June
28
2024
     22:13

BRI Life Menerima ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification

BRI Life Menerima ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification
ILUSTRASI. BRI Life menerima ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification dari British Standards Institution, yang diterima oleh Komisaris Utama BRi Life M. Syafri Rozi, didampingi oleh Direktur Kepatuhan dan LegaI BRI Life I Dewa Gede Agung serta Kepala Divisi Kepatuhan BRI Life Chris Hananto di Jakarta (26/6).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Asuransi BRI Life terus berupaya untuk mempertegas komitmennya, terhadap proses bisnis yang berkelanjutan dan terpercaya bagi stakeholder dan masyarakat, dengan menetapkan kebijakan dan tatakelola perusahan yang terstandarisasi, sehingga BRI Life dapat menjalankan bisnis dan fokus untuk memenuhi kepatuhan dan regulasi yang berlaku.

Atas komitmen tersebut, BRI Life menerima ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification Dari British Standards Institution, yang diterima oleh Komisaris Utama BRi Life M. Syafri Rozi, didampingi oleh Direktur Kepatuhan dan LegaI BRI Life I Dewa Gede Agung serta Kepala Divisi Kepatuhan BRI Life Chris Hananto di Jakarta (26/6).

Direktur Kepatuhan dan LegaI BRI Life I Dewa Gede Agung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan BRI Life, atas kinerja yang dihasilkan terkait menagemen kepatuhan yang ditetapkan perusahaan, hingga membuahkan hasil dengan diterimanya Sertikasi Manegemen Kapatuhan ISO 37301:2021.

Dewa Mengatakan, “Ada tiga hal yang saling terkait dan masing-masing bertanggung jawab menerapkan sistem manajemen kepatuhan yakni, Menagemen perusahaan, pimpinan departemen, semua pegawai dalam perusahaan. Melalui kordinasi yang terarah, dapat menciptakan budaya kepatuhan, meminimalisir risiko ketidakpatuhan dan tentunya memperkuat reputasi perusahaan”

“Di dalam sebuah perusahaan, biasanya Risk culture, compliance, goverment audit terkesan kaku, tetapi seluruh insan BRI Life dapat menginternalisasi budaya kepatuhan ini dengan memulai dari diri masing-masing, sesuai tema yang diharapkan perusahaan yakni Jaga Diri, Jaga Teman dan Jaga Perusahaan” imbuhnya.

ISO 37301:2021 Compliance Management Systems adalah sistem manajemen kepatuhan yang merupakan standarisasi proses kebijakan dan prosedur yang diimplementasikan oleh perusahaan, untuk mematuhi hukum, regulasi, standar industi, dan kebijakan internal yang relevan. 

Sistem ini merupakan pendekatan terstruktur untuk mengelola risiko regulasi dan hukum, serta memastikan bahwa organisasi beroperasi dalam batas-batas hukum.

Bagi BRI Life, ISO 37301:2021 menjadi penting, karena standar ini didisain untuk membantu BRI Life, agar dapat mengatur kepatuhan terhadap hukum dan peraturan, manajemen risiko, praktek bisnis yang etis, pengakuan internasional, dan pengembangan berkelanjutan.

Menurut Dewa, BRI Life selama ini selalu menjaga komitmen dalam menjalankan proses bisnis perusahaan, dengan pendekatan managemen praktis, taktis, smart dan efisien, guna memberikan berbagai kemudahan kepada nasabah dan masyarakat, dimana sosialisasi penerapannya sesuai aturan Bank BRI selaku induk perusahaan dan juga anjuran pemerintah

“Diharapkan Sertifikat ISO 37301:2021 Compliance Management Systems Certification yang diterima, dapat menjadi semangat bagi kami untuk senantiasa menjalankan tata kelola perusahaan yang efisien, berintegritas, sebagaimana yang telah diterapkan selama ini,” tutup Dewa.

Tentang BRI Life
PT Asuransi BRI Life (BRI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan mayoritas kepemilikan saham oleh PT. Bank Rakyat Indonesia. BRI Life menghadirkan beragam perlindungan asuransi jiwa untuk memenuhi kabutuhan masyarakat Indonesia, baik nasabah perorangan dan nasabah kumpulan.

Produk unggulan perlindungan jiwa yang dimiliki BRI Life antara lain BRI Life-Link Proteksi, BRI Life-Link Optima, Asuransi Jiwa Kredit dan Asuransi Mikro KKM serta Dana Siswa Syariah yang dipasarkan melalui jalur pemasaran bancassurance, keagenan, telemarketing, hingga digital marketing, di mana nasabah dapat memanfaatkan aplikasi BRI Life My Access untuk dapat mengakses seputar Informasi dan Layanan Polis secara Digital dengan fitur yang inovatif dan terintegrasi.

Baca Juga: BRI Life Raih Penghargaan di Ajang 6th Anniversary Indonesia BUMN Awards 2024

Selanjutnya: Raih Penghargaan dari Pemprov, Bank DKI Apresiasi Kinerja Kejati DKI Jakarta

Menarik Dibaca: Jangan Ketinggalan Hadiri Pameran Mommy N Me

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved