July
24
2024
     17:51

BELL Terus Ekspansi Kejar Pertumbuhan Double Digit

BELL Terus Ekspansi Kejar Pertumbuhan Double Digit
ILUSTRASI. BELL menargetkan pertumbuhan top line dan bottom line 15% tahun ini.BELL yang juga terkenal melalui produk ritelnya yaitu JOBB dan Jack Nicklaus terus memperluas ekspansi di berbagai lokasi. BELL menargetkan akan menambah sekitar 10 POS (Point of Sales) baru JOBB dan Jack Nicklaus tahun ini.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas terus mengejar pertumbuhan double digit tahun ini. BELL menargetkan pertumbuhan top line dan bottom line 15% tahun ini.

Untuk mengejar pertumbuhan double digit ini, BELL yang juga terkenal melalui produk ritelnya yaitu JOBB dan Jack Nicklaus terus memperluas ekspansi di berbagai lokasi. BELL menargetkan akan menambah sekitar 10 POS (Point of Sales) baru JOBB dan Jack Nicklaus tahun ini.

Sampai dengan Juli 2024, BELL sudah menambah 6 POS baru, masing-masing 1 toko baru JOBB dan Jack Nicklaus di Bali, serta membuka 4 counter baru di daerah lainnya, sehingga untuk saat ini BELL sudah mengoperasikan 132 POS JOBB dan 51 POS Jack Nicklaus. Hingga akhir tahun, BELL berencana untuk membuka lagi tambahan 4 POS.

Selain melakukan ekspansi jaringan toko ritel, BELL juga melakukan ekspansi pabrik melalui PT Trimas Bellindo Aparel Manufaktur yang sudah beroperasi secara komersil pada 2Q24. Pabrik yang didirikan di Solo tersebut memiliki kapasitas sekitar 500.000 garmen per tahun dan memiliki fungsi utama sebagai pusat produksi pakaian jadi, antara lain celana, kemeja, jaket, kaos polo dan T-shirt. Pakaian jadi yang diproduksi tersebut semakin memperkaya portofolio produk BELL.

Tidak hanya secara offline, BELL juga memiliki website terintegrasi milik Trisula Group yaitu yukshopping.com untuk melayani pembelian via digital. Pendekatan multikanal tersebut dimaksudkan untuk mempermudah pembeli untuk mengakses berbagai produk BELL secara langsung.

“Agar bisa meraih target penjualan dan laba bersih bertumbuh 15% ini tentunya kami harus mempertajam strategi untuk meningkatkan penjualan. Kami menyadari pentingnya menjangkau pelanggan dan kemampuan untuk menyediakan produk sesuai kebutuhan mereka,” ujar Karsongno Wongso Djaja, Presiden Direktur BELL.

Untuk terus menjawab dan memenuhi kebutuhan para pelanggannya, BELL konsisten menjaga kualitas produknya, dengan menyediakan produk/kain bersertifikasi Oeko Tex yang menjamin keamanan produk tekstil selama seluruh proses produksi.

BELL juga dikenal unggul dan terpercaya dalam memproduksi seragam sesuai kebutuhan organisasi yang memesannya. Untuk meningkatkan pelayanan di bidang ini BELL juga menyediakan layanan One Stop Service untuk melayani kebutuhan pesanan seragam bagi industri dan organisasi. One Stop Service dari BELL dapat melayani custom order mulai dari desain, produksi dan logistik sehingga memudahkan pelanggan.

Kontributor terbesar BELL berasal dari pasar domestik yakni 95% dan 5% sisanya dari ekspor. Selama 1Q24 BELL mengalami peningkatan signifikan untuk penjualan domestik BELL yang mencerminkan semakin tingginya minat masyarakat Indonesia akan produk Perseroan. Sementara itu segmen manufaktur kain dan retail menyumbang pertumbuhan tertinggi yaitu masing-masing 32,4% YoY dan 39,1% YoY.

Tentang PT Trisula Textile Industries Tbk:

PT Trisula Textile Industries Tbk (“Perseroan”) merupakan perusahaan yang memproduksi kain berkualitas tinggi dan perdagangan produk kain beserta turunannya yang berpusat di Kota Cimahi Jawa Barat. Perseroan memperkuat permodalan melalui pendanaan IPO pada tahun 2017 dengan kode emiten BELL.

Produk utama Perseroan adalah kain atau fabric yang terbuat dari 100% polyester serta kombinasinya dengan rayon dan katun, yang telah dikenal di dalam dan luar negeri dengan berbagai merek antara lain Bellini dan Caterina. Produk jadi Perseroan berupa kain dan seragam didistribusikan melalui jaringan distribusi Anak Perusahaan. Perseroan juga memiliki bisnis ritel pakaian jadi merek JOBB & Jack Nicklaus. Pada saat COVID-19 lalu, Perseroan turut memproduksi APD hazmat dan juga Kain Sehat. Tahun ini, Perseroan memproduksi kain dari bahan daur ulang, mencerminkan kemampuan Perseroan dalam beradaptasi dengan perubahan permintaan pasar dan tren yang berubah dengan cepat.

Sampai saat ini, Perseroan telah memiliki berbagai merek dagang untuk produk kain, pakaian jadi dan lain lain. Kualitas atas setiap produk dan merek dagang ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan mutunya yang didukung oleh kompetensi R&D Perseoran, sejalan dengan implementasi kegiatan usaha yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Trisula Textile Industries Kejar Pertumbuhan Kinerja Double Digit Sepanjang 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved