August
31
2023
     19:21

Blibli Jadi Platform E-Commerce Indonesia Pertama yang Kenalkan Fitur Iklan Meta

 Blibli Jadi Platform E-Commerce Indonesia Pertama yang Kenalkan Fitur Iklan Meta
ILUSTRASI. Mifza Muzayan, Head of Digital Native Industry Meta Indonesia dan Edward Kilian Suwignyo, CMO Blibli, meresmikan fitur ?Iklan Meta di Bliklan? (31/08/23) sebagai upaya pemberdayaan IKM Tanah Air.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam rangka mendukung upaya seller dalam meningkatkan jangkauan di tengah kompetisi pasar, PT Global Digital Niaga Tbk (‘Blibli’ atau ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) berkolaborasi dengan Meta memperkenalkan fitur inovatif terbaru ‘Iklan Meta di Bliklan’.

Fitur ini hadir untuk membantu seller mengembangkan usahanya lewat pemasaran digital. Inovasi ini sekaligus menandai langkah Blibli sebagai platform e-commerce Indonesia pertama yang terintegrasi secara seamless dengan Meta Ads.

Hadirnya fitur ‘Iklan Meta di Bliklan’ yang terintegrasi, memperkaya fitur solusi pemasaran Bliklan yang sudah banyak dimanfaatkan para seller Blibli. Jika sebelumnya Bliklan membantu seller Blibli untuk menampilan produknya kepada pengunjung di Blibli, sekarang Seller Blibli bisa dengan mudah menjangkau pembeli potensial dari Facebook dan Instagram. Hal ini dilakukan cukup melalui halaman Bliklan di Blibli Seller Center.

Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer Blibli, mengatakan “Kolaborasi yang kami lakukan bersama Meta lewat fitur ‘Iklan Meta di Bliklan’ merupakan wujud usaha Blibli untuk membantu para seller untuk terus mengembangkan usahanya dengan mudah.”

Lebih lanjut, Edward memaparkan, fitur ‘Iklan Meta di Bliklan’ menjawab tantangan yang kerap dihadapi seller seperti keterbatasan pengetahuan dan akses untuk beriklan secara digital di platform besar seperti Facebook dan Instagram. Dengan integrasi yang dilakukan, pemilihan produk yang ingin diiklankan di platform Meta menjadi sangat mudah melalui halaman Bliklan.

Nantinya, produk tersebut akan secara otomatis dioptimalkan dengan profil audience yang sesuai untuk menghasilkan penjualan yang maksimal. Integrasi ini juga memudahkan proses pembayaran beriklan yang jauh lebih mudah, cukup dengan mengisi saldo Bliklan melalui virtual account dari berbagai Bank, uang elektronik dan QRIS.

Dengan basis pengguna media sosial milik Meta, para seller dapat menjangkau target pasarnya dengan lebih optimal. Pieter Lydian, Country Director Meta di Indonesia, mengatakan hadirnya ‘Iklan Meta di Bliklan’ menjadi salah satu langkah yang diambil untuk turut berperan aktif mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pemberdayaan industri kecil menengah (IKM) Tanah Air. “Kami menyambut positif hadirnya ‘Iklan Meta di Bliklan’. Besar harapan kami fitur terbaru dari Blibli ini dapat membuka peluang yang lebih besar bagi seller dan membantu mereka untuk terus bertumbuh,” tutup Pieter.

Yuk, saatnya bikin bisnis makin melesat dengan memanfaatkan fitur Iklan Meta di Bliklan, hasil kerjasama Blibli dengan Meta! Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Tentang PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli)

Didirikan tahun 2010, PT Global Digital Niaga Tbk (“Perseroan”) merupakan pelopor ekosistem perdagangan omnichannel dan gaya hidup terkemuka di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi yang terhubung secara digital. Platform perdagangan (commerce) yang dimiliki Perseroan – Blibli, mengintegrasikan pengalaman berbelanja dan bertransaksi secara daring melalui layanan e-commerce dan secara luring dengan mengoperasikan 156 toko-toko fisik untuk berbagai mitra pemegang merek global terkemuka serta 70 gerai supermarket premium.

Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 31.400 toko yang mengadopsi fitur omnichannel, yakni Blibli InStore dan Click & Collect, didukung oleh infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman pihak pertama (1PL) secara langsung melalui layanan logistik milik Perseroan – BES Paket dan bekerja sama dengan berbagai mitra logistik pihak ketiga (3PL).

Blibli menempati peringkat pertama kategori B2C Omnichannel 1P consumer electronics dan fresh products menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7 berkelas dunia.

Pada tahun 2017, Perseroan mengakuisisi PT Global Tiket Network (tiket.com) untuk memperluas layanan hingga meliputi perjalanan, akomodasi, dan pengalaman gaya hidup. Selanjutnya pada tahun 2021, ekosistem omnichannel Perseroan semakin lengkap dengan penambahan penawaran produk segar dan kebutuhan sehari-hari melalui akuisisi PMSupra Boga Lestari Tbk (“Ranch Market”; BEI: “RANC”) – perusahan pengelola sejumlah gerai supermarket premium seperti Ranch Market dan Farmers Market.

Perseroan memiliki ekosistem omnichannel terpadu (unified omnichannel ecosystem) yaitu Blibli Tiket, yang menegaskan sinergi antara Blibli, tiket.com dan Ranch Market di dalam suatu ekosistem terintegrasi yang memberikan kemudahan pengalaman berbelanja serta bernilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi di setiap titik interaksi konsumen. Blibli Tiket juga memiliki program loyalitas bernama “blibli tiket rewards”, yang menawakan berbagai program loyalitas yang terintegrasi kepada seluruh pelanggan di dalam ekosistem.

Pada tahun 2022, saham Perseroan resmi melantai dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (“BEI”) dengan kode saham "BELI".

Baca Juga: Blibli: Menjadi Platform Omnichannel Commerce Terpercaya di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved