August
15
2024
     16:11

Broker Global Octa Bergabung dalam Perayaan Hari Kemanusiaan Sedunia

Broker Global Octa Bergabung dalam Perayaan Hari Kemanusiaan Sedunia
ILUSTRASI. Octa bermitra dengan Yayasan IDEP untuk membantu meringankan dampak dari letusan gunung berapi di Gunung Lewotobi Laki-Laki.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dirayakan pada tanggal 19 Agustus, Hari Kemanusiaan Sedunia memberikan penghargaan kepada para pegiat kemanusiaan di seluruh dunia yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan global yang terus meningkat. Di pihaknya, broker finansial internasional Octa melanjutkan komitmen untuk berkontribusi pada upaya kemanusiaan di seluruh dunia, mengimplementasikan berbagai inisiatif amal yang menargetkan beberapa masalah paling mendesak yang dihadapi oleh masyarakat lokal.

Indonesia
Octa bermitra dengan Yayasan IDEP untuk membantu meringankan dampak dari letusan gunung berapi di Gunung Lewotobi Laki-Laki. Selain ancaman langsung dari material erupsi dan aliran piroklastik, erupsi ini juga berdampak serius pada kehidupan sehari-hari masyarakat setempat di tiga kabupaten yang meliputi sepuluh desa.

Pada bulan Januari 2024, Octa mensponsori peralatan kebersihan, fasilitas sanitasi, dan kebutuhan mencuci untuk 474 keluarga yang terpaksa pindah ke tempat pengungsian. Upaya bersama Octa dan IDEP juga menyediakan dukungan peralatan dan logistik yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi sementara, termasuk anak-anak, lansia, dan penyandang disabilitas.

"Bantuan Octa sangat berperan penting dalam menyediakan kekurangan kebutuhan bagi ratusan orang yang terpaksa harus meninggalkan rumah mereka untuk sementara waktu," ujar Muchamad Awal, direktur eksekutif IDEP.

India
Tahun ini, Octa bekerja sama dengan Indian foundation for Community Health, Housing, And Social Education (CHHASE) untuk membantu keluarga suku India dalam memfasilitasi anak-anak mereka untuk bersekolah.

Octa akan memenuhi kebutuhan penting para siswa selama satu tahun penuh. Cakupan bantuan meliputi makanan hangat, tas sekolah, alat tulis, dan kebutuhan vital lainnya.       

Salah satu orang tua murid mengatakan, "Saya ingin anak-anak saya mendapatkan pendidikan yang layak, tapi hidup kami pas-pasan dan sering tidak mampu membeli makanan yang layak, apalagi perlengkapan sekolah. Program ini berdampak besar bagi kehidupan kami. Sekarang, putri kami makan makanan sehat tiga kali sehari di pusat pembelajaran, biaya sekolahnya lunas, dan ia bahkan punya baju baru untuk dipakai sepulang sekolah."

Malaysia
Dalam rangka merayakan salah satu hari raya terpenting dalam tradisi Islam, yaitu Hari Raya Iduladha atau "Hari Raya Kurban", Octa mensponsori pembagian daging kurban berupa dua ekor sapi di Kelantan, Malaysia. Berkat upaya kemanusiaan yang dilaksanakan dengan bantuan mitra lokal Octa, Azeehan, sekitar 300 orang menerima makanan yang sangat mereka butuhkan. Hal ini sungguh berharga selama hari raya suci yang ditandai dengan reuni sosial dan kumpul-kumpul keluarga.

Nigeria
Tahun ini, Octa bekerja sama dengan mitra lokalnya, Asher, untuk menyalurkan air minum ke daerah Langtang South, Negara Bagian Plateau, Nigeria. Untuk tujuan ini, broker mensponsori pengeboran sumur bor, yang akan memenuhi kebutuhan pertanian dan rumah tangga masyarakat setempat untuk tahun-tahun mendatang.

Bagi Octa, inisiatif Langtang South bukanlah proyek amal pertama yang berkaitan dengan sektor pengairan. Musim panas ini, broker mendukung proyek Bali Water Protection (BWP), yang bertujuan untuk memecahkan masalah mendesak atas penurunan drastis pasokan air tawar di Bali, Indonesia.

Tentang Octa
Octa adalah broker internasional yang menyediakan layanan trading online di seluruh dunia sejak tahun 2011. Perusahaan ini terlibat dalam jaringan luas inisiatif amal dan kemanusiaan, termasuk perbaikan infrastruktur pendidikan dan proyek bantuan darurat yang mendukung masyarakat setempat.

Baca Juga: OctaTrader: Pembaruan Mendatang dan Fokus Saat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved