August
08
2022
     16:05

Dukung ASEAN Para Games ke-11, AQUA Ingatkan Pentingnya Minum Air melalui AQUA DULU

Dukung ASEAN Para Games ke-11, AQUA Ingatkan Pentingnya Minum Air melalui AQUA DULU
ILUSTRASI. Sapto Yogo, Atlet Cabang Olahraga Lari Indonesia untuk ASEAN Para Games ke-11.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dukungan berkelanjutan dari AQUA hadir menyemarakkan event olahraga berskala internasional di Tanah Air. Kali ini, AQUA dengan bangga menjadi official mineral water dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games ke-11 yang berlangsung di Solo, Karanganyar, Sukoharjo dan Semarang, Jawa Tengah, pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022. Kehadiran tersebut menegaskan komitmen AQUA dalam memenuhi kebutuhan air mineral berkualitas, tidak hanya bagi 1.286 atlet yang bertanding, namun juga pengunjung serta seluruh pihak yang terlibat di dalamnya.

“AQUA mendukung penuh penyelenggaraan ASEAN Para Games ke-11 melalui pesan AQUA Dulu, untuk memastikan kebutuhan dan mengingatkan kembali pentingnya konsumsi air yang cukup dengan air mineral berkualitas bagi para atlet, pengunjung, dan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya. Lebih lanjut, dukungan tersebut juga selaras dengan misi INASPOC dalam membuka perhatian seluas-luasnya terhadap eksistensi para atlet dengan disabilitas, di mana AQUA berupaya mengangkat kisah inspiratif mereka dalam melawan batasan-batasan sehingga berproses menjadi olahragawan yang membanggakan Indonesia,” ujar Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia.

Atlet membutuhkan konsumsi air yang cukup untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh sekaligus mencegah cedera akibat panas tubuh berlebih saat berlatih dan bertanding. Selain itu, tubuh yang memiliki kecukupan air juga mampu mengoptimalkan fungsi otot atlet, serta menjaga sirkulasi dan tekanan darah untuk durabilitas maksimal. Mendukung pencapaian kondisi tersebut, seluruh produk air minum dalam kemasan yang dipasarkan oleh AQUA berasal dari sumber air yang murni dan terlindungi, yang senantiasa terjaga kualitasnya hingga sampai ke tangan konsumen.

Menjelang pembukaan ASEAN Para Games ke-11, AQUA telah mempersiapkan dukungan yang memadai dalam mencukupi kebutuhan air mineral selama berlangsungnya acara. Bukan hanya untuk para atlet yang bertanding, komitmen ini juga menyasar para penonton dan pengunjung kompetisi olahraga terbesar se-Asia Tenggara untuk penyandang disabilitas itu, agar terhindar dari dehidrasi yang mengganggu semangat dalam mendukung para atlet bertanding.  

“Kami mengapresiasi AQUA atas keterlibatan serta dukungan tidak hanya terkait kecukupan konsumsi air yang menjadi bagian penting dari penyelenggaraan ASEAN Para Games ke-11 di Surakarta tetapi juga aspirasi AQUA untuk mengangkat kisah-kisah inspiratif dari para atlet dengan disabilitas yang bertanding,” ujar Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo sekaligus Chairman INASPOC

Seperti para atlet peserta Para Games yang senantiasa percaya diri dalam melampaui keterbatasan, AQUA juga senantiasa menjaga kemurnian air mineralnya secara berkelanjutan. Selama hampir 50 tahun, AQUA terus berkomitmen menghadirkan kemurnian dan kebaikan air mineral dari sumber air pegunungan terpilih di Indonesia yang telah melewati 9 kriteria, 5 tahapan pengujian, serta 1 tahun penelitian untuk menjaga kandungan mineral alaminya.

“AQUA berharap keterlibatan kami pada ASEAN Para Games ke-11 dapat semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kecukupan konsumsi air dalam kegiatan sehari-hari, terutama ketika berolahraga. Kami pun berharap hadirnya AQUA dapat memberi kontribusi serta dampak positif bagi penyelenggaraan acara maupun bagi para atlet yang terlibat,” tutup Arif.

Baca Juga: Cara Membedakan Aqua Galon Asli dan Palsu, Waspada Pemalsuan

Tentang Danone-AQUA

Danone-AQUA merupakan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan Minuman Ringan di Indonesia yang didirikan pada tahun 1973. Sebagai merek asli Indonesia, selama lebih dari 46 tahun, Danone-AQUA selalu berusaha untuk menyebarkan kepada masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat dan membantu menjaga alam. Hal ini sejalan dengan visi Danone, "One Planet, One Health", dimana kami percaya bahwa Kesehatan masyarakat ditentukan dari gaya hidup dan lingkungan yang sehat. Sebagai perwujudan dan komitmen dalam mengelola secara operasional bertanggung jawab dalam sosial dan lingkungan, AQUA mengembangkan inisiatif AQUA Lestari yang terdiri dari Perlindungan Sumber Daya Air, Pengurangan C02, Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan dan Distribusi Produk secara Berkelanjutan yang dilakukan bersama pemangku kepentingan dan karyawan.

Danone-AQUA adalah bagian dari kelompok usaha DANONE, salah satu produsen produk makanan dan minuman terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, unit usaha DANONE meliputi tiga kategori utama, yaitu minuman (AMDK, minuman ringan non karbonasi), Nutrisi untuk Kehidupan Awal (Nutricia dan Sarihusada), serta nutrisi medis. Danone-AQUA merupakan Perusahaan FMCG pertama di Indonesia yang bersertifikasi B-Corp, yaitu standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi dan akuntabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved