August
10
2022
     08:58

DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Bandung, Jawa Barat

DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4  di Bandung, Jawa Barat
ILUSTRASI. Yohanes Kurniawan, Deputy Director PT Citra Karya Pranata (kiri) & Andreas Dhanang Kardiana, Regional Sales Mgr PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (kanan) saat? Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4 bertema Mercedes-Benz Better Future For You.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Setelah resmi diluncurkan pada 7 Juni 2022, Mercedes-Benz Axor Euro 4 melanjutkan perjalanannya di 10 kota di Indonesia dari Sumatra hingga Sulawesi dengan mengusung acara “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” yang bertemakan “Mercedes-Benz Better Future For You”. Perjalanan ke enam PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menggandeng PT Citra Karya Pranata (CKP) sebagai mitra diler Mercedes-Benz Truk dan Bus di kota Bandung, Jawa Barat.

Acara diresmikan oleh Andreas Dhanang Kardiana, Regional Sales Manager PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan Yohanes Kurniawan, Deputy Director PT Citra Karya Pranata. Roadshow ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat produk Mercedes-Benz Axor Euro 4 kepada para pelanggannya di masing-masing daerah yang dikunjungi dengan menggandeng mitra diler di kota yang sama.

Tahun ini, DCVI melihat kondisi ekonomi mulai pulih semenjak pandemi, hal ini terlihat karena adanya peningkatan mobilitas pada kebutuhan transportasi logistik barang dagang dan niaga, selain itu juga DCVI optimis terhadap banyaknya proyek prioritas infrastruktur di Jawa Barat diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Sehingga, Bandung menjadi kota ke enam yang didatangi dalam rangkaian acara “Roadshow Axor Euro 4”.

“Bagi kami,  Jawa Barat menjadi kawasan yang penting karena provinsi ini kaya akan hasil bumi baik itu pangan dari pertanian, ataupun dari sektor pertambangan seperti batu kapur, marmer, emas, perak, bijih besi, batu bara, belerang dan gypsum. Belum lagi adanya percepatan proyek prioritas infrastruktur di Jawa Barat. Kami melihat ini sebagai peluang positif untuk Mercedes-Benz Axor Euro 4.” kata Andreas Dhanang Kardiana, Regional Sales Manager DCVI.

DCVI menghadirkan 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen yaitu:

Logistik: Mercedes-Benz Axor 1623R, 2523R, 2528R, dan 2528R
Konstruksi dan Pertambangan: Mercedes-Benz Axor 1623C, 2528C, 2528CH dan 2528CX
Tractor head: Mercedes-Benz Axor 4023T, 4028 T dan 4928 T
Untuk menyasar sektor kontruksi dan pertambangan di Jawa Barat, DCVI dan CKP membawa salah satu lini-produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 2528CX. Truk bertipe konstruksi dan pertambangan ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran berstandar Euro 4 yaitu selective catalytic reduction (SCR), Adblue dan ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang , serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Mercedes-Benz Axor 2528CX memiliki dapur pacu mesin terbaru OM906LA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 285 PS dengan torsi maksimal 1,120 Nm. Sistem transmisinya menggunakan gearbox manual 9-speed yang dilengkapi dengan transmission Power Take Off (PTO) serta Interaxle dan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang. Dan model 6x4 ini memiliki hub-reduction yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan unik pelanggan di Indonesia. Di bagian interior, kesan mewah brand Mercedes-Benz hadir dalam balutan warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih mewah dan bergaya.

Aspek keamanan juga menjadi prioritas Daimler Truck, dimana semua tipe Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS) untuk menjaga kendaraan tetap stabil saat mengerem dan membuat roda tidak terkunci saat pedal rem diinjak.

“Kami berharap “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” bersama DCVI ini dapat menarik minat pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, kami sebagai diler resmi Mercedes-Benz Truk dan Bis berharap pelanggan juga dapat menikmati fasilitas terbaik yang selalu siap melayani kebutuhan transportasi bisnis konsumen di Bandung, Jawa Barat.” tutup Yohanes Kurniawan, Deputy Director PT Citra Karya Pranata

Sepanjang tahun 2018 hingga 2021, PT Citra Karya Pranata berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus untuk tiga kategori dalam segmen bis yaitu Dealer of The Year, Best Sales Performance dan Best Aftersales Performances. Dealer of the Year sendiri merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Daimler Commercial Vehicles Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh mitra dealer Mercedes-Benz di seluruh Indonesia.

Kegiatan “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” ini akan berlangsung  10 kota besar, mulai dari kota Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Semarang, Bandung, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap mitra diler resmi serta kepada pelanggan.

Dalam acara ini, DCVI juga turut memperkenalkan call center  resmi Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di  021- 3000 1971 serta e-mail mbcv-indonesia@daimler.com untuk mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia. Hal ini bertujuan agar DCVI selangkah lebih dekat lagi dengan konsumen Mercedes-Benz Truk dan Bus Indonesia di mana pun konsumen berada.

Baca Juga: Daimler Commercial Vehicles Catatkan Peningkatan Penjualan Truk 100% hingga Juni 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved