June
18
2024
     17:16

Berbagi Berkah Idul Adha:FIFGROUP Tebar 3 Sapi&453 Kambing ke Berbagai Penjuru Negeri

Berbagi Berkah Idul Adha:FIFGROUP Tebar 3 Sapi&453 Kambing ke Berbagai Penjuru Negeri
ILUSTRASI. Seremoni penyerahan hewan kurban FIFGROUP digelar pada Selasa, 18 Juni 2024 berlokasi di lapangan masjid Al-Ikhsan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Cahaya mentari pagi menyapa hangat lapangan masjid Al-Ikhsan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (18 Juni 2024). Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai momen istimewa Idul Adha 1445 H di tahun ini. PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial kembali menyelenggarakan tradisi kebaikan, yaitu melalui program FIFGROUP Peduli Tebar Kurban Nusantara.

Tahun ini, kebahagiaan Idul Adha semakin terasa dengan total 456 hewan kurban dibagikan FIFGROUP. Terdiri dari 3 ekor sapi dan 453 ekor kambing, penyaluran hewan kurban senilai total Rp1,825 miliar  berasal dari Dana Sosial Syariah FIFGROUP.

Kegiatan tebar kurban tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian perseroan terhadap sesama yang dibagikan kepada berbagai pihak yang berada di ring satu lingkungan perseroan.

Termasuk di dalamnya adalah warga di sekitar Menara FIF di Jakarta, 243 titik cabang di seluruh Indonesia, serta beberapa instansi seperti Komandan Rayon Militer (Koramil) Cilandak, Kepolisian Sektor (Polsek) Cilandak, dan Kelurahan Lebak Bulus.

Penyaluran hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk komitmen FIFGROUP dalam mendukung FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations. Yakni lewat kontribusi melaksanakan program-program sosial yang berdampak pada kehidupan masyarakat yang sejalan dengan implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-2, yaitu Mengakhiri Kelaparan.

Hadir dalam acara seremoni penyaluran dan penyembelihan hewan kurban di Jakarta: Direktur FIFGROUP, Esther Sri Harjati, Corporate Communciation Department Head, Robertus Benny Dwi Koestanto dan EHSSR & Sustainability Management Department Head, Charles DW Simaremare. Pada kesempatan tersebut, Esther mengatakan: “FIFGROUP berkomitmen untuk memberikan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat, salah satunya melalui pilar pendukung, yaitu FIFGROUP Peduli Tebar Kurban Nusantara. Ini semua kami lakukan bagi masyarakat tidak hanya yang berada di sekitar kantor pusat, namun juga di 243 titik cabang se-Indonesia.”

Esther menambahkan: “Ini juga menjadi ungkapan rasa syukur bagi perusahaan, di usianya yang ke-35 tahun, FIFGROUP diberikan kesempatan dan berkah untuk terus berbagi daging hewan kurban kepada masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan dapat selalu diridhoi dan terus berkelanjutan dalam menebarkan kebaikan.”

Penyerahan hewan kurban FIFGROUP disambut dengan syukur dan kegembiraan oleh masyarakat. Kepala Kecamatan Cilandak, Djaharuddin, mengatakan : “FIFGROUP terus membuktikan komitmennya untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar kantor pusat di Cilandak. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada FIFGROUP atas penyerahan hewan kurban kepada masyarakat. Pasti akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, aamiin.”

Rizqi, Simbol Harapan dan Berkah
Jika pada tahun 2022 ada sapi bernama Hercules dengan berat 1.050 kg dan di tahun 2023 ada Bima dengan berat 1.080, tahun ini ada Rizqi, sapi jenis simental yang memiliki bobot paling besar dibanding sapi-sapi sebelumnya, yaitu sebesar 1.100 kg. Rizqi yang berasal dari Kelompok Lumbung Ternak, Provinsi Lampung ini memiliki kondisi kekar, bugar, tambun dan sehat disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat sekitar kantor pusat FIFGROUP. Nama Rizqi sendiri memiliki arti harapan, berkah dan kepedulian. Pemberian nama ini diharapkan mencerminkan semangat FIFGROUP dalam memberikan kebermanfaatan serta kepedulian bagi masyarakat.

Tentang PT Federal International Finance:
PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, yang juga anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA layanan pembiayaan produktif, dan AMITRA merupakan Unit Usaha Syariah (UUS) FIFGROUP yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 243 kantor cabang dan 394 Point of Service (POS), serta lebih dari 1.000 kios.

Baca Juga: FIF Catat NPF Per Maret 2024 Berada di Level 1,1%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved