March
17
2023
     17:32

Buktikan Keunggulan Pengelolaan SDM, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Anugerah BUMN

Buktikan Keunggulan Pengelolaan SDM, Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Anugerah BUMN
ILUSTRASI. Elnusa Petrofin (EPN), Anak usaha Elnusa Tbk (ELSA) berhasil meraih penghargaan dalam Ajang 12th Anugerah BUMN 2023 dari Media BUMN Track bersama PPM Manajemen yang diserahkan langsung di Jakarta pada Kamis 15 Maret 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Elnusa Petrofin (EPN), Anak usaha Elnusa Tbk (ELSA) berhasil meraih penghargaan dalam Ajang 12th Anugerah BUMN 2023 dari Media BUMN Track bersama PPM Manajemen yang diserahkan langsung di Jakarta pada Kamis 15  Maret 2023.

Dalam ajang yang mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN”, Elnusa Petrofin yang pertama kali ikut serta berhasil memperoleh penghargaan dalam kategori Anak Usaha BUMN, Terbaik III Pengembangan Talenta & SDM Unggul Anugerah Hal ini didapatkan atas kinerja Elnusa Petrofin yang unggul khususnya dalam pengembangan Talenta dan Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan mencetuskan ide-ide kreatif dan inovatif untuk menjaga keberlangsungan usaha.

Ajang Anugerah BUMN juga memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan Perusahaan Tbk atas pencapaian bisnis dan dampaknya kepada masyarakat.

Ada tujuan bagian kategori perusahaan yang dinilai, yakni Strategi Pemulihan, Inovasi Bisnis, Transformasi Digital, Transformasi Organisasi, tata Kelola Perusahaan (GCG), program Pengembangan UMKM dan Pengembangan Talenta&SDM Unggul.

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Aditya Budi Prabowo saat menerima penghargaan secara langsung mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BUMN Track dan PPM Manajemen atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan untuk EPN.

Aditya mengungkapkan bahwa “Penghargaan ini merupakan perwujudan dari inovasi yang dilakukan terutama dalam pengembangan talenta dan sumber daya manusia yang unggul oleh Elnusa Petrofin yang sejalan dengan visi misi perusahaan dan penghargaan ini saya persembahkan seluruh bagi Perwira Petrofin (sebutan untuk karyawan EPN) yang membuat hal ini terwujud” tutur Aditya.

“Semoga perwira Elnusa Petrofin semakin bersemangat untuk mempertahankan kinerja yang telah diraih dengan terus menjalankan bisnis dan operasional perusahaan yang excellence”, ujar Aditya.

Elnusa Petrofin sendiri memiliki program dan strategi terkait talent development antara lain dalam hal People Capability terdapat beragam program peningkatan kompetensi baik Teknis Maupun Non Teknis melalui program Training, Coaching, Mentoring dan Program training berdasarkan Talent Matrix.

Terdapat juga Academy Program seperti HSE Academy, Head Operations / Site Operations Academy. EPN juga memiliki Leaders Program bagi level Management keatas dan Mind to Heart Program yang keseluruhan program tersebut bersinergi satu sama lain untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, kompeten dan siap untuk maju bersama mewujukan tujuan perusahaan.

Sementara itu CEO BUMN Track SH Sutarto menjelaskan “Melalui ajang Anugerah BUMN 2023, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers berupaya mengkomunikasikan hasil torehan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” ungkap SH Sutarto.

Beberapa perusahaan yang juga turut menerima penghargaan dalam ajang 12nd Anugerah BUMN 2023 diiantaranya adalah PT Pertamina Lubricants, PT Patra Jasa, PT Pertamina Gas Negara Tbk, PGN Com, Pupuk Indonesia, PT Perkebunan Nusantara, dan Danareksa.

Tentang PT Elnusa Petrofin (EPN)

Elnusa Petrofin (“EPN”) didirikan di Jakarta pada tanggal 5 Juli tahun 1996. EPN adalah anak perusahaan dari PT. Elnusa Tbk, dimana PT. Elnusa Tbk sendiri merupakan Anak Perusahaan PT. Pertamina Hulu Energi, Sub Holding Upstream PT Pertamina (Persero). PT Elnusa Petrofin bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM , terutama Jasa Transportasi BBM, layanan BBM Terintegrasi (Pengelolaan BBM, Pengelolaan Fuel/Integrated Terminal, & LPG), Trading BBM, lubricant dan Chemical. Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM PSO (public service obligation) dan BBM Satu Harga ke seluruh penjuru Nusantara.

Baca Juga: Elnusa Petrofin Raih Penghargaan Indonesia Excellence Good Corporate Governance Award

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved