March
07
2023
     12:11

Blibli & APKRINDO Jawa Timur Teken MoU, Dukung Pertumbuhan Bisnis Kafe & Restoran

 Blibli & APKRINDO Jawa Timur Teken MoU, Dukung Pertumbuhan Bisnis Kafe & Restoran

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kota Surabaya mencatat pertumbuhan yang menggembirakan pada industri food and beverage (F&B) hingga 20 persen per tahun sesuai data dari Asosiasi Pengusaha Kafe dan Resto Indonesia (APKRINDO).  Kenaikan ini melandasi PT Global Digital Niaga (‘Blibli’; ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’) cabang Jawa Timur untuk bersinergi dengan APKRINDO setempat, guna memperkuat ekosistem omnichannel commerce yang terintegrasi melalui penambahan pilihan kafe dan restoran terbaik dengan banyak penawaran menarik bagi arek Suroboyo.

Sesuai yang tercantum dalam nota kesepahaman yang dilakukan kedua belah pihak di Meet Space, TS Artotel pada  6 Maret 2023, langkah ini akan membawa lebih dari 250 kafe dan restoran terbaik di bawah naungan APKRINDO Jawa Timur bergabung memberikan promo menarik di dalam Blibli Deals.

“Bersama dengan APKRINDO, sinergi ini menjadi salah satu strategi Blibli untuk memperbanyak seller lokal di Surabaya. Pada tahun 2022, Blibli di Jawa Timur mencatat lebih dari 65 persen untuk pertumbuhan jumlah seller Year-on-Year (YoY). Lewat strategi hyperlocal ini kami optimis dapat menambah pilihan F&B dari lebih 250 restoran dan kafe yang lewat jaminan pasti puas, pasti murah dan pasti mudah di Blibli untuk memenuhi referensi kuliner dengan harga terbaik dan rewarding bagi pelanggan di Kota Surabaya,” ujar Didi Tjandra, AVP of Branch Surabaya, Blibli.

Kerja sama ini juga semakin menegaskan komitmen Blibli dalam menyediakan berbagai kurasi produk terbaik untuk memenuhi seluruh kebutuhan dan gaya hidup arek Suroboyo dengan manfaat yang bernilai lebih, termasuk poin rewards dari tiap transaksi yang bisa digunakan di seluruh ekosistem Blibli Tiket.

Senada dengan semangat tersebut, Tjahjono Haryono, Ketua APKRINDO DPD Jawa Timur, menyebut sinergi antara pihaknya dengan Blibli menjadi momentum yang tepat untuk mendorong penguatan kembali bisnis F&B lokal pasca-PPKM resmi dihapus.

“Kami mengapresiasi langkah Blibli yang sangat mendukung upaya kami dalam memperluas kanal omnichannel dan meningkatkan trafik penjualan para pelaku industri F&B di Surabaya. Dengan momentum yang tepat, menjelang bulan suci Ramadan dan momen Lebaran tahun ini APKRINDO berharap kolaborasi ini bisa memberikan nilai lebih dalam berbelanja kuliner di ekosistem digital Blibli, baik lewat promo harga terbaik, diskon, maupun rewards untuk pelanggan loyal,” jelasnya.

Sinergi Blibli dan APKRINDO akan dimulai dengan peluncuran laman khusus yang menawarkan berbagai penawaran spesial bagi pelanggan F&B di Surabaya dan Jawa Timur, mulai dari rekomendasi tempat makan, dine-in vouchers, hingga potongan harga dan cashback. Sementara untuk mitra, laman khusus ini akan memberikan peluang pemasaran lebih luas di ekosistem digital Blibli yang inklusif.

Tentang PT Global Digital Niaga Tbk. (Blibli)

Didirikan tahun 2011, PT Global Digital Niaga Tbk (“Blibli” atau “Perseroan”) merupakan pelopor ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel terdepan di Indonesia yang fokus melayani konsumen ritel dan institusi lewat konektivitas digital. Blibli mengintegrasikan pengalaman online dan offline melalui layanan e-commerce dan toko fisik untuk beberapa mitra merek terkemuka.

Selain itu, Blibli juga berkolaborasi dengan lebih dari 27.000 toko yang melayani fitur Blibli InStore dan Click&Collect, serta didukung oleh infrastruktur rantai pasok, termasuk jaringan pergudangan dan logistik yang dikembangkan secara nasional dan meningkatkan layanan pengiriman langsung lewat layanan Blibli Express Services (BES), dan berbagai mitra logistik pihak ketiga.  

Pada tahun 2017, Blibli mengakuisisi tiket.com untuk memperluas layanan hingga perjalanan, akomodasi, dan pengalaman gaya hidup. Pada tahun 2021, ekosistem omnichannel Blibli semakin lengkap dengan penambahan produk segar dan kebutuhan sehari-hari bagi pelanggannya melalui akuisisi PT Supra Boga Lestari (BEI: RANC) Tbk – perusahan pengelola sejumlah supermarket seperti Ranch Market dan Farmers Market. Pada tahun 2022, Blibli menempati peringkat pertama kategori consumer electronics dan makanan segar (fresh products) B2C omnichannel menurut Frost & Sullivan, serta memiliki layanan pelanggan 24/7. 

Blibli memiliki unified omnichannel ecosystem yang disebut sebagai Blibli Tiket terdiri dari entitas anak, tiket.com dan Ranch Market, untuk menegaskan sinergi ekosistem yang memberikan kemudahan serta nilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi di setiap channel dan platform.

Baca Juga: Blibli Tiket Siap Ambil Pangsa Pasar Wisatawan lewat Ekosistem Terintegrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved