December
16
2022
     16:57

Citi Alumni Network Terus Jalin Kolaborasi & Sinergi yang Kuat & Beri Dampak Positif

Citi Alumni Network Terus Jalin Kolaborasi & Sinergi yang Kuat  & Beri Dampak Positif
ILUSTRASI. Para Citi Alumni yang telah berkiprah di sektor perbankan, pemerintah, swasta dan publik menghadiri acara Citi Alumni Network.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Untuk terus mempererat hubungan dengan para alumninya, Citi Indonesia kembali mengadakan acara Citi Alumni Network yang kali ini bertemakan “10 Years of Reconnecting”. Tahun ini merupakan tonggak pencapaian dari Citi Alumni Network yang telah berdiri selama sepuluh tahun secara global. Lebih dari 150 Citi Alumni yang telah berkiprah di sektor perbankan, pemerintah, swasta dan publik hadir dalam acara yang diadakan di Hotel Mulia, Jumat, 9 Desember 2022

Dalam sambutannya, CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, menyatakan kebanggannya karena Citi dapat berkontribusi kepada bangsa Indonesia dengan melahirkan talenta-talenta yang mampu mengukir prestasi bagi negara. “Citi bukan hanya sekedar bank. Ini adalah sebuah institusi dan tolok ukur industri perbankan. Alumni kita saat ini telah berada dan melayani di sektor perbankan, swasta, publik, pemerintah, dan masyarakat.” Batara menambahkan, "Citi Alumni juga mulai menempati posisi di industri start-up dan fintech. Beberapa dari mereka telah menjadi suara yang berpengaruh dan menjadi pemimpin di ekonomi digital.”

Dalam setiap gelaran acara, Citi memberikan Distinguished Alumni Award kepada Citi Alumni yang dianggap berprestasi dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap industri atau masyarakat, baik sepanjang tahun sebelum penghargaan diberikan, atau setelah mereka meninggalkan Citi. Di tahun ini, Citi Distinguished Alumni Awards 2022 diberikan kepada Jusuf Arbianto, Co-Founder Habitat for Humanity Indonesia, untuk kategori Community Investing & Development.

Posisi terakhirnya saat di Citi adalah Head of Real Estate & Construction Lending. Pengalamannya di Citi yang mendorongnya untuk mendirikan kantor perwakilan Habitat for Humanity di Indonesia pada tahun 1997 bersama dengan enam orang temannya.

“Saya bersyukur kepada Tuhan YME atas penghargaan ini dan telah memberikan saya kesempatan bekerja untuk perusahaan global seperti Citi serta berkontribusi dalam pendirian Habitat for Humanity Indonesia, yang menyediakan perumahan bagi keluarga yang membutuhkan agar mereka dapat hidup dengan lebih layak,” ungkap Jusuf dalam ucapan penerimaan penghargaannya.

Diluncurkan pada tahun 2012, Citi Alumni Network adalah inisiatif dari Citi global. Sejak berdiri, Citi Alumni Network telah tumbuh secara signifikan dan kini memiliki jaringan yang kuat dengan lebih dari 30.000 anggota Citi Alumni Network di seluruh dunia. Di Indonesia, acara pertemuan telah diadakan setiap tahun sejak 2016 untuk para alumni dan Citibankers agar mereka dapat terhubung kembali.

Dalam perjalanannya, Citi Alumni Network memberikan peluang bagi alumni untuk terus terhubung dengan Citi dan sesama alumni. Hubungan ini memberikan kesempatan baru untuk terus berkontribusi sekaligus mendapatkan manfaat dari warisan yang selama ini telah dibangun bersama.

Tentang Citibank N.A., Indonesia

Citibank N.A.,Indonesia (Citi Indonesia) adalah kantor cabang dari Citibank N.A., anak perusahaan yang dimiliki secara penuh oleh Citigroup, Inc., yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Citi menjalankan bisnisnya di lebih dari 160 negara dan menyediakan beragam produk dan layanan keuangan bagi perusahaan, pemerintah, investor, institusi, dan individu. Di Indonesia, Citi telah berdiri sejak 1968 dan merupakan salah satu bank berjaringan internasional terbesar di negara ini. Citi mengoperasikan 9 cabang di enam kota besar – Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Denpasar.

Di Indonesia, Citi memiliki jaringan distribusi korporasi sekitar 6.000 lokasi di 37 provinsi. Citibank N.A., Indonesia tersambung dalam jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 77.000 terminal ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia. Di tahun 2022, Citi Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Best Global Bank in Indonesia, Best Bond in Indonesia dan Digital Bank of the Year in Indonesia dari The Asset Magazine, dan salah satu dari Best Bank in Indonesia dari Forbes Magazine.

Baca Juga: Citi Indonesia Menyatukan Para Pemimpin Digital untuk Ungkap Peluang Baru Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved