November
30
2023
     06:32

East Ventures Sumbang 200Pohon Mahoni guna Penghijauan DKI Jakarta dengan Presiden RI

East Ventures Sumbang 200Pohon Mahoni guna Penghijauan DKI Jakarta dengan Presiden RI
ILUSTRASI. ki-ka: Avina Sugiarto, Partner East Ventures dan Pheseline Felim, Head of Media and Marketing East Ventures pada acara seremonial program ?Gerakan Tanam Pohon Bersama?.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - East Ventures, perusahaan venture capital (VC) terkemuka dan pionir investasi startup teknologi di seluruh sektor (sector-agnostic) di Indonesia dan Asia Tenggara, turut berkontribusi dalam program “Gerakan Tanam Pohon Bersama” yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia  bersama Presiden Republik Indonesia.

East Ventures menyumbang 200 pohon mahoni yang telah tertanam di Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Hari ini, Presiden Joko Widodo secara langsung hadir dan menanam pohon di Hutan Kota PT. JIEP Kawasan Industri Pulogadung, bersama dengan Avina Sugiarto, Partner East Ventures, dan lembaga/institusi lainnya.

East Ventures berkomitmen untuk terus mendukung kelestarian lingkungan melalui inisiatif dan praktik bisnis yang berkelanjutan. Penanaman 200 pohon mahoni ini menghasilkan potensi total karbon terserap sebesar 15.124 kgCO₂e. Kontribusi East Ventures ini diharapkan dapat mendukung salah satu tujuan utama dari program ini, yaitu mengurangi polusi udara di Provinsi DKI Jakarta.

“Perubahan iklim dan polusi udara di Jakarta adalah tantangan besar yang memerlukan tindakan segera dari berbagai pihak. Kami senang dapat turut mengambil peran dalam mendukung kelestarian lingkungan DKI Jakarta.

Menciptakan dampak positif selalu menjadi bagian dari DNA East Ventures, dan kami berharap dukungan yang kami hadirkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam menghadirkan lingkungan yang hijau dan asri bagi generasi mendatang,” kata Avina Sugiarto, Partner East Ventures.

Tentang East Ventures

East Ventures adalah perusahaan venture capital (VC) yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan pelopor investasi startup Indonesia. Berdiri pada tahun 2009, East Ventures telah bertransformasi menjadi sebuah platform holistik yang menyediakan investasi tahap awal hingga tahap lanjutan untuk lebih dari 300 perusahaan teknologi di Asia Tenggara.

Sebagai perusahaan yang percaya pada ekosistem startup di Indonesia dan investor paling aktif di Asia Tenggara, East Ventures adalah pendukung awal perusahaan teknologi terkemuka di kawasan ini, seperti Tokopedia, Traveloka, Ruangguru, ShopBack, Waresix, Xendit, IDN Media, KoinWorks, Sociolla, Tech in Asia (diakuisisi oleh SPH), Kudo (diakuisisi oleh Grab), Loket (diakuisisi oleh Gojek), dan MokaPOS (diakuisisi oleh Gojek).

East Ventures dinobatkan sebagai VC berkinerja tinggi paling konsisten secara global oleh Preqin dan investor paling aktif di Asia Tenggara dan Indonesia oleh beberapa media. Selain itu, East Ventures merupakan perusahaan venture capital pertama di Indonesia yang menandatangani Principle of Responsible Investment (PRI) yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). East Ventures berkomitmen untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dan membawa dampak positif kepada masyarakat melalui inisiatif dan praktik yang berlandaskan environmental, social and governance (ESG).

Baca Juga: East Ventures Berinvestasi ke Lebih dari 30 Perusahaan Fintech

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved