengan sambutan dari Tirrel Aulia (Assistant Vice President Partner Relations – Sinar Mas Land) selaku mitra kerja dari Nakama.id selama 4 tahun terakhir, sambutan Julian Gunajaya (PEXIO) selaku partner Nakama.id, sambutan dan penjelasan program dari Temmy Debora selaku CEO dan founder dari Nakama.id, pengenalan Nakama.id Hub oleh Ernest Theodore Rettobjaan selaku COO Nakama.id, dilanjut dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng, dan diakhiri dengan networking.

Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap menyampaikan, "Kami menyambut baik kehadiran Nakama.id yang tentu akan memperkuat ekosistem digital Sinar Mas Land. Kami harap keberadaan Nakama.id di BSD City dapat mempercepat pertumbuhan startup di Digital Hub, khususnya dengan kemudahan interaksi dan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi digital ternama yang juga berkantor di kawasan ini."

CEO dan founder Nakama.id, Debora Temmy menyampaikan, “Nakama.id Hub bukan hanya tempat kerja bersama, tapi melalui Nakama.id Hub saya berharap agar teman-teman yang ada dalam ekosistem ini dapat berkolaborasi bersama untuk pengembangan bisnis dan juga eskalasi.

Kami berkomitmen untuk konsisten melakukan aktivasi yang berguna untuk pengembangan startup termasuk Money Monday, Tech Tuesday, Rabu Rintisan, Thursday Health, dan Friday Funding. Program-program tersebut akan dimulai di akhir November ini dan akan terbuka untuk ekosistem dalam Nakama.id Hub.”

Dalam kesempatan ini, PEXIO, Julian Gunajaya selaku mitra kerja Nakama.id juga turut memberikan sambutan dan memberikan pengumuman terkait kerja sama yang akan dijalin dengan Nakama.id. “Kami juga akan menjalin kerja sama dengan Nakama.id dengan men-support fasilitas kenyamanan ruang baik di Nakama.id Head Office maupun di Nakama.id Hub.”

Meskipun baru melakukan Grand Opening pada 26 Oktober 2022, Nakama.id Hub telah beroperasi dan aktif sejak tanggal 1 Oktober 2022. Nakama.id Hub yang terletak di lantai 2 Green Office Park 9 beroperasi dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Nakama Gandeng Microsoft dalam Program DNA! Scalebox Siklus Dua

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), Asia Pacific Property Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City Development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/concept- clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif Strata Mall / Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui program-program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program-program CSR lainnya.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

POCO X5 5G Segera Hadir di Indonesia

06 FEBRUARI 2023 / 23:12 WIB

2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved