October
12
2022
     19:56

Cloud Ace Indonesia Ajak Pengguna Tinggalkan Sistem Lama ke Layanan SAP Google Cloud

Cloud Ace Indonesia Ajak Pengguna Tinggalkan Sistem Lama ke Layanan SAP Google Cloud
ILUSTRASI. Kanan ke kiri: Muhammad Kamal (Country Industry Technical Specialist dari Intel) , Budi Setiawan, Customer Solutions Consultant dari Google Indonesia, Eric Endro, Business Development Manager Cloud Ace Indonesia, dan Martinus Krista H. dari NTT Data.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - – PT. Cloud Ace Integra atau yang lebih dikenal Cloud Ace Indonesia kembali memperluas layanan yaitu SAP di Google Cloud untuk para pengguna corporate di Indonesia. Layanan (Service) SAP di Google Cloud ini diluncurkan dalam acara bertajuk “SAP on Google Cloud - Intelligent Insights For Business transformation” di Oakwood Premier Cozmo, Jakarta Selatan, 12 Oktober 2022.

para pengguna dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya operasional dengan menggunakan SAP di Google Cloud yang mampu membuat bisnis customer bekerja lebih cerdas, bergerak lebih cepat, dan melakukan lebih banyak hal dengan lebih sedikit usaha dibandingkan dengan sistem lama (legacy system). Hasilnya adalah ketersediaan meningkat secara dramatis, peningkatan produktivitas karyawan, sambil mendorong pengembalian investasi (ROI) secara impresif. Sehingga, dalam acara ini, Cloud Ace ingin memperkenalkan lebih luas pelayanan ini ke para pengguna di Indonesia.

“Saat ini belum banyak pengguna atau perusahaan yang mengimplementasikan SAP dalam ecosystem Google Cloud, padahal solusi ini memiliki banyak keunggulan salah-satunya infrastruktur bersertifikasi SAP yang tentu saja mempunyai ketersediaan tinggi (high availability) dengan biaya lebih efisien.

SAP on Google Cloud ini membuat para pengguna mampu memecahkan masalah pada sistem lama dan mengembangkan inovasi lebih banyak. Untuk itu Cloud Ace menghadirkan layanan SAP on Google Cloud ini kepada pengguna di Indonesia” ujar Eric Endro Business Development Manager Cloud Ace Indonesia.

Dalam acara ini, Eric memaparkan beragam manfaat yang dapat dirasakan para pengguna melalui SAP di Google Cloud dibandingkan dengan SAP di server lokal (on-premise server). Antara lain, pemanfaatan Google Cloud merupakan game-changer yang berdampak signifikan terhadap kepentingan bisnis pengguna, seperti mengurangi kehilangan produktivitas dan pendapatan karena downtime tak terjadwal hingga 98%, lebih sedikit waktu untuk menerapkan komputasi dan penyimpanan baru hingga 98%, biaya operasi infrastruktur selama 3 tahun yang lebih rendah di 46% dan peningkatan kinerja tim IT yang lebih efisien mencapai 56%.

Acara ini diisi oleh seminar dan pemaparan solusi SAP on Google Cloud dari berbagai pakar teknologi informasi diantaranya Martinus Krista H. dari NTT Data, Budi Setiawan, Customer Solutions Consultant dari Google Indonesia dan Muhamad Kamal, Country Industry Technical Specialist dari Intel. Acara ini menarik banyak peserta yang merupakan para pengguna perusahaan-perusahaan terkemuka dari berbagai sektor bisnis di Indonesia, dimana dihadiri oleh 77 peserta dari 69 perusahaan besar di Indonesia.

“Cloud Ace Indonesia sebagai Managed Service Provider (MSP) Partner Google Cloud di Indonesia dan regional Asia Pasifik (APAC) saat ini telah mempunyai 12 Spesialisasi Google Cloud, dan menjadikan Cloud Ace sebagai Google Cloud Partner World Leading Specializations. Saat ini, kami memiliki 76 expertise dalam layanan Google Cloud dan terus konsisten berupaya menambah expertise baru di layanan Google Cloud. Sebagai contohnya saat ini Cloud Ace Indonesia merambah layanannya ke produk SAP. “ tambah Eric.

Cloud Ace berkomitmen tinggi untuk terus bekerja sama dengan Google agar dapat memberikan solusi Google Cloud terbaik bagi para pelanggan di Indonesia. Saat ini Cloud Ace Indonesia telah bermitra dengan banyak perusahaan terkemuka seperti Rekind, Privy, Bhinneka, Alfa Grup, JNE, Agate International, Detik.Com, Dipo Star Finance, Termasuk instansi pemerintahan seperti Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan lainnya.

Baca Juga: Menjadi Mesin Pertumbuhan Grup Telkom, Telkomsigma Geber Bisnis Cloud

Sekilas Cloud Ace Integra

Cloud Ace Integra adalah Manage Service Provider (MSP) dari Google Cloud. Kami mulai bekerja sama dengan Google lebih dari 10 tahun yang lalu ketika Google Cloud Platform baru saja dimulai. Sejak itu kami terus bekerja sama dengan Google untuk memberikan solusi Google Cloud terbaik bagi pelanggan kami. Kami adalah reseller Google Cloud terkemuka di Jepang dan Mitra Google Cloud untuk waktu yang lama. Di luar Jepang, kami juga bekerja sama dengan tim Google di Singapura dan negara-negara Asia Pasifik (APAC) lainnya untuk mengembangkan solusi bagi pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved