February
28
2022
     10:08

Bumame Apotek Luncurkan Layanan One Stop Health Solution

Bumame Apotek Luncurkan Layanan One Stop Health Solution
ILUSTRASI. Aktivitas laboratorium?Bumame Farmasi.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bumame Farmasi secara resmi meluncurkan unit bisnis baru bertajuk Bumame Apotek. Dengan mengusung layanan "One Stop Health Solution", Bumame Apotek hadir dengan berbasis teknologi yang dilengkapi  inovasi Digital Kiosk, adapun salah satu layanan yang ditawarkan adalah No OTC display.

Direktur Utama Bumame Farmasi James Wihardja, menjelaskan, No Over The Counter (OTC) display berarti tanpa pemajangan obat di etalase. Dengan layanan tersebut, Bumame Apotek mempersilakan pelanggan memesan langsung melalui Digital Kiosk atau bisa konsultasi langsung ke apoteker tanpa perlu mengelilingi seluruh etalase apotek demi mendapatkan obat sesuai kebutuhan. 

“Kami merilis Bumame Apotek untuk memudahkan customer demi memenuhi kebutuhan obat dan vitamin yang dibutuhkan melalui kios digital yang lebih mudah dan praktis. Kami juga menyediakan paket obat-obatan dan paket vitamin lengkap, salah satunya adalah Paket Care bagi pelanggan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, dan Paket Protection yang dirangkai khusus untuk memenuhi kebutuhan vitamin demi menjaga imunitas tubuh di masa pandemi seperti saat ini” kata James dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (28/2).

James melanjutkan, layanan Digital Kiosk Apotek yang bekerja sama dengan DAV adalah mesin atau alat transaksi digital yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan barang tanpa perlu berhadapan dengan apoteker bagian pelayanan.

Baca Juga: Pemeriksaan Terus Meningkat, Ketersediaan Alat Tes Covid-19 Diklaim Masih Cukup

Proses pembayaran juga dilakukan melalui sistem pembayaran cashless (nontunai) demi memaksimalkan keamanan. Selain itu, Bumame Apotek juga dilengkapi dengan apoteker yang selalu siap di front desk untuk menerima resep atau berkonsultasi. Tak hanya itu, sesuai dengan slogan yang diusung yakni "One Stop Health Solution".

Bumame Apotek terintegrasi dengan dua layanan lain yakni Telemedisin dan Tes DNA. Untuk Telemedisin, Bumame Apotek telah memilih untuk berkerjasama dengan WhiteCoat, penyedia telehealth termuka di Singapura dan untuk layanan Tes DNA, Bumame bekerja sama dengan NalaGenetics yang sudah mengantongi sertifikasi serta penghargaan di bidang kesehatan dan medis.

“Layanan telemedisin tersedia untuk pasien yang membutuhkan konsultasi melalui video call dengan dokter-dokter terpercaya dari dalam & luar negeri yang teregistrasi di Indonesia dan Singapura,” sambung James.

Dijelaskan juga, untuk tes DNA, Bumame Apotek menawarkan dua jenis layanan. Pertama, Nala RxReady, di mana pasien akan mengikuti tes untuk melihat respon tubuh terhadap banyak jenis obat guna melihat risiko efek samping dan pilihan obat yang paling efektif sesuai dengan profil genetik masing-masing orang.

Baca Juga: Permintaan Melonjak, Bumame Farmasi Komitmen Jaga Kualitas Layanan Tes Swab PCR

Sementara, jenis layanan yang ke-dua adalah Nala NutriReady. Melalui tes ini, pasien dapat mengetahui proses tubuh dalam mengolah vitamin dan mineral secara maksimal. Perlu diketahui, Bumame Farmasi merambah bisnis apotek, bukan tanpa alasan. Menurut James, saat ini kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang lebih fleksibel, inovatif dan tentunya aman terus meningkat.

“Akan tetapi, beberapa kebutuhan tersebut tidak bisa ditemukan dalam satu tempat. Karena itu, kami berharap Bumame Apotek bisa menjadi one stop health solution bagi masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan misi utama Bumame Farmasi yang berkomitmen untuk memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan menuju gaya hidup yang lebih sehat,” tutur James.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved