March
07
2024
     11:59

Kembangkan Bisnis bersama Komunitas BlueBand & Inovasi BlueBand Profesional Cream

Kembangkan Bisnis bersama Komunitas BlueBand & Inovasi BlueBand Profesional Cream
ILUSTRASI. PT Upfield Indonesia meluncurkan produk baru BlueBand Professional Cream yakni cream anti gagal, cocok untuk berbagai aplikasi: whipping, cooking dan untuk membuat gelato / ice cream.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Industri kuliner Indonesia menjadi salah satu industri menjanjikan dengan pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan, data dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) memprediksikan bahwa industri kuliner mampu bertumbuh hingga 7% pada 2024. Pesatnya pertumbuhan ini tak lepas dari masifnya penggunaan media sosial yang mendorong munculnya tren-tren kuliner kekinian.

Tak ayal, hal ini pun menjadi perhatian pelaku bisnis kuliner untuk mampu memberikan nilai lebih dalam setiap kreasinya. Menyadari hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah menemani perjalanan pelaku bisnis kuliner di seluruh dunia selama 100 tahun, menghadirkan komunitas BlueBand Professional sekaligus meluncurkan inovasi cream serbaguna, BlueBand Professional Cream sebagai solusi nyata guna membantu pelaku bisnis menavigasi berbagai tantangan dan mendukung perkembangan bisnis kuliner Indonesia.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri menjelaskan, sajian kuliner kini tak hanya dianggap sebagai kebutuhan untuk mengenyangkan, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Selain cita rasa tinggi, visual yang menarik pun akan menjadi pertimbangan konsumen, terlebih di tengah masifnya penggunaan sosial media.

“Hal ini yang mendorong kami untuk menghadirkan komunitas BlueBand Professional sebagai wadah komunitas untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis agar bisa terus update dengan tren kuliner yang dinamis, sehingga bisa pelaku bisnis bisa terus bersaing dan tumbuh bersama,” jelas Ade.

Komunitas yang sebelumnya dikenal dengan nama BlueBand Kitchen Master Community ini merupakan upaya BlueBand untuk mengajak pelaku bisnis menjawab berbagai tantangan kedepannya, khususnya untuk bisa mengikuti perkembangan tren kuliner yang sedang digemari guna meningkatkan daya saing produknya agar bisa terus bertahan dan mengembangkan bisnisnya di masyarakat.

Dukungan BlueBand tak hanya berhenti di situ. BlueBand, untuk pertama kalinya dalam 100 tahun terakhir berinovasi pada kategori terbaru (cream) dengan meluncurkan BlueBand Professional Cream cream anti gagal, cocok untuk berbagai aplikasi: whipping, cooking dan untuk membuat gelato / ice cream. Ace Supriatna selaku Marketing Manager PT Upfield Consulting Indonesia mengatakan BlueBand menyadari berbagai tantangan yang dihadapi oleh pelaku bisnis, mulai dari tuntutan konsumen akan inovasi sajian kreatif namun berbiaya minimum, hingga sulitnya mencari tenaga kerja terampil.

“Oleh karena itu, BlueBand Professional Cream hadir dengan menawarkan solusi bisnis yang diharapkan mampu membantu para chef maupun pelaku bisnis kuliner lainnya agar bisa terus memenuhi kebutuhan konsumen dan memiliki daya saing tinggi di pasar,” ujar Ace.

Hadir untuk memberikan rasa creamy yang sama dengan dairy cream lainnya, BlueBand Professional Cream menjawab kebutuhan pelaku bisnis dengan enam keunggulannya yakni, lebih bervolume dengan 1L mampu menghasilkan 2,5L cream; tahan empat jam setelah dikocok; stabil saat dicampur dengan asam maupun alkohol; tidak pecah saat dipanaskan; stabil untuk proses bain marie dan mampu mencapai konsistensi saus dengan cepat.

President Director PT Upfield Consulting Indonesia, Dicky Saelan turut menyampaikan Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis kuliner Indonesia.

“Komitmen berkelanjutan kami kali ini diwujudkan dengan mengajak pelaku bisnis untuk tumbuh bersama dengan menavigasi tantangan kedepannya melalui komunitas BlueBand Professional dan meluncurkan inovasi cream, BlueBand Professional Cream sebagai solusi bisnis demi membantu pelaku bisnis meningkatkan daya saing produknya dari segi kualitas maupun bisnis secara umum agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia,” tutup Dicky.

Bagi pelaku bisnis yang ingin bergabung dalam komunitas BlueBand Professional bisa langsung mendaftar pada tautan berikut: https://www.blueband.com/id-id/professional yang dapat diakses dengan mudah setiap saat. Anda juga bisa download BlueBand Loyalty App yang memberikan update terkini seputar dunia kuliner dalam satu aplikasi.

Dengan menjadi anggota komunitas, pelaku bisnis kuliner bisa mendapatkan berbagai manfaat eksklusif dan info menarik dari BlueBand, seperti resep terupdate dengan tren kekinian, baking demo, konsultasi bisnis dan pengembangan usaha, hingga informasi seputar promosi produk BlueBand dan penawaran menarik lainnya.

Tentang PT Upfield Consulting Indonesia

PT Upfield Consulting Indonesia adalah bagian dari Upfield Holdings B.V. yang merupakan sebuah perusahaan yang memasarkan beberapa merek produk  berbahan dasar nabati seperti margarin dengan salah satu merk ikonik yang telah dikenal di Indonesia yaitu BlueBand (merek margarin nomor satu di Indonesia yang sudah dinikmati oleh konsumen Indonesia sejak 1934).

Upfield merupakan perusahaan yang memproduksi bahan makanan nabati (plant-based) terbesar di dunia yang menjalankan bisnis di lebih dari 90 negara, termasuk Indonesia dengan visi menciptakan “A better plant-based future”. Melalui visi ini kami berupaya mendorong berbagai perubahan positif untuk kesehatan masyarakat di kehidupan sehari-hari, dan dampak bisnis kami terhadap planet bumi. Kami berkomitmen menciptakan dan menjual produk dengan prinsip berkelanjutan. Melalui komitmen ini, kami memberdayakan orang-orang di sepanjang rantai pasok dan juga komunitas lokal kami di seluruh dunia.
 
Tentang BlueBand

Sejak tahun 1934, melalui produk ikonik kami yakni margarin BlueBand, kami berkomitmen untuk mendampingi para Ibu di Indonesia membekali pertumbuhan anak dengan menghadirkan nutrisi harian terbaik. BlueBand dilengkapi dengan nutrisi penting seperti Omega 3 & 6 serta diperkaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak di setiap varian produk kami.

Saat ini BlueBand memiliki rangkaian produk yang beragam yaitu : BlueBand Serbaguna, BlueBand Cake and Cookie, BlueBand Rice Mix, BlueBand Master Cake Margarine, BlueBand Master Pastry Fat, BlueBand Gold Margarine hingga Minyak Samin cap Onta dari BlueBand. BlueBand memiliki komunitas BlueBand Kitchen Master Community yang diperuntukkan sebagai wadah bagi UMKM kuliner untuk berkumpul, berdiskusi, bertukar ilmu dan pengalaman seputar pengembangan bisnis dibawah asuhan Violife Professional https://www.violifeprofessional.com/id-id

Baca Juga: BlueBand Hadirkan Program Sarapan Lezat Bernutrisi dan Luncurkan BlueBand Kuliner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved