October
10
2024
     18:45

Chatime Umumkan JKT48 Sebagai Brand Ambassador dalam Campaign Rayakan Orkestra Rasa

Chatime Umumkan JKT48 Sebagai Brand Ambassador dalam Campaign Rayakan Orkestra Rasa
ILUSTRASI. Chatime, merek minuman brewed tea bagian dari F&B ID, menggandeng JKT48 sebagai Agent of Joy, brand ambassador dari Chatime Indonesia. Pengumuman ini mengawali campaign Rayakan Orkestra Rasa, sebuah campaign besar kolaborasi Chatime bersama JKT48.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Chatime, merek minuman brewed tea bagian dari F&B ID, menggandeng JKT48 sebagai Agent of Joy, brand ambassador dari Chatime Indonesia. Pengumuman ini mengawali campaign Rayakan Orkestra Rasa, sebuah campaign besar kolaborasi Chatime bersama JKT48. Pada fase pertama kampanye ini yaitu Joy Academy, Chatime juga meluncurkan dua menu spesial kolaborasi Chatime dan JKT48, yakni Rapsodi dan Fortune Cookie. Menu kolaborasi ini bisa didapatkan oleh para penggemar mulai 10 Oktober 2024 di lebih dari 420 gerai Chatime di seluruh Indonesia maupun melalui F&B ID App dan aplikasi layanan pesan-antar.

JKT48 merupakan sebuah idol group asal Indonesia yang berdiri pada tahun 2011. JKT48 merupakan sister group pertama AKB48 di luar Jepang yang juga mengadopsi konsep "idol you can meet". Saat ini JKT48 memiliki 26 member yang dikapteni oleh Shania Gracia, juga 26 orang trainee (siswi pelatihan).

Lany Cucu, General Marketing Manager F&B ID mengungkapkan, “Menciptakan kebahagiaan bisa dilakukan dari berbagai hal. Seperti halnya JKT48 melalui lagu-lagu mereka sejak tahun 2011, di tahun yang sama Chatime Indonesia juga sudah menghadirkan kebahagiaan melalui segelas minuman bagi keluarga Indonesia.

Kesamaan inilah yang menjadi benang merah dan mendorong kami untuk melakukan kolaborasi besar ini. Karena itu kami mengambil dua lagu populer JKT48 dan menjadikannya dua menu pertama dari kampanye Rayakan Orkestra Rasa.”

Campaign Rayakan Orkestra Rasa merupakan sebuah kampanye besar kolaborasi Chatime Indonesia bersama JKT48 untuk merayakan keragaman karakter, perasaan, dan selera yang berpadu menjadi harmoni rasa.

Layaknya sebuah orkestra yang menghasilkan melodi indah dari berbagai instrumen, Chatime dengan ragam varian rasanya serta JKT48 dengan masing-masing anggotanya yang memiliki bakat dan karakter, bersatu menciptakan harmoni rasa yang unik dan berkesan. Ketika semua elemen ini bersatu, maka terciptalah simfoni rasa yang memberikan kebahagiaan kepada para penggemar.

Mengusung delapan member JKT48 sebagai Agent of Joy, yaitu Angelina Christy, Fiony Alveria, Marsha Lenathea, Shania Gracia, Gita Sekar Andarini, Cornelia “Oniel” Vanisa, Freya Jayawardana, dan Mutiara “Muthe” Azzahra, yang memiliki karakter khas masing-masing.

Shania Gracia, Kapten JKT48 mengungkapkan, “Mewakili JKT48, kami merasa sangat excited bisa berkolaborasi dengan Chatime. Soalnya, selain karena aku pribadi juga salah satu fans sejak awal Chatime buka di Jakarta, member JKT48 lainnya juga punya menu Chatime favorit masing-masing yang sering kami minum setelah show atau saat latihan. Karena itu, kami berharap ditunjuknya JKT48 sebagai Agent of Joy bisa menciptakan semakin banyak kebahagiaan buat penggemar JKT48 juga Chatime.”

Rayakan Orkestra Rasa akan dibagi menjadi beberapa fase, dimulai dengan Joy Academy pada 10 Oktober 2024. Joy Academy menjadi simbol inspirasi para generasi muda untuk mengejar impian, minat dan kreativitas mereka dalam momen-momen ceria di dunia academy, dan menjadi awal dari perjalanan yang penuh warna dan kebahagiaan bersama Chatime dan JKT48.

Untuk melengkapi keceriaan di fase Joy Academy, Chatime menyajikan dua menu baru yang terinspirasi dari dua single hit JKT48, yakni Rapsodi dan Fortune Cookie In Love yang masing-masing rilis pada 2020 dan 2013 silam.

Rapsodi adalah minuman yang memadukan rasa leci yang manis, lengkap dengan apel dan  blue citrus yang menyegarkan, ditambah topping coconut jelly untuk menciptakan pengalaman rasa yang ceria.

Kemudian, menu Fortune Cookie mengajak kamu untuk menikmati minuman rasa strawberry, blue citrus dan fresh milk, dengan topping cream dan dilengkapi caramel crumble yang ideal untuk melengkapi momen kebahagiaan setiap harinya.

“Chatime itu bagiku sudah jadi minuman favorit saat lagi rayain momen-momen happy, dari dulu sampai sekarang Hazelnut Choco-nya Chatime itu masih jadi personal favorite aku. Nah, sekarang karena kita lagi collab sama Chatime, aku juga suka menu Fortune Cookie dengan rasa yang creamy dan milky sesuai banget sama karakter aku,” lengkap Angelina Christy, member JKT48.

“Peluncuran Joy Academy juga menu Rapsodi dan Fortune Cookie menandakan fase pertama dari kolaborasi Chatime Indonesia dan JKT48. Selanjutnya kami akan meluncurkan berbagai kejutan-kejutan hingga awal tahun depan. Kami berharap harmoni Chatime bersama dengan JKT48 bisa menghadirkan kebahagiaan di setiap momen para pelanggan Chatime dan penggemar JKT48 lewat segelas Chatime maupun melalui merchandise kolaborasi yang segera hadir dalam waktu dekat ini,” tutup Lany Cucu.

Tentang Chatime

Chatime adalah merek minuman brewed tea yang menghadirkan lebih dari 50 varian rasa untuk penikmat minuman kekinian di Indonesia. Diresmikan sejak tahun 2011 di bawah naungan F&B Indonesia, saat ini Chatime telah memiliki lebih dari 420 gerai di lebih dari 60 kota. Dalam penyajiannya, Chatime menggunakan konsep customized drink yang unik, sehingga pelanggan dapat dengan bebas menentukan ukuran gelas, jenis topping, takaran gula, jumlah es, serta alternatif pilihan susu yang diinginkan.

Tentang JKT48

JKT48 adalah grup idola asal Indonesia dan grup saudari AKB48 yang pertama di luar Jepang. Mengadopsi konsep AKB48, “idol you can meet”, grup ini mengadakan pertunjukan rutin di Teater JKT48 yang terletak di fX Sudirman, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Tentang F&B ID
F&B ID adalah perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis food & beverage, dan merupakan bagian dari Kawan Lama Group. F&B ID menaungi lima brand, yaitu Chatime, merek minuman brewed tea dengan lebih dari 50 pilihan rasa; Cupbop, merek makanan dengan cita rasa khas Korea seperti rice bowl dan snack: Gindaco, merek Takoyaki nomor 1 di Jepang; Chatime Atealier, gerai Chatime yang berkonsep premium, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, restoran dengan kari autentik asal Kota Kanazawa, Jepang. Saat ini, F&B ID mengelola lebih dari 420 gerai Chatime, lebih dari 180 gerai Cupbop, 23 gerai Gindaco, 9 gerai Chatime Atealier, dan 11 gerai Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto di Indonesia.

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 14 pusat distribusi, dan lebih dari 1.200 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Baca Juga: Promo Chatime dengan BCA Berakhir Hari Ini 30 September 2024, Cup Large Rp 20.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved