April
20
2022
     07:41

Danamon Sediakan Layanan Penukaran Uang Kertas Baru untuk Menyambut Idul Fitri

Danamon Sediakan Layanan Penukaran Uang Kertas Baru untuk Menyambut Idul Fitri
ILUSTRASI. Nasabah sedang melakukan transaksi di kantor cabang Bank Danamon.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) menghadirkan layanan penukaran uang kertas baru yang memudahkan nasabah dalam merayakan Ramadan bersama orang-orang terkasih. Layanan ini sejalan dengan komitmen Danamon untuk memberikan solusi keuangan agar nasabah dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka.

Momen Idul Fitri selalu menjadi momen spesial bagi masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam, untuk berkumpul bersama. Namun, Idul Fitri tahun ini lebih terasa istimewa karena menjadi momen perayaan Idul Fitri pertama sejak diberlakukannya pembatasan mobilitas sosial, termasuk hari raya keagamaan, akibat pandemi COVID-19.

Dalam pengumuman baru-baru ini, pemerintah Indonesia memperbolehkan masyarakat untuk kembali ke kampung halaman selama hari libur Idul Fitri yang ditetapkan jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022, dan cuti bersama pada 29 April dan 4-6 Mei 2022[1]. Dengan demikian, untuk pertama kalinya sejak awal pandemi, masyarakat bisa menjalankan tradisi Idul Fitri, berkumpul dan merayakannya bersama keluarga, saling silaturahmi dan bermaaf-maafan serta membagikan hadiah atau angpau dalam bentuk uang kertas kepada sanak keluarga yang lebih muda.
 
Dalam rangka mendukung tradisi ini, pemerintah melalui Bank Indonesia telah menyediakan uang tunai sebesar Rp175,26 triliun untuk keperluan penukaran uang kertas selama periode Ramadan 2022[2]. Sebagai salah satu wujud komitmen Danamon untuk mendukung inisiatif pemerintah dan menyediakan layanan terbaik kepada para nasabahnya, Danamon juga menyediakan layanan penukaran uang kertas di seluruh cabang Danamon dan mobile branch yang terletak di Parkir Stasiun Senen, Jakarta Pusat (Jl. Pasar Senen No.14, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta), mulai 18 - 28 April 2022, dengan jam layanan penukaran mulai 09.00 - 12.00.

Saat menukarkan uang, masyarakat harus membawa dan menunjukkan kartu identitas (KTP/SIM) dan mengambil nomor antrian yang berlaku untuk 100 orang pertama. Adapun maksimal penukaran uang per kartu identitas adalah Rp3.700.000,-, dengan ketentuan sebagai berikut: Rp2.000.000,- untuk uang kertas denominasi Rp20.000,-, Rp1.000.000,- untuk uang kertas denominasi Rp10.000,-, Rp500.000,- untuk uang kertas denominasi Rp5.000,- dan Rp200.000,- untuk uang kertas denominasi Rp2.000,- (selama persediaan masih ada).
 
Danamon senantiasa berupaya untuk mendukung inisiatif pemerintah dan menawarkan solusi yang berpusat pada nasabah (customer-centric), dengan memadukan teknologi dan pendekatan human touch melalui berbagai produk, layanan, channel dan brand story.

Tahun ini, selain menyediakan layanan penukaran uang baru, Danamon juga mengajak nasabah untuk mengelola keuangannya dengan lebih baik melalui program Ramadan Terkendali, yang menyediakan berbagai solusi keuangan spesial selama bulan Ramadan seperti program Amalan Rutin dari Danamon Syariah, serta beragam promo F&B, travelling dan belanja dengan menggunakan Kartu Kredit dan Charge Danamon dan D-Bank PRO, sehingga nasabah dapat melaksanakan ibadah bulan Ramadan dan merayakan Idul Fitri dengan lancar.
 
Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai program penukaran uang kertas Danamon di bdi.co.id/tukaruang dan bdi.co.id/promormd untuk berbagai promo menarik khusus bulan Ramadan.
 
Tentang Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Kode BEI: BDMN) berdiri pada tahun 1956, per 31 Desember 2021, mengelola aset terkonsolidasi dengan total sebesar Rp192 triliun dengan anak perusahaannya, yakni PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dari sisi kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd dan 7,53% dimiliki publik. Danamon didukung jaringan 846 kantor cabang konvensional, unit syariah dan kantor cabang anak perusahaan serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 33 provinsi. Selain melalui jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, dan layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan berbagai produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk Konsumer, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan perbankan syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance. Pada Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen mobile ke atas dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai kebutuhan individu, mulai dari tabungan, pinjaman hingga asuransi yang dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan bertransaksi. Danamon Optimal diharapkan dapat membantu nasabah yang tergabung dalam segmen ini untuk dapat mengontrol keuangannya dengan mudah dan bijaksana.

Sebagai bagian dari MUFG, bank terbesar di Jepang dan salah satu lembaga keuangan terkemuka di dunia, Danamon memiliki akses ke kekuatan, keahlian, dan jaringan MUFG melayani nasabah kami. Kolaborasi antara Danamon, Adira Finance, MUFG juga menjadi kunci dalam memanfaatkan kekuatan masing-masing entitas. Sebagai sebuah grup, mereka berbagi aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai termasuk industri otomotif dan ekosistem pengembang real estate. Danamon juga berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada pelanggan, untuk menyelaraskan dengan janji mereknya yaitu menyediakan solusi keuangan bagi nasabah mereka untuk membantu mereka mengendalikan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

Danamon menerima penghargaan pertama dalam Indeks SLE 2021 untuk kategori Bank BUKU IV di acara 2021 Satisfaction Loyalty Engagement Awards yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama dalam 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 kategori Bank Umum Konvensional Bermodal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp500 triliun. Di kancah internasional, Danamon menjadi Best Digital Bank Indonesia pada Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended di kategori Inisiatif Perbankan Digital Terbaik. Selain itu, Danamon menerima penghargaan DX Gamechanger 2020 dari IDC atas transformasi digital perusahaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved