July
23
2024
     19:11

BlueBand Hadir di Food & Hospitality Indonesia 2024, Ajak Pebisnis Kuliner Bertumbuh

BlueBand Hadir di Food & Hospitality Indonesia 2024, Ajak Pebisnis Kuliner Bertumbuh
ILUSTRASI. Komunitas BlueBand Profesional sebagai wadah pelaku bisnis kuliner untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis, sehingga bisa pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Seiring dengan membaiknya daya beli masyarakat, industri makanan dan minuman Indonesia pun terus menunjukkan tren positif. Meskipun begitu, ketatnya persaingan dan cepatnya perubahan tren kuliner di masyarakat kerap masih menjadi tantangan utama yang harus direspon dengan cepat oleh pelaku bisnis di industri ini.

Memahami hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah hadir selama lebih dari 100 tahun, mengajak semua pelaku bisnis kuliner di Indonesia untuk hadir dan mengunjungi stan BlueBand pada ajang pameran B2B terbesar di Indonesia Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024, yang berlokasi di Hall D2 JIExpo Kemayoran pada 23-26 Juli 2024 mendatang, sebagai bekal dalam menavigasi tren terbaru, sekaligus menjawab tantangan di industri kuliner Indonesia.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri menjelaskan, berbagai inspirasi serta dukungan pun telah dipersiapkan setiap harinya di stan BlueBand, mulai dari demo produk, tasting, sampling hingga demo masak (baking demo) bersama Guest Star. Lebih dari itu, para pengunjung di stan BlueBand pun bisa mendapatkan berbagai promo spesial serta hadiah menarik yang disediakan khusus untuk mendukung pengembangan bisnis pelanggan.

“Kami berharap hadirnya BlueBand pada ajang Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024 ini dapat memfasilitasi para pelaku bisnis yang baru mau memulai bisnis ataupun yang sedang mengembangkan bisnis untuk bersama menjawab tantangan industri dan meningkatkan daya saing produknya, karena BlueBand tidak hanya menyediakan bahan baku berkualitas, tapi kami juga berkomitmen untuk membantu para pebisnis dalam mengembangkan usahanya dalam bentuk edukasi, tren menu baru, dan upaya berbisnis yang baik,” jelas Ade.

Menyambut baik partisipasi BlueBand pada ajang Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024, Nadya Puteri yang merupakan finalis dari ajang Masterchef Indonesia season 8 dan salah satu Guest Star yang akan hadir di stan BlueBand pun setuju bahwa persaingan bisnis kuliner di Indonesia sangatlah ketat.

Oleh karena itu, tidaklah heran jika banyak bisnis yang viral di awal, namun tidak bisa bertahan lama. “Bagi saya konsistensi rasa yang otentik dan pemilihan bahan baku terbaik akan selalu menjadi yang terpenting dalam bisnis kuliner. Oleh karena itu, saya tunggu kehadirannya di stan BlueBand dan mengulik lebih lanjut tren kekinian yang diminati konsumen agar bisnis kuliner Anda bisa naik kelas,” ajak Nadya.

Setelah berhasil meluncurkan BlueBand Professional Cream yang telah dipakai di berbagai restoran ternama di Indonesia, kini BlueBand meluncurkan inovasi baru, BlueBand Professional Plant-based Butter. “Hadirnya stan BlueBand di ajang FHI 2024 ini juga ditujukan untuk mendukung kebutuhan pelaku bisnis kuliner yang sedang mencari bahan baku margarin, butter, dan cream terbaik.

BlueBand plant-based Butter merupakan produk butter unggulan terbaru dari BlueBand yang cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, mulai dari cooking, baking, frying, ataupun spreading. Selain itu, BlueBand Butter juga memiliki rasa lezat yang istimewa dan hadir dengan harga lebih terjangkau, hingga 30 persen lebih hemat dibandingkan produk sejenis,” tambah Ade.

Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia.

“Kami percaya bahwa ekosistem merupakan salah satu hal penting yang turut mempengaruhi maju mundurnya bisnis di sektor ini. Oleh karena itu, dukungan dari berbagai pihak sangatlah penting, sehingga pelaku bisnis kuliner bisa terus berkembang dan turut memberikan dampak yang positif bagi peningkatan sektor industri makanan dan minuman, serta perekonomian Indonesia,” tutup Ade.

Tentang PT Upfield Consulting Indonesia

PT Upfield Consulting Indonesia adalah bagian dari Upfield Holdings B.V. yang merupakan sebuah perusahaan yang memasarkan beberapa merek produk  berbahan dasar nabati seperti margarin dengan salah satu merk ikonik yang telah dikenal di Indonesia yaitu BlueBand (merek margarin nomor satu di Indonesia yang sudah dinikmati oleh konsumen Indonesia sejak 1934).

Upfield merupakan perusahaan yang memproduksi bahan makanan nabati (plant-based) terbesar di dunia yang menjalankan bisnis di lebih dari 90 negara, termasuk Indonesia dengan visi menciptakan “A better plant-based future”. Melalui visi ini kami berupaya mendorong berbagai perubahan positif untuk kesehatan masyarakat di kehidupan sehari-hari, dan dampak bisnis kami terhadap planet bumi. Kami berkomitmen menciptakan dan menjual produk dengan prinsip berkelanjutan. Melalui komitmen ini, kami memberdayakan orang-orang di sepanjang rantai pasok dan juga komunitas lokal kami di seluruh dunia.

Tentang BlueBand

Sejak tahun 1934, melalui produk ikonik kami yakni margarin BlueBand, kami berkomitmen untuk mendampingi para Ibu di Indonesia membekali pertumbuhan anak dengan menghadirkan nutrisi harian terbaik. BlueBand dilengkapi dengan nutrisi penting seperti Omega 3 & 6 serta diperkaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak di setiap varian produk kami.

Saat ini BlueBand memiliki rangkaian produk yang beragam yaitu : BlueBand Serbaguna, BlueBand Cake and Cookie, BlueBand Rice Mix, BlueBand Master Cake Margarine, BlueBand Master Pastry Fat, BlueBand Gold Margarine hingga Minyak Samin cap Onta dari BlueBand.

BlueBand memiliki komunitas BlueBand Kitchen Master Community yang diperuntukkan sebagai wadah bagi UMKM kuliner untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis dibawah asuhan Violife Professional https://www.violifeprofessional.com/id-id

Baca Juga: Kembangkan Bisnis bersama Komunitas BlueBand & Inovasi BlueBand Profesional Cream

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved