June
05
2023
     19:20

Brantas Abipraya Bangun Tol Cisumdawu, Dukung Konektivitas Jawa Barat

Brantas Abipraya Bangun Tol Cisumdawu, Dukung Konektivitas Jawa Barat
ILUSTRASI. Pengerjaan proyek jalan Tol Cisumdawu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat hampir tuntas di seksi 4-6. PT Brantas Abipraya (Persero) kebut penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu di seksi 4B.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pengerjaan proyek jalan Tol Cisumdawu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat hampir tuntas di seksi 4-6. Menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan layanan infrastruktur jalan nasional (tol dan non tol), PT Brantas Abipraya (Persero) kebut penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu di seksi 4B.

“Seksi 4-6 sebentar lagi akan selesai, saat ini progress mainroad sudah mencapai 99,80%. Ruas sepanjang 29.3 kilometer dari total panjang jalan 62 kilometer ini konstruksinya juga diharapkan selesai Juni ini,  sehingga akan kami kebut dan optimis tuntas tepat waktu,” ujar Muhammad Toha Fauzi, Direktur Operasi 1 Brantas Abipraya.
 
Dikatakannya juga, bahwa Tol Cisumdawu ini membentang dari Cileunyi di Kabupaten Bandung, Sumedang hingga Dawuan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pada pengerjaan tol ini Brantas Abipraya melaksanakan pengerjaan konstruksi Jalan Tol Cisumdawu Seksi 4B, 5A dan 6B, tentunya dengan mengutamakan keunggulan mutu dan kualitas yang unggul.

Sebagai informasi, jalan tol yang akan mendukung konektivitas Jawa Barat yaitu Subang, Sumedang, Bandung hingga Bandara Kertajati di Majalengka ini dibangun dengan menggunakan skema KPBU yaitu Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha. Brantas Abipraya mengantongi 24% kepemilikan saham pada joint venture pengerjaan Tol Cisumdawu.

Melalui proyek pembangunan Tol Cisumdawu ini, Brantas Abipraya menunjukkan kerja optimalnya dengan lebih keras dan cerdas untuk memberikan kualitas serta karya infrastruktur yang berkualitas, safety dan ramah lingkungan.

Tol Cisumdawu yang memiliki total panjang 62 kilometer ini dalam pembangunannya terbagi dalam 6 Seksi. “Brantas Abipraya akan selalu mengutamakan kualitas dan mutu, serta estetika infrastruktur yang dibangun. Sehingga nanti masyarakat yang melintas di tol ini dapat merasa nyaman dan merasakan pengalaman yang menyenangkan saat berkendara di Jalan Tol Cisumdawu,” tutup Toha.

Baca Juga: Menteri PUPR Sebut Konstruksi Tol Cisumdawu Akan Selesai pada Awal Bulan Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved