May
20
2022
     14:57

Bluebird dan Angkasa Pura I Hadirkan Layanan Transportasi di Bandara Ahmad Yani

Bluebird dan Angkasa Pura I Hadirkan Layanan Transportasi di Bandara Ahmad Yani
Taksi PT Blue Bird Tbk di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk dan PT Angkasa Pura I secara resmi mengumumkan kolaborasi dalam memberikan kenyamanan mobilitas dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menuju kota Semarang. Dengan mulai terkendalinya pandemi, kehadiran Bluebird di Bandara Internasional Ahmad Yani diharapkan dapat membantu menopang pemulihan ekonomi di Kota Semarang.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan, Bluebird berterima kasih kepada PT Angkasa Pura I yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi mitra transportasi bagi pengguna transportasi udara menuju kota Semarang.

“Dipercayanya Bluebird untuk beroperasi di Bandara Internasional Ahmad Yani juga merupakan bentuk perluasan aksesibilitas Bluebird untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi yang telah dipercaya selama 50 tahun,” ujar Sigit dalam rilis yang diterima Kontan, Jumat (20/5) .

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto menambahkan, “Di usia ke 50 tahun Bluebird masih menunjukan eksistensi berkat konsistensi dalam menjaga kualitas layanan yang juga diiringi dengan inovasi yang secara berkelanjutan terus dilakukan.

"Hal ini yang membawa kami kian percaya diri untuk memberikan kenyamanan kepada Pengguna Jasa Bandara Internasional Ahmad Yani," kata Hardi.

Baca Juga: Tahun Ini, Blue Bird (BIRD) Yakin Bisa Catatkan Kinerja yang Lebih Baik

Selain itu, bersamaan dengan peresmian operasi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani tersebut, juga mempertunjukan armada E-Bluebird yang akan segera beroperasi di Ibu Kota Jawa Tengah.

“Kami bangga menjadi perusahaan transportasi darat pertama yang menyediakan layanan kendaraan listrik di Jawa Tengah, terutama Bandara Ahmad Yani. Hal ini merupakan upaya perluasan implementasi kendaraan listrik, setelah sebelumnya diterapkan di wilayah Jakarta dan Bali. Kami berharap upaya memperluas area implementasi kendaraan listrik dapat menstimulasi implementasi dan pembangunan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah,” jelas Sigit.

Sejalan dengan hal tersebut, Bluebird berharap kehadiran armada taksi listrik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dapat mendukung Angkasa Pura I untuk
mengadopsi konsep eco-friendly airport. Hal ini menjadi langkah untuk mendukung upaya pemerintah menekan dampak emisi karbon demi terciptanya kualitas udara yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, General Manager Bluebird Wilayah Operasional Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rito Sudarwaman mengatakan, kehadiran armada E-Bluebird di Semarang menjadikan Bluebird sebagai penyedia layanan taksi pertama yang menyediakan armada taksi listrik di wilayah tersebut.

"Kami merasa bersyukur dan bangga dapat menjadi katalis penerapan armada listrik diSemarang. Hal ini kami lakukan untuk mendukung upaya pemerintah daerah untukmemperkenalkan dan mendekatkan kendaraan listrik kepada masyarakat," kata Rito.

Bluebird mengungkapkan langkah menyediakan transportasi menuju kota Semarang ini sejalan dengan misi perusahaan untuk mewujudkan layanan Mobility as A Service yang dapat mendukung ekosistem transportasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani.

Selain itu, kehadiran mobil listrik (E-Bluebird) di Bandara Jenderal Ahmad Yani menjadi bukti nyata komitmen perusahaan untuk kian mendekatkan pengalaman mobilitas nol emisi kepada masyarakat.

Baca Juga: Cara Mudah Dapat Diskon 50% selama 50 Hari dari Blue Bird, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved