July
29
2024
     13:40

BlueBand Bagikan Inspirasi Bisnis Kuliner&Luncurkan Inovasi Produk di Pameran FHI2024

BlueBand Bagikan Inspirasi Bisnis Kuliner&Luncurkan Inovasi Produk di Pameran FHI2024
ILUSTRASI. Chef Nadya Puteri - 1st Runner Up dari ajang Masterchef Indonesia season 8 sebagai Guest Star Chef pada sesi demo masak di stan BlueBand saat memperagakan penggunaan BlueBand Master Cake Margarine dan BlueBand Professional Cream sebagai bahan baku yang menambah cita rasa dan mempercantik tampilan saat memasak Strawberry Sponge Cake dan Spaghetti Carbonara.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dukungan dari berbagai pihak tentunya sangatlah dibutuhkan bagi pelaku bisnis kuliner, agar bisa terus berkembang dan meningkatkan daya saing. Terlebih, industri ini merupakan salah satu sektor penting yang menopang perekonomian Indonesia. Memahami hal tersebut, BlueBand sebagai pionir margarin yang telah hadir selama lebih dari 100 tahun, turut berpartisipasi dalam  ajang pameran B2B terbesar di Indonesia Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024 yang digelar di Hall D2 JIExpo Kemayoran pada 23-26 Juli 2024.

Berbagai inspirasi serta dukungan pun turut dihadirkan setiap harinya di stan BlueBand, mulai dari demo produk, tasting, sampling hingga demo masak (baking demo) bersama Guest Star, sebagai bekal dalam menavigasi tren terbaru, sekaligus wujud dukungan bagi para pelaku bisnis untuk bersama menjawab tantangan di industri kuliner Indonesia.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri menjelaskan bahwa hadirnya BlueBand pada acara ini merupakan salah satu wujud komitmen berkelanjutan perusahaan yang telah mendukung perjalanan pelaku bisnis kuliner di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun. “Kedepannya kami akan terus hadir dengan berbagai inovasi yang telah kami persiapkan.

Kami juga berharap dengan berbagai inspirasi tren kuliner yang telah kami hadirkan pada ajang FHI 2024 dapat membuka wawasan para pelaku bisnis kuliner agar semakin termotivasi untuk mengembangkan bisnis dan semoga rangkaian produk BlueBand bisa menjadi pilihan bahan baku utama untuk berinovasi pada resep produk kuliner dengan lebih kreatif dan kekinian mengikuti tren,” jelas Ade.

Lebih jauh mengenai tips agar bertahan dalam bisnis kuliner, Chef Nadya Puteri - 1st Runner Up dari ajang Masterchef Indonesia season 8. dan salah satu Guest Star yang hadir pada sesi demo masak (baking demo) di stan BlueBand pun menjelaskan bahwa memulai bisnis kuliner terbilang cukup mudah, bahkan Anda bisa memulainya dari model bisnis rumahan. Maka dari itu tidaklah heran jika persaingannya pun sangat ketat.

“Agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia, pintar masak saja tidak cukup. Dibutuhkan juga kejelian untuk memahami perilaku pasar secara menyeluruh dan tentunya memastikan pemilihan bahan baku yang tepat agar kualitas dari produk yang dihasilkan pun menjadi lebih terjamin,”  kata Chef Nadya.

Memahami pentingnya peran baku dalam meningkatkan daya saing bisnis kuliner, bersamaan dengan acara ini BlueBand pun turut meluncurkan inovasi terbarunya, yakni BlueBand Professional Plant-based Butter, setelah sebelumnya berhasil meluncurkan BlueBand Professional Cream yang telah dipakai di berbagai restoran ternama di Indonesia.

Inovasi produk terbaru ini semakin melengkapi rangkaian produk BlueBand yang sudah ada mulai dari BlueBand Serbaguna, BlueBand Master Cake Margarine, BlueBand Master Pastry Fat, BlueBand Gold Margarine hingga Minyak Samin cap Onta dari BlueBand. “Hadirnya stan BlueBand di ajang FHI 2024 ini juga ditujukan untuk mendukung kebutuhan pelaku bisnis kuliner yang sedang mencari bahan baku margarin, butter, dan cream terbaik.

BlueBand plant-based Butter merupakan produk unggulan terbaru dari BlueBand yang cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, mulai dari cooking, baking, frying, ataupun spreading. Selain itu, BlueBand Butter juga memiliki rasa lezat yang istimewa dan hadir dengan harga lebih terjangkau, hingga 30 persen lebih hemat dibandingkan produk sejenis,” tambah Ade.

Upfield Indonesia selaku produsen dari BlueBand dan merupakan bagian dari perusahaan bahan pangan nabati terbesar di dunia senantiasa berkomitmen mendampingi perjalanan pelaku bisnis “Komitmen berkelanjutan kami kali ini diwujudkan dalam bentuk dukungan serta inspirasi untuk tumbuh bersama dengan menavigasi tantangan kedepannya. “Kami percaya bahwa ekosistem merupakan salah satu hal penting yang turut mempengaruhi maju mundurnya bisnis di sektor ini.

Oleh karena itu, kami berharap kedepannya akan semakin banyak dukungan dari berbagai pihak untuk para pelaku bisnis kuliner, sehingga bisa terus berkembang dan turut memberikan dampak yang positif bagi peningkatan sektor industri makanan dan minuman, serta perekonomian Indonesia,” tutup Ade.

Tentang PT Upfield Consulting Indonesia

PT Upfield Consulting Indonesia adalah bagian dari Upfield Holdings B.V. yang merupakan sebuah perusahaan yang memasarkan beberapa merek produk  berbahan dasar nabati seperti margarin dengan salah satu merk ikonik yang telah dikenal di Indonesia yaitu BlueBand (merek margarin nomor satu di Indonesia yang sudah dinikmati oleh konsumen Indonesia sejak 1934).

Upfield merupakan perusahaan yang memproduksi bahan makanan nabati (plant-based) terbesar di dunia yang menjalankan bisnis di lebih dari 90 negara, termasuk Indonesia dengan visi menciptakan “A better plant-based future”. Melalui visi ini kami berupaya mendorong berbagai perubahan positif untuk kesehatan masyarakat di kehidupan sehari-hari, dan dampak bisnis kami terhadap planet bumi. Kami berkomitmen menciptakan dan menjual produk dengan prinsip berkelanjutan. Melalui komitmen ini, kami memberdayakan orang-orang di sepanjang rantai pasok dan juga komunitas lokal kami di seluruh dunia.

Tentang BlueBand

Sejak tahun 1934, melalui produk ikonik kami yakni margarin BlueBand, kami berkomitmen untuk mendampingi para Ibu di Indonesia membekali pertumbuhan anak dengan menghadirkan nutrisi harian terbaik. BlueBand dilengkapi dengan nutrisi penting seperti Omega 3 & 6 serta diperkaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak di setiap varian produk kami.

Saat ini BlueBand memiliki rangkaian produk yang beragam yaitu : BlueBand Serbaguna, BlueBand Cake and Cookie, BlueBand Rice Mix, BlueBand Master Cake Margarine, BlueBand Master Pastry Fat, BlueBand Gold Margarine hingga Minyak Samin cap Onta dari BlueBand.​​Bagi pelaku bisnis yang ingin bergabung dalam komunitas BlueBand Professional bisa langsung mendaftar pada tautan berikut: https://www.blueband.com/id-id/professional yang dapat diakses dengan mudah setiap saat. Anda juga bisa download BlueBand Loyalty App yang memberikan update terkini seputar dunia kuliner dalam satu aplikasi.

Baca Juga: BlueBand Hadir di Food & Hospitality Indonesia 2024, Ajak Pebisnis Kuliner Bertumbuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved