October
04
2022
     19:28

Bitsmedia Hadirkan Qalbox, Layanan Streaming Global Baru Khusus Konten Muslim

Bitsmedia Hadirkan Qalbox, Layanan Streaming Global Baru Khusus Konten Muslim
ILUSTRASI. Bitsmedia, perusahaan teknologi di balik aplikasi Muslim Pro yang berbasis di Singapura, telah meluncurkan layanan streaming hiburan video on demand (SVOD) global baru bernama Qalbox.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bitsmedia, perusahaan teknologi di balik aplikasi Muslim Pro yang berbasis di Singapura, telah meluncurkan layanan streaming hiburan video on demand (SVOD) global baru bernama Qalbox.

Qalbox menghadirkan berbagai koleksi menarik yang sesuai dengan identitas dan budaya Muslim di seluruh dunia. Platform SVOD ini merangkul keragaman Islam dan menyediakan platform bagi penggiat industri kreatif untuk membagikan kisah Muslim yang otentik.

Qalbox memiliki banyak konten yang merepresentasikan umat Muslim di seluruh dunia, dari dunia Barat hingga Asia Tenggara. Qalbox menyasar pasar Muslim yang memiliki kesukaan pada berbagai genre dimanapun mereka berada. Pemirsa dapat mengonsumsi berbagai konten, mulai dari dokumenter, program bernaskah, dan film, hingga animasi anak-anak, serta bacaan dan doa Alquran.

Konten yang tersedia di Qalbox termasuk komedi stand-up Maz Jobrani: Pandemic Warrior (Highpoint Productions); serial televisi Little Mosque on the Prairie (Westwind Releasing); film dokumenter seperti Tehran Stories (Lucky You), Hidden Algeria (Espresso Media) dan A Goal for Freedom - Women's Football in Kabul (Autentic Production); dan serial animasi anak-anak Ibnu Batutah (allrites), dan masih banyak lagi.

“Kami sangat bersemangat untuk membangun platform di mana pemeluk agama Islam dari semua lapisan masyarakat merasa direpresentasikan secara otentik dengan Qalbox. Melalui platform hiburan yang diperuntukkan bagi umat Islam, kami bertujuan untuk menyediakan konten melalui lensa khas Muslim yang mempertimbangkan berbagai nuansa budaya.

Selain itu, kami juga membangun aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Muslim yang terus berkembang. Terlebih, Qalbox tidak hanya menyediakan konten bebas iklan, kami juga memiliki fitur multi-streaming, dan layanan 2-in-1 dengan pengguna yang dapat mengakses fitur aplikasi Muslim Pro untuk memberikan pengalaman seluler holistik secara keseluruhan bagi umat Islam,” kata Nik Emir Din, Co-CEO Bitsmedia.

“Qalbox berusaha menghadirkan cakupan genre yang komprehensif, terkurasi, dan beragam untuk komunitas Muslim global di satu platform streaming yang cerdas dan aman. Kami bertujuan untuk menyediakan platform bagi pelaku kreatif dan pembuat film Muslim untuk bersinar dan memberikan suara kepada Muslim di seluruh dunia di ruang digital yang terus berkembang. Dengan Qalbox, kami berharap dapat menginformasikan dan menghibur pelanggan melalui konten kami,” kata Fara Abdullah, Co-CEO Bitsmedia.

Dalam merayakan konten lokal Asia Tenggara, Qalbox telah bekerja sama dengan mitra konten Astro dan Pixel Play untuk menghadirkan film-film Malaysia dan Indonesia seperti Seandainya Kau Ada (2021), Aku Bunga (2020), Cinta Paling Agung (2015), Hijab (2015), Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016) dan banyak lagi dalam beberapa bulan mendatang. Namun, judul konten dari Astro tidak akan tersedia bagi pelanggan Qalbox dari Malaysia, Singapura, dan Brunei.

“Kami sangat senang menjadi bagian dari perjalanan ini bersama dengan Qalbox. Ini adalah kesempatan unik untuk memiliki konten yang menampilkan penggambaran Muslim dari Asia Tenggara dan menjangkau audiens global,” kata Bront Palarae, CEO Pixel Play.

“Kami di Astro selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas produksi dan kami senang dapat bermitra dengan Qalbox untuk menyajikan konten Malaysia terbaik kepada komunitas dan audiens Muslim di seluruh dunia. Kami percaya inisiatif ini tidak hanya akan memberikan nilai hiburan kepada penonton, tetapi juga akan memperkenalkan budaya lokal kami kepada dunia.” - ujar Vice President, Malay Nusantara Business dan Head of Astro Shaw, Raja Jastina Raja Arshad.

Layanan streaming SVOD global baru tersedia dalam aplikasi Muslim Pro, memberi pengguna Muslim Pro dua layanan dalam satu aplikasi. Pengguna akan dapat menelusuri dan menikmati katalog konten Qalbox bebas iklan melalui aplikasi web atau aplikasi Muslim Pro (tersedia di Apple App Store dan Google Play Store).

Baca Juga: Hadirnya Telkomsel di Ekosistem neuCentrlX Bisa Dongkrak Pertumbuhan Industri Konten

Tentang Bitsmedia
Bitsmedia adalah startup teknologi yang didirikan pada tahun 2009 dan merupakan rumah digital untuk semua hal Muslim dengan ekosistem layanan digital untuk konsumen, menjembatani kesenjangan antara iman dan teknologi.

Bitsmedia terkenal karena mengembangkan dan menerbitkan aplikasi gaya hidup Muslim paling populer di dunia yaitu aplikasi Muslim Pro yang telah diunduh sebanyak 130 juta di seluruh dunia di lebih dari 190 pasar. Pada Juli 2022, Bitsmedia meluncurkan Qalbox, layanan streaming hiburan video on demand (SVOD) global yang menampung berbagai konten yang mengedepankan identitas dan budaya Muslim.

Berkantor pusat di Singapura, Bitsmedia juga memiliki kantor cabang di Kuala Lumpur (Malaysia) dan Jakarta (Indonesia).

Tentang Qalbox
Qalbox adalah layanan streaming hiburan video on demand (SVOD) global yang menjadi rumah dari berbagai konten yang merayakan identitas dan budaya Muslim pada platform streaming yang cerdas dan aman. Dari film layar lebar dan dokumenter hingga bacaan dan doa Alquran, Qalbox mencerminkan dan mendukung keragaman.

Jelajahi dunia kami di https://www.qalbox.com.

Tentang Pixel Play
Berbasis di Kuala Lumpur, Pixel Play Entertainment adalah perusahaan hiburan independen pemenang penghargaan yang merupakan bagian dari Pixel Play Group. Sebuah studio film inovatif yang dikenal karena semangat mereka untuk mengedepankan cerita menarik yang mempertahankan keunikan identitas budaya daerah yang cocok untuk penonton internasional. Pixel Play memiliki berbagai mitra internasional termasuk Blue Eagle, IMS, Netflix and BumiLangit Screenplay.

Tentang Astro
Astro Malaysia Holdings Berhad (Astro) adalah perusahaan konten dan hiburan terkemuka di Malaysia, melayani 5,6 juta rumah atau 71% rumah tangga TV Malaysia, 7,600 perusahaan, 18,2 juta pendengar radio mingguan (FM dan digital), 11,3 juta pengunjung unik bulanan digital dan 3,2 juta pengguna di seluruh platform TV, radio, digital, dan perdagangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved