August
21
2023
     11:26

Danone-AQUA Penuhi Kebutuhan Hidrasi Pelari Jakarta Half Marathon 2023

Danone-AQUA Penuhi Kebutuhan Hidrasi Pelari Jakarta Half Marathon 2023
ILUSTRASI. Danone-AQUA ambil bagian dalam ajang Jakarta Half Maraton 2023 dengan sediakan hidrasi sehat bagi 10.000 lebih peserta. Danone-AQUA merupakan official water sponsor, dalam ajang lari Pemerintah DKI Jakarta, Minggu (08/08/2023) di Plaza Tenggara Monas, Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai bagian dari komitmen mendukung hidrasi sehat seluruh masyarakat Indonesia, hari ini, Danone Indonesia melalui Danone-AQUA menyediakan kebutuhan hidrasi sehat bagi lebih dari 10.000 peserta Jakarta Half Marathon 2023. Kegiatan Jakarta Half Marathon 2023 dibuka dengan flag-off oleh Heru Budi Hartono selaku Pejabat (Pj) Gubernur DKI bersama  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi  di Plaza Tenggara Monas.

Heru Budi Hartono, pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menyatakan, “Kegiatan Jakarta Half Marathon 2023 merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan sebagai bagian dari Perayaan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Inisiasi ini diharapkan dapat menambah kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, sekaligus mendukung tumbuhnya gaya hidup sehat masyarakat Jakarta. Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk Danone-AQUA, dalam menyelenggarakan salah satu event olahraga yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.”

Rute Jakarta Half Marathon 2023 akan dimulai dan diakhiri di Plaza Tenggara Monas melewati jalan utama Ibu Kota, seperti Jalan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Sisingamangaraja.

Jakarta Half Marathon 2023 menghadirkan tiga kategori lari  yaitu Half Marathon (21K), 10K dan 5K yang  tidak hanya diikuti oleh masyarakat Indonesia, namun juga peserta dari berbagai benua, mulai dari Asia, Eropa, Amerika, hingga Afrika. Menerapkan standar ketat, Jakarta Half Marathon menyediakan 9 water stations untuk kategori 21K, 4 water stations untuk kategori 10K dan 2 water stations untuk kategori 5K.

Rachmat Hidayat, Government and External Scientific Affairs Director Danone Indonesia menyatakan, “Kami bangga dapat menjadi official water sponsor, dalam ajang lari prestisius yang digelar oleh Pemerintah DKI Jakarta.

Kami berharap keterlibatan Danone-AQUA dalam menyediakan hidrasi sehat bagi seluruh peserta Jakarta Half Marathon 2023 dapat mendukung performa dan kesehatan para pelari dalam menyelesaikan perlombaan.

Inisiatif ini juga sejalan dengan Danone Impact Journey, di mana Danone-AQUA berkomitmen menyediakan air minum berkualitas tinggi untuk memenuhi hidrasi dan mendukung kesehatan seluruh masyarakat di Indonesia.”

Selain memastikan pemenuhan hidrasi bagi seluruh peserta lari, Jakarta Half Marathon 2023 menghadirkan juga ”running doctors” yaitu peserta yang terdiri dari dokter pelari dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Para dokter akan berlari dengan konsep ”run-observe-handle”.

Melalui kehadiran dokter dan tim medis di jalur lomba dan race central, peserta dapat merasa aman dan nyaman. Selain itu, sejumlah dokter juga akan berlari dan mengobservasi peserta sepanjang rute. Lebih lanjut, untuk aspek keamanan jalur, penyelenggara memastikan jalur lari aman, nyaman, dan memberikan pengalaman berlari yang menyenangkan bagi semua peserta.

“Sebagai pelopor produsen air minum dalam kemasan yang telah hadir lebih dari 40 tahun di Indonesia, Danone-AQUA senantiasa berupaya memenuhi hidrasi sehat masyarakat Indonesia.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik karena kami percaya, pemenuhan hidrasi yang berkualitas memiliki peran penting dalam mendukung pola hidup sehat, meningkatkan imunitas, hingga mendukung produktivitas masyarakat Indonesia,” tutup Rachmat.

Tentang Danone-AQUA
Danone-AQUA merupakan pelopor Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dan Minuman Ringan di Indonesia yang didirikan tahun 1973.  Sebagai merek asli Indonesia, Danone-AQUA selalu berusaha untuk menyebarkan kebaikan kepada  masyarakat dengan menyediakan hidrasi sehat dan menjaga keberlanjutan alam. Sebagai bagian dari Danone Indonesia, Danone-AQUA berkomitmen untuk menghadirkan kesehatan melalui produk berkualitas sekaligus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sejalan dengan strategi keberlanjutan perusahaan Danone Impact Journey. Danone Impact Journey berfokus pada tiga pilar utama yaitu kesehatan, lingkungan serta masyarakat dan komunitas dalam menjalankan berbagai upaya keberlanjutan.

Danone-AQUA adalah bagian dari kelompok usaha DANONE, salah satu produsen produk makanan dan minuman terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, unit usaha DANONE meliputi tiga kategori utama, yaitu minuman (AMDK, minuman ringan non karbonasi, dan  minuman teh), Nutrisi untuk Kehidupan Awal (Nutricia dan Sarihusada), serta nutrisi medis. Danone-AQUA merupakan Perusahaan  FMCG pertama di Indonesia yang bersertifikasi B-Corp, yaitu standar tertinggi terhadap kinerja sosial dan lingkungan, transparansi  dan akuntabilitas. Laporan keberlanjutan Danone- AQUA dapat diakses melalui www.aqua.co.id.

Baca Juga: Danone-AQUA Memperluas Cakupan Kerjasama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved