January
28
2023
     20:32

Citilink Operasikan Kembali Penerbangan Rute Halim Perdanakusuma – Cepu

Citilink Operasikan Kembali Penerbangan Rute Halim Perdanakusuma – Cepu
ILUSTRASI. Maskapai penerbangan Citilink kembali mengoperasikan penerbangan komersial dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Ngloram, Cepu mulai 27 Januari 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maskapai penerbangan Citilink kembali mengoperasikan penerbangan komersial dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Ngloram, Cepu mulai 27 Januari 2023.

“Pengoperasian kembali penerbangan rute Jakarta – Cepu ini merupakan bukti komitmen Citilink untuk berkontribusi bagi program pemerintah Indonesia khususnya dalam memperkuat konektivitas antardaerah serta dalam upaya akselerasi pertumbuhan ekonomi wilayah,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai.

Penerbangan rute Jakarta menuju Cepu ini beroperasi dua kali dalam seminggu yakni pada hari Rabu dan Jumat dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600.    

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut: 

Rute 

Nomor Penerbangan 

ETD* 

ETA** 

Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Cepu 

QG 1184 

10:00 

11:30 

Cepu – Jakarta (Halim Perdanakusuma) 

QG 1185 

11:50 

13:20 

*ETD: Waktu keberangkatan (waktu setempat)  

**ETA: Waktu kedatangan (waktu setempat)  

Cepu yang berada di Kabupaten Blora dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi terbesar di Jawa dan penghasil kayu jati berkualitas tinggi serta letaknya yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur menjadikan Cepu sebagai daerah dengan aktivitas masyarakat yang dinamis. 

Selain menghubungkan Halim Perdanakusuma dengan Pekanbaru, rute ini juga terkoneksi dengan rute lainnya menuju kota-kota pusat perekonomian nasional lainnya seperti Palembang, Surabaya dan Denpasar. 

Pengoperasian kembali rute penerbangan ini juga akan melengkapi jaringan penerbangan Citilink yang saat ini berjumlah 90 rute dengan sedikitnya 246 frekuensi penerbangan setiap harinya. 

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.  

Baca Juga: Pelita Air & Citilink Tandatangani Perjanjian Kerjasama Flight Interruption Manifest

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved