November
18
2022
     13:21

Citilink Gandeng JNE, Kolaborasi dalam Program Loyalty

Citilink Gandeng JNE, Kolaborasi dalam Program Loyalty

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maskapai penerbangan Citilink melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa logistik Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) dalam melakukan kolaborasi loyalty program. Kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus dan Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto di Kantor Pusat JNE, Jalan Tomang Raya 11 Jakarta, Jumat (18/11).

“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Citilink terhadap pengembangan bisnis UMKM di Indonesia, khususnya untuk menjembatani kebutuhan para pelaku UMKM yang merupakan anggota JNE Loyalty Card, dalam melakukan mobilitas antardaerah untuk kepentingan bisnisnya,” ujar Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus di Jakarta, hari ini (18/11).

Kerja sama ini meliputi akses kemudahan bagi anggota JNE Loyalty Card (JLC) untuk dapat melakukan penukaran poin JLC menjadi poin LinkMiles. Melalui kerja sama ini, anggota JLC dapat melakukan penukaran poin JLC sebanyak-banyaknya untuk dapat redeem tiket Citilink ke destinasi favorit.

Dalam sambutannya, Mohamad Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengatakan, “JNE menyambut baik kerja sama dengan Citilink sebagai kolaborasi strategis yang akan JNE terus wujudkan dengan semangat “Connecting Happiness” untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya, dan menjelang HUT ke - 32 tahun dengan tema Bangkit Bersama untuk bersiap menghadapi tantangan global dan mengemban amanah dalam mengantarkan paket ke seluruh pelanggan, serta meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional.”

Ichwan menambahkan, kerja sama ini merupakan upaya berkelanjutan Citilink untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pelanggan, khususnya bagi anggota LinkMiles. Lebih lanjut lagi, sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa logistik dengan pelanggan terbesar di Indonesia, kerja sama dengan JNE ini merupakan potensi yang sangat baik bagi Citilink untuk terus mengembangkan pangsa pasar LinkMiles.

JNE Loyalty Card (JLC) merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE. Pemegang JLC akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo, dan hadiah undian yang sangat menarik.

Sedangkan LinkMiles merupakan program keanggotaan Citilink yang dapat memberikan berbagai kemudahan seperti perolehan mileage ketika sudah melakukan penerbangan, penukaran miles menjadi tiket penerbangan Citilink, produk ancillary ataupun produk mitra.

Tentang Citilink

Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan di tingkat nasional maupun global seperti predikat sebagai 4-Star LowCost Airline versi Skytrax dan versi Airline Passenger Experience (APEX) sejak 2018, penghargaan sebagai Best Low-Cost Airline in Asia dari TripAdvisor, penghargaan sebagai Best Low-Cost Airline in Indonesia, Top 6 Best Low-Cost Airlines in Asia, Top-100 World’s Best Airlines dan COVID-19 Airline Safety Rating dari Skytrax, penghargaan sebagai maskapai dengan pengawasan angkutan udara dan kelaikudaraan terbaik dari Kementerian Perhubungan RI, serta berbagai penghargaan bergengsi lainnya.

Sekilas Tentang JNE

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.

Di tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick up dan COD. Di tahun 2017 JNE membangun EFulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM di seluruh Indonesia.

Di tahun 2020 menyikapi perkembangan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis maka dibangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) ini akan memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional.

Baca Juga: Citilink Kembali Terbangi Rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Purbalingga PP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved