October
02
2024
     22:31

BMHS Sukses Catat Laba Naik 199% di Semester 1 2024

BMHS Sukses Catat Laba Naik 199% di Semester 1 2024
ILUSTRASI. Jajaran direksi PT Bundamedik Tbk (BMHS) pada diskusi bersama media yang diselenggarakan pada 2 Oktober 2024 di RSU Bunda Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bundamedik Tbk (BMHS - Bundamedik Healthcare System) terus tumbuh menjadi emiten kesehatan terdepan yang fokus bertransformasi menghadirkan layanan kesehatan terbaik. Didukung oleh manajemen yang solid dan profesional, tenaga kesehatan kompeten, dan adopsi teknologi medis modern, BMHS mampu konsisten catatkan kinerja positif, termasuk di semester 1 2024 dengan kenaikan laba bersih mencapai 199% year-on-year (yoy). Keberhasilan ini juga didukung dengan ditunjuknya Agus Heru Darjono sebagai President Director PT Bundamedik Tbk, yang semakin memperkuat jajaran manajemen perusahaan.

Agus Heru Darjono dikenal sebagai seorang profesional di bidang strategi korporasi, pemasaran, serta pengembangan organisasi dan sumber daya manusia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri farmasi. Agus memulai kariernya sebagai perwakilan medis hingga kini menjadi pengambil keputusan strategi korporasi tertinggi sebagai direktur di beberapa perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Agus Heru Darjono – President Director PT Bundamedik Tbk menyampaikan, “Di tengah dinamika industri kesehatan, BMHS telah menunjukkan resiliensi dan eksistensinya.

Melalui tagline Because Family Matters, kami memperkuat komitmen kami untuk memberikan layanan kesehatan yang holistik untuk seluruh anggota keluarga. Berbagai langkah strategis telah disiapkan untuk memperkuat komitmen tersebut sekaligus mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Kinerja positif di seluruh unit bisnis BMHS Group dan peningkatan layanan kesehatan komprehensif juga semakin memperkuat fundamental perusahaan untuk mewujudkan komitmen tersebut.”  

Selain President Director, diskusi media yang diselenggarakan pada 2 Oktober 2024 di RSU Bunda Jakarta juga dihadiri oleh segenap jajaran manajemen PT Bundamedik Tbk yaitu: 1) Cuncun Wijaya – Chief Financial Officer PT Bundamedik Tbk, 2) dr. James Carlos – Chief Commercial & Business Development Officer PT Bundamedik Tbk, 3) Bayu Janitra Wirjoatmodjo – Chief Digital & Technology Officer PT Bundamedik Tbk, 4) dr. Elizabeth – Chief Medical, Nursing, and Quality Officer PT Bundamedik Tbk.

Dalam kegiatan ini dijelaskan bahwa selama semester 1 2024, BMHS mencatat laba bersih sebesar Rp18,6 miliar, meningkat 199% yoy. Pertumbuhan ini juga tercermin pada seluruh unit bisnis BMHS, mulai dari peningkatan pada Rumah Sakit Bunda Group yang mencapai 8%, Morula IVF Indonesia yang mengalami peningkatan 4%, hingga PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) yang meningkat sebesar 14%.

Selama semester pertama 2024, pendapatan layanan spesialistik di luar kategori OBGYN dan anak (pediatric) berkontribusi positif sebesar 49% dari total pendapatan rumah sakit. Berbekal tren positif ini, BMHS optimis dapat menghadirkan layanan kesehatan keluarga yang terbaik. Selain itu, pengembangan pusat layanan kesehatan unggulan bagi seluruh anggota keluarga yang didukung inovasi teknologi modern juga terus menjadi fokus perusahaan.

Lebih lanjut, guna memastikan pertumbuhan berkelanjutan, BMHS fokus pada 5 langkah strategis, yaitu 1) optimalisasi dan standardisasi pricing, 2) peningkatan layanan kesehatan dan customer experience secara komprehensif, 3) sentralisasi pemenuhan kebutuhan farmasi dan medis, 4) integrasi data layanan kesehatan di seluruh ekosistem BMHS, dan 5) penguatan budaya perusahaan. Selain itu, transformasi digital dalam ekosistem layanan kesehatan BMHS menjadi salah satu langkah penting dalam menghadirkan patient journey yang terbaik, diantaranya melalui OneBunda dan Anjungan Pembayaran Mandiri yang  semakin memudahkan journey pasien dalam mengakses layanan medis.

BMHS juga dikenal sebagai ekosistem penyedia layanan kesehatan yang memiliki kepedulian dan perhatian kepada keluarga Indonesia sekaligus berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan layanan kesehatan sekaligus mencerdaskan generasi bangsa. Partisipasi aktif ini diwujudkan melalui penyelenggaraan kegiatan tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR).

Sampai dengan Agustus 2024, BMHS fokus memberikan edukasi kesehatan, donasi, pemberian alat kesehatan serta menyediakan layanan kesehatan gratis bagi berbagai komunitas. BMHS secara proaktif memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada lebih dari 400 orang mulai dari korban bencana alam, komunitas Ibu, bidan, perangkat desa hingga anak-anak usia sekolah di Padang, Ciputat, dan Bali. BMHS juga secara berkala memberikan edukasi kesehatan kepada berbagai komunitas serta beasiswa pendidikan bagi tenaga kesehatan.

Berbagai inisiatif, ekspansi dan diversifikasi layanan kesehatan unggulan yang telah dijalankan oleh BMHS turut menunjukkan kemampuan perusahaan bertumbuh dan mengembangkan layanan kesehatan  komprehensif, yang turut diperkuat dengan jajaran dokter, dokter spesialis dan tenaga kesehatan yang kompeten serta teknologi medis modern.

“Lewat langkah-langkah progresif yang telah kami susun untuk mengembangkan ekosistem layanan yang terdepan, kami berkomitmen untuk menghadirkan layanan kesehatan yang holistik bagi seluruh keluarga Indonesia.

Fokus BMHS untuk membangun ekosistem layanan kesehatan keluarga holistik juga merupakan wujud komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat dari generasi ke generasi, di setiap tahap kehidupan. Kami percaya bahwa kesehatan keluarga merupakan hal dasar dalam membangun ketahanan kesehatan nasional, dan BMHS siap untuk terus berperan aktif dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, selaras dengan visi Indonesia Emas 2045.” tutup Agus.

Tentang RS Bunda Group

PT Bundamedik Tbk adalah penyedia layanan kesehatan yang memiliki teknologi medis modern di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta, Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta, Rumah Sakit Umum Bunda Margonda, Rumah Sakit Umum Bunda Padang, Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Ciputat, Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi, Rumah Sakit Ibu dan Anak Az Zahra Palembang, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Paramarta, Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Denpasar, Rumah Sakit Ibu dan Anak Pusura Tegalsari, Bunda BIC Clinic Vida Bekasi, Morula IVF Indonesia, Diagnos Laboratorium, Bunda Global Pharma, Emergency Response (ER), BMHS Diklat Indonesia, IRSI (Lembaga Ilmu Reproduksi Indonesia), Prima Dental, Indonesia Medical Tourism Board (IMTB), Sasana Mitra Bunda Fisioterapi, dan Hotel Daima Norwood Menteng.

Baca Juga: BMHS Fokus Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan dengan Semester 1 Berkinerja Positif

Selanjutnya: Dunia Defisit Tembaga, IMA: Surplus Tembaga dan Batubara Jadi Tumpuan Ekonomi

Menarik Dibaca: 8 Fitur Kamera iPhone yang Unik dan Tidak Ditemukan di Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved