August
10
2022
     17:12

Damri Operasikan Bus Kuning di Kawasan Universitas Indonesia

Damri Operasikan Bus Kuning di Kawasan Universitas Indonesia
ILUSTRASI. Damri juga akan beroperasi di kawasan UI mulai 1 Agustus 2022

Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Demi mendukung kemajuan di dunia pendidikan, Damri bersama Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi menghadirkan sarana transportasi di kawasan UI yang beroperasi mulai tanggal 1 Agustus 2022.

Hadirnya bus di kawasan kampus tersebut merupakan salah satu peran Damri dalam memudahkan mahasiswa hingga para pengajar untuk melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya di lingkungan UI.

Mengutip keterangan tertulis pada Rabu (10/8), disebutkan bahwa Bus Damri melayani rute keberangkatan dari Asrama Mahasiswa - Halte Menwa - Stasiun UI - Halte setiap fakultas, dengan rute yang berlaku sebaliknya.

Jam keberangkatan pertama mulai pukul 06.45 hingga 22.00 WIB, dengan waktu keberangkatan setiap 4 menit sekali menyesuaikan kondisi keramaian halte.

Baca Juga: DAMRI Kerahkan Armada untuk Dukung Asean Para Games 2022

"Mendukung aktivitas para mahasiswa di lingkungan UI, Damri sangat antusias untuk menghadirkan layanan transportasi melalui hadirnya sarana transportasi bus. Harapannya dapat memudahkan mobilisasi mahasiswa hingga para pengajar di UI," ucap Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri, dalam keterangannya.

Mahasiswa yang ingin menggunakan layanan Damri lanjut dia, dapat menunggu di halte yang telah tersedia di lingkungan UI.

Dengan tarif 0 rupiah alias gratis, mahasiswa dapat langsung menaiki bus secara aman dan nyaman. Armada yang dikerahkan Damri sebanyak 10 unit yang akan beroperasi di lingkungan UI.

Fikri mengatakan hadirnya layanan ini merupakan program kerja sama Damri dengan Pihak UI untuk menyediakan layanan yang aman dan nyaman bagi para penumpangnya.

"Hadirnya Damri di lingkungan UI, dapat memacu kolaborasi dengan pihak kampus lainnya untuk menyediakan layanan bus di kawasan kampusnya. Selain itu, untuk hadirnya Damri juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih sering menggunakan angkutan publik," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved