September
22
2023
     18:01

DRMA Perkenalkan PowerAce TRIEX di Pameran IEMS2023 Dukung Industri Kendaraan Listrik

DRMA Perkenalkan PowerAce TRIEX di Pameran IEMS2023 Dukung Industri Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) berpartisipasi pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 Perseroan memperkenalkan varianproduk baru kendaraan listrik roda tiga PowerAce TRIEX.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) mendukung penuh pengembangan industri kendaraan listrik yang sedang digalakkan pemerintah. Untuk itu, dalam partisipasinya pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2023 Perseroan memperkenalkan varian produk baru kendaraan listrik roda tiga PowerAce TRIEX.

“Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh PowerAce TRIEX, kami optimis produk kendaraan listrik roda tiga dari DRMA ini akan sukses diterima pasar. Berbagai keunggulan tersebut antara lain, memiliki kandungan komponen dalam negeri yang menurut kajian kami mencapai 69%.

Memberikan garansi battery hingga satu tahun. Keunggulan teknologi antara lain berupa penggunaan soft start acceleration. Serta dilengkapi dengan triple suspension dan driver seat sensor,” kata Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso.

Dalam rangka percepatan program pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Pemerintah melalui Perpres Nomor 55 Tahun 2019 telah memberikan regulasi yang mendukung dan memberi kemudahan bagi industri dan pelanggan kendaraan listrik.

Seirama dengan kebijakan tersebut, DRMA juga telah memproduksi battery pack untuk kendaraan listrik baik untuk roda dua maupun roda tiga (2W, 2W Swap, 3W, Bicycle). Oleh karenanya, dalam IEMS 2023 ini DRMA juga memamerkan produk battery pack yang diproduksi oleh anak perusahaan PT Dharma Controlcable Indonesia (DCI).

Selain itu, masih sebagai bagian dari upaya mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, Perseroan juga turut mengembangkan produk baru yakni Brushless Direct Current (BLDC) Motor yang diproduksi anak perusahaan PT Dharma Precision Parts, untuk mensupport pengembangan kendaraan listrik (EV) di Indonesia.

Dalam IEMS ini, DRMA juga mengenalkan beberapa produk yang dibuat di perusahaan-perusahaan subsidiary. Produk yang diikutsertakan pada pameran ini diantaranya fastener sebagai komponen pengencang pada kendaraan bermotor. Ada juga helm dan double seat produksi PT Dharma Poliplast, dimana produk helm ini merupakan smart helm yang diproduksi melalui kerjasama dengan DCI. Di kesempatan ini DRMA juga memperkenalkan motor konversi (bengkel konversi sepeda motor listrik) dari anak usaha PT Saikono Otoparts Indonesia.

Melihat perkembangan industri otomotif nasional secara keseluruhan yang prospektif, dan secara khusus melihat adanya potensi perkembangan pesat di segmen kendaraan listrik, Perseroan optimis target pertumbuhan pendapatan dan laba bersih di kisaran 20%-25% di tahun 2023 akan bisa tercapai.

Pada Semester 1 tahun ini, DRMA membukukan laba neto tahun berjalan sebesar Rp 352,31 miliar, atau melonjak 144% jika dibandingkan laba neto periode yang sama tahun 2022 yang sebesar Rp 144,59 miliar. Lonjakan perolehan laba bersih ini didukung oleh penjualan Perseroan yang meningkat 72% YoY menjadi Rp 2,74 triliun dari Rp 1,59 triliun, seiring dengan pertumbuhan bisnis kendaraan roda empat yang cukup baik yang akan menjadi salah satu penggerak pertumbuhan dimasa datang, selain potensi pertumbuhan lain dari bisnis EV.

Tentang Dharma Group

PT Dharma Polimetal Tbk sebagai Holding Company Dharma Group, yang berdiri sejak tahun 1989, bergerak di bidang usaha komponen otomotif untuk sepeda motor dan mobil. Dharma Group telah menjadi bagian dari mata rantai pasokan otomotif terintegrasi dengan produk-produk suku cadang dan komponen yang inovatif dan berkualitas sesuai dengan standar pabrikan kelas dunia.

Sebagai salah satu anak Perseroan dari Triputra Group, Perseroan mempunyai latar belakang manajemen yang berpengalaman di industri otomotif nasional. PT Dharma Polimetal Tbk telah berkembang menjadi sebuah Perseroan induk dari Grup Dharma yang mengedepankan pertumbuhan yang berkelanjutan dengan menjadikan teknologi sebagai keunggulan operasionalnya.

Dengan motto Excellence Through People and Process Dharma Group mempunyai pelanggan yang bereputasi baik dari merekmerek terkenal di dunia serta berkelanjutan dengan hubungan jangka panjang.

Ke depan, Dharma Group siap untuk menjadi bagian dari kebangkitan sektor otomotif termasuk dalam menyambut era revolusi industri 4.0 dengan menerapkan digitalisasi di rantai proses bisnisnya, dan pengembangan dan produksi komponen dan parts kendaraan listrik di Tanah Air sebagai perwujudan Exist to Contribute kepada Bangsa.

Baca Juga: Dharma Polimetal (DRMA) Tingkatkan Ekspansi Pengembangan Komponen Kendaraan Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved