October
15
2024
     18:57

BNI &Bluebird Perkuat Digitalisasi Pembayaran dengan QRIS di Seluruh Armada Bluebird

BNI &Bluebird Perkuat Digitalisasi Pembayaran dengan QRIS di Seluruh Armada Bluebird
ILUSTRASI. Prosesi penandatanganan kerjasama (Ki-ka) Andrew Arristianto - Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk, Adrianto (Andre) Djokosoetono - Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar - Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mesah Roni Ginting - Head of Division Retail Digital Product and Partnership, dan Rian Eriana Kaslan - Senior Executive Vice President Retail Digital Solutions BNI.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  atau BNI dan PT Blue Bird Tbk resmi menjalin kolaborasi strategis untuk mengimplementasikan sistem pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di lebih dari 17.500 armada Bluebird.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya memperluas adopsi pembayaran digital di sektor transportasi, memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai selama perjalanan. Pengguna juga dapat menikmati layanan ini melalui aplikasi wondr by BNI, yang baru saja diluncurkan pada 5 Juli 2024.

Senior Executive Vice President Retail Digital Solutions BNI Rian Eriana Kaslan  menjelaskan, kerja sama ini menunjukkan komitmen BNI dalam mendukung transformasi digital di Indonesia, khususnya di sektor transportasi.

"Dengan QRIS di seluruh armada Bluebird, kami berharap dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan sekaligus mendorong lebih banyak adopsi sistem pembayaran digital. Bank Indonesia (BI) menyatakan transaksi QRIS mencatatkan pertumbuhan yang signifikan dalam setahun terakhir, yaitu mencapai 226,54%.” ujar Rian.

Sebagai tambahan, BNI memberikan promo cashback 20% bagi pengguna aplikasi wondr by BNI dengan minimal transaksi Rp 50.000,-, sehingga memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang memanfaatkan layanan ini.

Dalam kerja sama ini, BNI juga melakukan branding pada jendela belakang taksi Bluebird dengan menampilkan promosi aplikasi wondr by BNI, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan kemudahan yang ditawarkan aplikasi tersebut. Aplikasi ini memfasilitasi berbagai transaksi perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan, top-up e-wallet, hingga investasi.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono menambahkan, kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk tetap relevan dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang.

"Kemudahan transaksi merupakan bagian dari layanan mobilitas Standar Nyaman Indonesia (SNI). Dengan QRIS BNI, Bluebird menawarkan pengalaman mobilitas yang lebih praktis dan mudah bagi pelanggan, sejalan dengan pilar transformasi digital kami, yaitu Multi-Payment," jelas Adrianto.

Selain itu, implementasi pembayaran non-tunai dengan QRIS BNI juga akan diterapkan di Cititrans, layanan shuttle antar kota milik Bluebird. Kolaborasi ini melengkapi kerja sama sebelumnya antara BNI dan Bluebird, yang meliputi pengelolaan ekosistem cashless di internal Bluebird melalui layanan Cash Management dan API Services, penempatan ATM CRM di beberapa pool Bluebird, serta pembukaan tabungan BNI dan TapCash bagi pengemudi.

Baik BNI maupun Bluebird berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna, sembari memperkuat ekosistem digital yang semakin berkembang di Indonesia.

Tentang PT Blue Bird Tbk

PT Blue Bird Tbk (BIRD) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

Bluebird memiliki 19 anak perusahaan yang tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 540 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, serta berbagai saluran reservasi secara daring. Perluasan aksesibilitas kian diperkuat dengan aplikasi pemesanan MyBluebird yang memiliki puluhan fitur dan beragam metode transaksi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan mobilitas pelanggan.

Integrasi bisnis Bluebird terdiri dari 7 pilar utama meliputi layanan taksi reguler, taksi eksekutif, sewa mobil, sewa bus, shuttle antarkota, pelelangan mobil, layanan logistik, serta jual-beli & perawatan kendaraan.

Baca Juga: Ada 13 Ribu Barang Tertinggal di Bluebird Group Kembali ke Pelanggan Sepanjang 2024

 

Selanjutnya: Pembayaran Pajak Dinilai Masih Menjadi Momok bagi Masyarakat

Menarik Dibaca: Alasan Tanaman Laba-laba Jadi Favorit Kucing Peliharaan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved