August
02
2024
     14:15

BRI Life Menerima 4 Penghargaan dari 3 Institusi,Cetak Kinerja Positif Sepanjang 2023

BRI Life Menerima 4 Penghargaan dari 3 Institusi,Cetak Kinerja Positif Sepanjang 2023
ILUSTRASI. Beberapa penghargaan yang diterima BRI Life di paruh tahun 2024 ini antara lain, penghargaan sebagai ?Life Insurance Market Leaders 2024? yang berikan oleh Media Asuransi, dalam acara Penganugerahan Insurance Market Leaders Award di Jakarta (30/7).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Konsistensi PT. Asuransi BRI Life dalam menawarkan produk dan layanan asuransi jiwa yang berkualitas kepada nasabah kembali mendapatkan apresiasi. Pencapaian ini tak lepas dari kontribusi BRI Life untuk fokus dalam menjalankan strategi dan integritas dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

Beberapa penghargaan yang diterima BRI Life di paruh tahun 2024 ini antara lain, penghargaan sebagai “Life Insurance Market Leaders 2024” yang berikan oleh Media Asuransi, dalam acara Penganugerahan Insurance Market Leaders Award di Jakarta (30/7).

Tahun ini Lembaga Riset Media Asuransi dalam melakukan kajian masih tetap sama, yakni menggunakan 9 indikator keuangan dari laporan keuangan publikasi perusahaan per 31 Desember 2023. Yakni, pendapatan premi, pendapatan premi neto, klaim dan manfaat dibayar, beban klaim dan manfaat dibayar, investasi, hasil investasi, ekuitas, aset, dan laba/rugi setelah pajak

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah dan mitra kerja yang telah mempercayakan perlindungan kesehatan, jiwa dan perencanaan keuangan jangka panjangnya kepada BRI Life.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh nasabah, dimana telah berkontribusi signifikan atas perkembangan BRI Life dan juga kepada stakeholder, pemangku jabatan serta seluruh insan BRI Life yang telah menjadi bagian integral dalam mendukung perusahaan” paparnya.

Penghargaan lainnya yang diterima di Juli 2024 ini, adalah penghargaan “Best Insurance 2024” kategori Asuransi Jiwa Terbaik Aset di atas Rp 10 Trilun - Rp 25 Triliun, dari ajang Investortrust Best Insurance Award 2024  yang digelar di Jakarta pada 25 Juli 2024.

Penghargaan yang diterima tersebut dinilai berdasarkan pemeringkatan terhadap 132 Perusahaan asuransi yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berdasarkan laporan keuangan 2022 dan 2023.  Ajang bergengsi tersebut digelar dengan tujuan untuk memberikan pengakuan kepada perusahaan asuransi yang menunjukkan kinerja keuangan yang baik, pertumbuhan yang konsisten, dan manajemen risiko yang efektif selama periode 2019-2023.

Melengkapi penghargaan yang diperoleh, BRI Life juga menerima penghargaan dari Infobank di ajang “Non-Bank Financial Forum 2024” tanggal 26 Juli 2024 lalu, dimana dalam Penghargaan “Infobank Insurance Award 2024” tersebut, BRI Life berhasil memboyong dua kategori penghargaan yakni, Peringkat 3 “Sangat Baik” untuk kelompok asuransi Jiwa Berpremi Bruto Rp. 5 triliun ke atas dan Peringkat 2 untuk kinerja “Sangat Baik” selama 10 tahun berturut-turut.

Berbagai penghargaan yang diterima tersebut membuktikan komitmen penuh BRI Life terhadap berlangsungnya bisnis perusahaan, yang berhasil mencatatkan hasil pertumbuhan positif pada kinerja keuangan di tahun 2023, diantaranya; perolehan Laba Tahun Berjalan sebesar  Rp535,2 miliar pada Desember 2023, yang meningkat 55,5% secara year on year (yoy) dibandingkan tahun 2022 yang tercatat Rp344,3 miliar.

Rasio permodalan PT Asuransi BRI Life masih kuat, dimana hingga Desember 2023, BRI Life mencatat Risk Based Capital (RBC) sebesar 528%. RBC ini jauh di atas ketentuan minimum yang dipersyaratkan oleh Regulator yang sebesar 120%.

Aris mengungkapkan bahwa, Asuransi BRI Life merupakan anak perusahaan Bank BRI (BBRI) yang merupakan salah satu lembaga keuangan terbesar dan terpercaya di Indonesia, sangat concern terhadap prinsip kehati-hatian pengelolaan usaha perusahaan, khususnya dari aspek underwriting dan tata kelola investasi.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi BRI Life untuk terus berinovasi dalam menyediakan perlindungan jangka panjang yang dibutuhkan oleh masyarakat” tutupnya.

Tentang BRI Life

PT Asuransi BRI Life (BRI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan mayoritas kepemilikan saham oleh PT. Bank Rakyat Indonesia. BRI Life menghadirkan beragam perlindungan asuransi jiwa untuk memenuhi kabutuhan masyarakat Indonesia, baik nasabah perorangan dan nasabah kumpulan.

Produk unggulan perlindungan jiwa yang dimiliki BRI Life antara lain produk asuransi; PIJAR, AURORA, Kirana Plus, Asuransi Jiwa Kredit dan Asuransi Mikro KKM serta Dana Siswa Syariah yang dipasarkan melalui jalur pemasaran bancassurance, keagenan, telemarketing, hingga digital marketing, di mana nasabah dapat memanfaatkan aplikasi BRI Life My Access untuk dapat mengakses seputar Informasi dan Layanan Polis secara Digital dengan fitur yang inovatif dan terintegrasi.

Baca Juga: Sinergi BRI Life dan PNM untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nasabah Ultra Mikro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved