October
31
2022
     21:21

CIMB Niaga Konsisten Laksanakan Program Beasiswa Setiap Tahun

CIMB Niaga Konsisten Laksanakan Program Beasiswa Setiap Tahun
ILUSTRASI. Direktur Human Resources CIMB Niaga Joni Raini (kiri atas) bersama awardee pada Penganugerahan Program Beasiswa CIMB Niaga 2022-2024 yang dilaksanakan virtual dari Jakarta (28/10/2022). Tahun ini, Program Beasiswa diberikan bagi 50 mahasiswa S1.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sejak tahun 2006 secara konsisten melaksanakan Program Beasiswa untuk para mahasiswa strata satu dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Hingga tahun 2022, CIMB Niaga telah memberikan beasiswa kepada 1.175 mahasiswa.

Tahun ini, CIMB Niaga kembali melaksanakan Program Beasiswa periode 2022-2024, di mana terdapat 14.165 mahasiswa yang berminat dan mendaftar. Setelah dilakukan seleksi secara bertahap, beasiswa kali ini diberikan kepada 50 mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi hingga tahap akhir. Mereka berasal dari berbagai daerah, mulai dari kota besar seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Makassar, hingga kota lainnya seperti Jember.

Direktur Compliance, Corporate Affairs, and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menyatakan, Program Beasiswa CIMB Niaga merupakan salah satu wujud komitmen CIMB Niaga untuk mendukung pendidikan di Indonesia secara berkelanjutan, sekaligus mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas.

“Kami mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang terpilih untuk menerima Program Beasiswa CIMB Niaga periode 2022-2024. Semoga program ini dapat membantu para penerima beasiswa agar lebih giat belajar dan mengembangkan diri, sehingga memiliki nilai tambah dan daya saing untuk mewujudkan mimpinya,” kata Fransiska di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Para penerima Beasiswa CIMB Niaga Periode 2022-2024 akan mendapatkan berbagai benefit. Benefit utama berupa bantuan biaya pendidikan selama 4 semester, fasilitas laptop sebagai sarana belajar dan penunjang kegiatan perkuliahan, serta biaya penyusunan tugas akhir/skripsi.

Selain benefit utama, penerima Beasiswa CIMB Niaga juga memperoleh dukungan pengembangan diri serta kesempatan menjadi volunteer kegiatan CSR dan mengikuti berbagai kegiatan CIMB Niaga. Setelah lulus kuliah, mereka juga akan diprioritaskan dalam seleksi Development Program seperti The Complete Bankers (TCB) ataupun rekrutmen karyawan CIMB Niaga lainnya.

“Program Beasiswa CIMB Niaga kami rancang sebagai salah satu wadah untuk menyiapkan talenta-talenta masa depan, termasuk untuk kebutuhan internal CIMB Niaga (talent scouting pool). Karena itu, dalam proses seleksi kami tidak hanya melihat aspek prestasi akademik, lebih dari itu juga karakter dan potensi leadership yang dibutuhkan dalam dunia kerja,” ujar Fransiska.

Baca Juga: CIMB Niaga Konsisten Laksanakan Program Beasiswa Setiap Tahun  

Tentang CIMB Niaga
 
CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.587 karyawan (konsolidasi), 418 kantor cabang, 4.383 ATM, serta 296.104 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 September 2022. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved