October
16
2024
     20:42

Dorong Penguatan Transformasi & Bisnis Berkelanjutan, Indra Karya Lakukan Rebranding

Dorong Penguatan Transformasi & Bisnis Berkelanjutan, Indra Karya Lakukan Rebranding
ILUSTRASI. PT Indra Karya (Persero) resmi mengumumkan peluncuran logo baru perusahaan sesuai Keputusan Direksi PT Indra Karya (Persero) Nomor 030/KPTS/IK/IX/2024 tentang Penggunaan Logo Perusahaan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Indra Karya (Persero) resmi mengumumkan peluncuran logo baru perusahaan sesuai Keputusan Direksi PT Indra Karya (Persero) Nomor 030/KPTS/IK/IX/2024 tentang Penggunaan Logo Perusahaan.

“Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa konsultansi teknik dan manajemen lebih dari 63 Tahun ini, Indra Karya melakukan rebranding logo ini merupakan bagian dari aksi korporasi yang sejalan dengan transformasi budaya dengan rencana perluasan bisnis perseroan ke berbagai sektor yakni sektor mineral dan batubara, sektor energi dan energi baru terbarukan, dan beberapa sektor penunjang lainnya,” ujar VP Corporate Secretary PT Indra Karya (Persero) Okky Suryono dalam keterangan resminya, Rabu (16/10).

Ia mengatakan, transformasi logo ini simbol dari komitmen Indra Karya untuk selalu berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, mitra bisnis, serta seluruh stakeholder terkait.

“Logo baru ini merepresentasikan komitmen semangat pembaharuan Dalam rangka transformasi, menjadi pendengar yang siap memberikan layanan prima, dan siap menjawab berbagai macam tantangan terutama melalui kompetensi yang dimiliki dan lini bisnis utama yakni Engineering terintegrasi di sektor Sumber Daya Air (SDA), Mineral dan Batubara, Energi dan Energi Baru Terbarukan (EBT) dari Hulu hingga Hilir,” jelasnya Okky.

Lebih lanjut Okky menjelaskan, logo PT Indra Karya (Persero) didesain dengan konsep modern dan minimalis dengan tujuan menggambarkan semangat baru Perusahaan untuk terus menorehkan prestasi karya-karya terbaik untuk Indonesia. Warna logo terdiri dari perpaduan warna biru tua dan biru muda, yang mengekspresikan sikap profesional, dapat dipercaya, kemandirian, kompeten, serta Memiliki komitmen yang kuat.

Melalui perubahan logo ini, Manajemen Indra Karya berharap, perseroan dapat Menjadi perusahaan jasa konsultan terintegrasi yang Memiliki kinerja Unggul di Asia, sesuai dengan visi PT Indra Karya (Persero).

“Selaras dengan arah kebijakan Direksi dan Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham Perseroan, Rebranding ini juga menjadi momen Indra Karya menunjukkan komitmennya menjadi BUMN Konsultan dengan produk jasa konsultan engineering meliputi Studi, Feasibility Study, Desain, Supervisi, Manajemen Konstruksi, Survey dan Investigasi pada sektor pekerjaan Sipil/Keairan, Energi, Jalan dan Jembatan, Gedung dan Bangunan dan lain sebagainya,” kata Okky.

Selain itu, lanjutnya, produk jasa konsultan Indra Karya didukung dengan layanan utama seperti survey investigasi dan layanan pengujian laboratorium geoteknik yang tersertifikasi ISO 17025.

“Selanjutnya pada bidang Non-Engineering Perseroan tetap mengembangkan bisnis dengan produk jasa meliputi kegiatan bisnis yang dilakukan sejak Inisiasi, Kajian feasibility study, pengawasan Pembangunan, konsultan manajemen untuk sertifikat kelayakan Operasi dan Pemeliharaan pada sektor pekerjaan Sipil/Keairan dan Energi, Air Bersih dan pengelolaan Limbah terintegrasi, desain dan supervisi pekerjaan jalan dan jembatan, hingga pengujian laboratorium geoteknik dimana kami merupakan satu-satunya konsultan BUMN yang Memiliki lab pengujian terutama lab pengujian untuk  Metode uji LSDS yang telah tersertifikasi ISO 17025,” tutur Okky.

Peluncuran logo baru Indra Karya (Persero) diresmikan pada 13 September 2024. Logo baru Indra Karya kini telah resmi digunakan dalam seluruh kegiatan operasional, administratif dan aktivitas pendukung PT Indra Karya (Persero) termasuk di seluruh proyek-proyek Teknik yang dijalankan.

Elemen pada Logo Indra Karya terbaru memiliki pesan :
●    Konsep dasar bentuk logo merupakan gabungan dari huruf “I” dan “K” yang mewakili inisial dari nama Perseroan.
●    Arah panah merepresentasikan PT Indra Karya (Persero) berkembang secara dinamis sebagai perusahaan konsultan teknik dan manajemen terkemuka di Indonesia.
●    Tanda checklist merepresentasikan bahwa Perusahaan memiliki kualitas terpercaya dan berhasil menyelesaikan seluruh penugasan kontrak secara profesional.
●    Tiga bidang objek merepresentasikan 3 (Tiga) lini bisnis utama Perusahaan yakni Engineering Consultant, Developer, dan Industry.
●    Warna biru pada logo memiliki makna profesional, dapat dipercaya, kemandirian, kompeten, serta memiliki komitmen yang kuat.

Baca Juga: Indra Karya Raih Penghargaan Internasional Sustainablity Asian Impact 2024

 

 

Selanjutnya: Pimpinan KKB Paniai Jemmy Magai Yogi Berhasil Ditangkap Satgas Operasi Damai Cartenz

Menarik Dibaca: 6 Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Berbarengan dengan Pepaya, Ada Efek Buruknya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved