June
09
2023
     13:39

BRI Danareksa Sekuritas Gandeng LiliyanaNatsir Gaungkan Literasi Keuangan ke Milenial

BRI Danareksa Sekuritas Gandeng LiliyanaNatsir Gaungkan Literasi Keuangan ke Milenial
ILUSTRASI. BRI Danareksa Sekuritas gandeng Liliyana Natsir untuk menggaungkan literasi keuangan kepada investor dan calon investor Milenial dan Gen Z melalui acara bertajuk Muda Berprestasi untuk Masa Depan Yang Lebih Pasti, yang digelar secara daring (7/6).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Mei 2023 menunjukkan demografi investor individu di Pasar Modal Indonesia didominasi oleh Generasi Milenial dan Gen Z, atau investor dengan usia di bawah 40 tahun, dengan porsi sekitar 80% dari total investor keseluruhan.

Melihat peluang besar untuk meningkatkan literasi keuangan kepada kalangan-kalangan investor tersebut, BRI Danareksa Sekuritas (“BRIDS”) menggandeng legenda bulu tangkis Indonesia sekaligus bagian dari kalangan Milenial, Liliyana Natsir untuk menggaungkan literasi keuangan kepada investor dan calon investor Milenial dan Gen Z melalui acara bertajuk “Muda Berprestasi Untuk Masa Depan Yang Lebih Pasti”, yang digelar secara daring pada Rabu, 7 Juni 2023.

Pada acara tersebut, selain menceritakan pengalaman suka duka sebagai atlet bulu tangkis, atlet yang biasa dikenal dengan sapaan Ci Butet ini juga menceritakan pengalamannya seputar bagaimana ia mengelola keuangan dan berinvestasi untuk mempersiapkan masa depannya setelah pensiun sebagai atlet.

Liliyana mengungkapkan bahwa setelah pensiun sebagai atlet, ia mulai fokus menjalin relasi untuk mengembangkan bisnis dan menghabiskan waktu bersama keluarga. “Sebagai atlet pasti ada masanya, apalagi jika ada masa-masa cedera sehingga mempersiapkan keuangan sangat penting di masa kini untuk masa depan.

Saat ini sudah banyak peluang investasi yang lebih aman terutama untuk para atlet karena jika sudah punya rencana investasi dan dilakukan, tidak perlu bingung dan pusing untuk memikirkan masa depan.” ungkap Liliyana.

Liliyana juga menyampaikan bahwa ia lebih memilih berinvestasi di properti seperti rumah toko (ruko), tanah, rumah dan membangun bisnis atau berinvestasi di sektor riil.

Sementara itu, Nafielah Mahmudah, jurnalis bulu tangkis senior yang turut hadir pada acara ini dan biasa dikenal dengan sapaan Mbak Naf, menyampaikan bahwa ia saat ini juga telah mulai berinvestasi, terutama di surat berharga seperti reksa dana dan obligasi.

Legenda bulu tangkis Indonesia itu juga mengajak generasi muda yang sedang berpikir untuk memulai mempersiapkan masa depan, untuk mulai memikirkan masa depan sejak dini. “Untuk yang masih muda, kurangi YOLO dan harus mulai memikirkan masa depan. Tidak ada kata terlambat untuk berinvestasi, terus belajar agar tahu membedakan mana investasi aman dan investasi bodong” bersama-sama Liliyana dan Nafielah menutup acara tersebut dengan ajakan bagi generasi muda untuk berinvestasi.

Perusahaan pada acara yang sama juga memberikan promo menarik berupa e-voucher Kopi Kenangan langsung tanpa diundi bagi peserta yang membuka rekening dan menjadi nasabah BRIDS. Promo ini merupakan salah satu dari berbagai promo menarik yang ditawarkan Perusahaan demi mendukung dan menarik minat generasi muda untuk mulai berinvestasi sejak dini dan mengikuti jejak Liliyana Natsir dan Nafielah Mahmudah.

Baca Juga: BRI Danareksa Sekuritas Jawara Perantara Perdagangan Obligasi Pemerintah & Korporasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved