February
25
2023
     20:28

Dorong Pembiayaan Hijau, Diskon Kredit Mobil& Motor Listrik Meriahkan BCA Expoversary

Dorong Pembiayaan Hijau, Diskon Kredit Mobil& Motor Listrik Meriahkan BCA Expoversary
ILUSTRASI. Jajaran direksi Bank BCA saat relaunching mobil listrik terbaru Mercedez-Benz EQE dan EQS setelah membuka BCA Expoversary 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam upaya membangun dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan konsisten dihadirkan melalui berbagai program dan inisiatif. Gerakan ini senantiasa diwujudkan secara nyata, salah satunya dengan mendorong pembiayaan hijau (green financing), khususnya bagi kendaraan listrik (electric vehicle).

Bersamaan dengan perayaan ulang tahun BCA ke-66, BCA melalui BCA Expoversary 2023 mempersiapkan berbagai penawaran menarik seperti Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) bagi nasabah BCA yang ingin memiliki kendaraan bermotor baru, baik konvensional maupun listrik. Tak tanggung-tanggung, BCA tawarkan bunga hingga 2,66%.

Kendaraan listrik menjadi salah satu sektor potensial yang didanai oleh pembiayaan berkelanjutan BCA. Sepanjang tahun 2022, sektor transportasi berkelanjutan tumbuh sebesar 16% YoY serta menjadi satu dari tiga sektor dengan pertumbuhan tertinggi dari keseluruhan portofolio pembiayaan berkelanjutan BCA.

Kehadiran program ini juga sejalan dengan insentif dan kemudahan yang dihadirkan oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk mempercepat penggunaan kendaraan bermotor listrik  di tengah masyarakat.

Petrus Santoso Karim selaku Direktur BCA Finance mengatakan, “Seiring kontribusi BCA dalam pembiayaan kegiatan usaha berkelanjutan yang semakin meningkat pada tahun 2022, diversifikasi portofolio pembiayaan menjadi salah satu prioritas kunci BCA pada tahun 2023.

Di tengah minat masyarakat yang meningkat terhadap produk ramah lingkungan, industri jasa keuangan mempunyai peran strategis dalam pembiayaan program kendaraan listrik.

Dengan skala BCA Expoversary 2023 yang lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya, momentum ini dapat mendorong jangkauan BCA lebih luas lagi dalam mendukung kemudahan para nasabah yang mencari produk-produk ramah lingkungan.”

Dukungan pembiayaan memegang peranan penting bagi pengembangan industri kendaraan listrik di Tanah Air, sejalan dengan program pemerintah untuk menurunkan pengurangan emisi GRK di Indonesia.

Dukungan tersebut mulai dari hulu berupa permodalan untuk pembangunan pabrik dan infrastruktur pendukungnya sampai ke hilir, yakni kredit kepemilikan mobil listrik untuk masyarakat.

“Sesuasi dengan imbauan pemerintah mengenai renewable energy. Cita-cita ke depan berperan di sana dengan memiliki pabrik baterai. Saya pikir ini suatu kesempatan untuk kita di pembiayaan harus seperti apa dan apakah ada peluang di sana,” imbuh Petrus.

Yang tidak kalah spesial dari ketersediaan kendaaraan listrik di ajang ini adalah BCA menawarkan skema bunga yang sama dengan semua kendaraan bermotor yang dijual di BCA Expoversary 2023.

Untuk mobil misalnya, BCA  menawarkan suku bunga spesial 2,66% flat p.a untuk tenor 3 tahun. Begitu pula dengan penawaran kredit sepeda motor dengan bunga hingga 5,66%.

Beberapa merek mobil dan motor yang bisa menggunakan pembiayaan dari BCA Finance di antaranya yakni Wuling, Hyundai, Volvo, Citroen, Polytron, Selis, Smooth dan masih banyak lainnya yang dapat ditemui pada BCA Expoversary pada 23 - 26 Februari 2023 di ICE, BSD, Tangerang, dan penyelenggaraan secara online di expo.bca.co.id selama periode 23 Februari - 26 Maret 2023.

Petrus yang juga menduduki posisi Ketua Panitia BCA Expoversary 2023 mengatakan, “Seiring mobilitas masyarakat yang meningkat kembali pada awal tahun 2023, pertumbuhan industri otomotif di Indonesia akan sangat menjanjikan.

BCA Finance siap menyalurkan pembiayaan untuk segmen kendaraan listrik seiring fokus BCA untuk mendukung kegiatan transportasi ramah lingkungan. Sebagai rangkaian dari kegiatan BCA Expoversary 2023, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) ini hadir sebagai #CintaKamiBerulang kepada nasabah yang berkeinginan memiliki mobil listrik dengan dengan kredit yang sangat kompetitif di industri, yang sejalan dengan arahan regulator. ”

Komitmen BCA untuk secara konsisten mendorong realisasi implementasi ESG dan praktik keuangan berkelanjutan melalui pembiayaan hijau.

Menutup tahun 2022, BCA mencatat telah menyalurkan pembiayaan berkelanjutan sesuai Kategori Kegiatan Usaha Berkelanjutan (KKUB) dalam POJK 51/2017 sebesar Rp 183,2 triliun. Penyaluran kredit sektor berkelanjutan ini meningkat 14,9% secara YoY dan berkontribusi hingga 25,4% dari total kredit yang berhasil disalurkan tahun lalu.

Baca Juga: BCA Expoversary 2023 Tawarkan Bunga KPR Mulai 2,66%,Dukung Semua Generasi Punya Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved