August
01
2022
     12:19

CIMB Niaga Berdayakan Generasi Muda melalui Kejar Mimpi Community Festival

CIMB Niaga Berdayakan Generasi Muda melalui Kejar Mimpi Community Festival
ILUSTRASI. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengadakan Kejar Mimpi Community Festival berkolaborasi dengan 35 Komunitas Kejar Mimpi di berbagai daerah di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Keberadaan komunitas yang positif diyakini dapat mendukung generasi muda dalam mengejar mimpi. Melalui komunitas, anak muda bisa saling belajar dan mengasah soft skill untuk menjadi bekal dalam meraih sukses di masa depan. Sebagai dukungan dan kepedulian kepada pengembangan komunitas, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengadakan “Kejar Mimpi Community Festival” berkolaborasi dengan 35 Komunitas Kejar Mimpi di berbagai daerah di Indonesia.

Mengusung tema “Generasi Berdaya”, rangkaian acara yang berlangsung hingga akhir Agustus 2022 ini diramaikan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya Generasi Berdaya Instagram Challenge, community competition, volunteering day, serta talkshow dan community networking yang menghadirkan para pakar di bidangnya. Seluruh kegiatan dapat diikuti masyarakat tanpa dikenakan biaya.

Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menyatakan, Kejar Mimpi Community Festival merupakan salah satu bentuk kepedulian CIMB Niaga dalam membangun Indonesia Berdaya melalui ekosistem dan komunitas yang inspiratif bagi generasi muda. Kegiatan ini sejalan dengan brand promise CIMB Niaga yaitu Kejar Mimpi, di mana CIMB Niaga selalu mendukung anak muda agar terus maju, berkembang, dan mencapai mimpi-mimpinya.

“Melalui Kejar Mimpi Community Festival kami ingin mengajak rekan-rekan pemuda untuk menghidupkan komunitas di berbagai daerah dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat membentuk karakter, daya juang, dan kepedulian untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar,” kata Toni di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Sebagai bank yang aktif dalam implementasi sustainability, melalui festival ini, CIMB Niaga juga menampilkan kontribusi Komunitas Kejar Mimpi yang dibentuk sejak 2017 sebagai bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi. Hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota, memiliki 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.

Berbagi inspirasi melalui beragam kegiatan

Mengawali rangkaian Kejar Mimpi Community Festival, CIMB Niaga mengadakan kampanye media sosial Generasi Berdaya Instagram Challenge bertajuk “Kejar Mimpimu dan Jadi Generasi Berdaya”. Sepanjang 28 Juli hingga 31 Agustus 2022, CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk berbagi cerita dan inspirasi di Instagram dengan mem-posting foto atau video tentang konsep generasi berdaya dan proses yang telah dilakukan untuk mengejar mimpi. Cerita tersebut diharapkan dapat menciptakan ekosistem yang inspiratif dan menyebarkan pesan positif untuk generasi muda sehingga lebih termotivasi dalam mewujudkan mimpi.

CIMB Niaga juga siap mendukung komunitas agar terus berkiprah dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar dengan mengadakan Community Competition pada 28 Juli hingga 14 Agustus 2022. Melalui kompetisi kegiatan sosial tersebut, diharapkan komunitas mendapatkan dukungan yang tepat untuk bersama-sama meningkatkan kontribusi pada bidang pendidikan, lingkungan, filantropi, dan ekonomi sosial sehingga dapat membentuk generasi yang berdaya.

Selain itu, CIMB Niaga akan menyelenggarakan Volunteering Day secara serentak pada Jumat, 26 Agustus 2022 di seluruh Indonesia yang terdiri dari anggota komunitas di berbagai kota, karyawan CIMB Niaga yang mengikuti Employee Volunteering Program (EVP), dan masyarakat luas. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu dan berbagi inspirasi dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan pendidikan di sekolah dan panti asuhan.

Adapun puncak acara Kejar Mimpi Community Festival akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 dengan Talkshow dan Community Networking di Hall Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Para dream warriors dapat mengikuti sesi menarik yang dilaksanakan secara hybrid untuk mendapatkan insight menarik dari para pakar di bidangnya sebagai panduan dalam meningkatkan potensi diri dan mencapai cita-cita bersama komunitas.

Akan hadir para pembicara yang siap berbagi inspirasi tentang beragam topik. Sesi pertama membahas Go Higher, Grow Together: Naik Kelas Bareng Komunitas. Kedua, Bikin Personal Passion Jadi Masa Depan Kamu. Ketiga, Investasi Tepat yang Positive Vibes. Sedangkan sesi terakhir mengulas Spill Mindset Hack Buat Kejar Mimpi. Dengan mengikuti beragam materi tersebut, para dream warriors akan lebih percaya diri dalam berjuang mengejar mimpinya.

“Kami berharap rangkaian acara tersebut dapat menggerakkan anak muda agar lebih semangat mengejar mimpi serta aktif dalam beragam kegiatan positif di komunitas, sehingga menjadi Generasi Berdaya yang siap berkontribusi dalam membangun Indonesia yang maju dan berdaya,” ujar Toni.

Untuk mengikuti informasi dan beragam keseruan Kejar Mimpi Community Festival selama sebulan ke depan, para dream warriors dapat mengakses link berikut cimb.id/km/cf atau melalui Instagram @kejarmimpi.id.

Baca Juga: CIMB Niaga Laporkan Laba Sebelum Pajak Konsolidasi Tumbuh 17,8% Y-o-Y Menjadi Rp3,3 T

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 420 cabang. CIMB Niaga memiliki 11.666 karyawan (konsolidasi) per 30 Juni 2022.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2022, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved